Inikah Emosi Cinta

Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita
Ilustrasi acak tentang Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita (sumber: Pixabay.com)

Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita terutama ketika si wanita sedang lagi sedih, mulai dari menangis sampai berbicara banyak dengan menggunakan kata-kata bersifat emosional. Sayangnya pria melihatnya bahwa sikap si wanita membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya seperti memberikan nasihat sampai untuk memintanya berhenti bersedih.

Sikap wanita menggunakan kata-kata bersifat emosional sebenarnya untuk menggambarkan emosinya bahwa dirinya ingin dimanja, disayang, diperhatikan dan disimak oleh si pria, wanita meminta rasa nyaman dan dukungan dari kekasihnya bukan meminta untuk diselesaikan masalahnya.

Wanita menggambarkan emosinya atau memperlihatkan perasaannya kepada si pria sebagai bentuk komunikasi agar bisa melupakan masalahnya atau kata lainnya agar bisa terhibur dengan cepat, apalagi wanita bisa memperlihatkan perasaannya untuk terbuka tidak perlu selalu menahan perasaannya terutama kalau ada yang dia rasakan.

Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita disebabkan si wanita akan merasa lebih baik kondisinya apabila mendapatkan solusi dari masalahnya

Berbeda dengan pria selalu berusaha menyembunyikan perasaannya supaya tetap terkendali bahkan tidak mau memperlihatkan bisa dikatakan sebagai kelemahannya, kalau dirinya menjadi emosional bisa dikatakan bahwa dirinya tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri apalagi kondisi masyarakat memaksakan si pria untuk selalu kuat apa pun kondisinya.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Tak heran apabila si wanita ditemukan sedang lagi bersedih maka pria melihatnya untuk diselesaikan masalahnya dan merasa bertanggung jawab untuk mendapatkan solusi atas jawabannya yang tepat, kalau pria tidak dapat menemukan solusinya bisa dikatakan bahwa dirinya merasa tidak berguna.

Jadi mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita terutama ketika pria dan wanita membicarakan suatu masalah bersama akan ditemukan keduanya merasa bingung, bagaimana untuk bersikap atau bertindak yang akan memiliki reaksi berbeda-beda.

Contohnya si wanita sedang emosional maka si pria menjadi bingung kenapa tiba-tiba si wanita jadi emosional bahkan sampai memintanya untuk berhenti jadi emosional seperti si pria memintanya untuk berhenti menangis.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Ketika wanita sedang bersedih membicarakan masalahnya seringkali ditemukan si pria akan terus-menerus menyelanya bahkan sampai menawarkan suatu solusi, bahwa si pria beranggapan wanita akan merasa lebih baik apabila mendapatkan solusi dari masalahnya padahal sebaliknya si wanita hanya ingin bicara tentang berbagai hal atas masalahnya dan membutuhkan seseorang untuk menyimaknya.

Mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita disebabkan kalau wanita sedang bersedih akan menggambarkan atau memperlihatkan emosinya kepada si pria dengan membicarakan tentang masalahnya, berbicara merupakan caranya wanita untuk melepaskan rasa tertekannya dan berbicara bisa membuat si wanita merasa lega.

Apalagi berbagi masalah dengan memperlihatkan perasaannya kepada si pria merupakan sebuah tanda dari ikatan kepercayaan dan kepeduliannya, baca juga kenapa wanita mudah geer.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Kesimpulan mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita:

Disebabkan si pria melihat sikap yang disampaikan oleh si wanita dengan menggunakan kata-kata bersifat emosional bahwa si wanita membutuhkan bantuannya untuk diselesaikan masalahnya seperti memberikan nasihat sampai untuk memintanya berhenti bersedih.

Sikap wanita menggunakan kata-kata bersifat emosional untuk menggambarkan emosinya bahwa dirinya meminta rasa nyaman dan dukungan dari si pria bukan meminta untuk diselesaikan masalahnya apalagi menggambarkan emosinya sebagai bentuk komunikasi agar bisa melupakan masalahnya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mengapa pria selalu gagal melihat emosi wanita, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge