Inikah Emosi Cinta

Mengapa pasangan hobi selingkuh

Mengapa pasangan hobi selingkuh

Mengapa pasangan hobi selingkuh tidak peduli berapa lama usia hubungan sudah terjalin, pasangan kita sudah tiga kali ketahuan berselingkuh dan bolak balik meminta maaf telah menyakiti kita bahkan berjanji tidak akan mengulangi lagi atau selingkuhannya yang mengakhiri hubungan perselingkuhannya disebabkan tidak ada kejelasan status kedepannya.

Pasangan berselingkuh disebabkan sikap kita kurang tegas terhadap perilaku selingkuhnya dan selalu saja bersedia menjadi malaikat penolongnya untuk membenarkan perilakunya, pasangan ketahuan berselingkuh biasanya akan mengatakan perkataan yang menenteramkan hati.

Seperti berjanji tidak akan mengulangi lagi, maafkan kenapa bisa begitu bodoh menyakitimu, kamu satu-satunya seorang kekasih yang bisa mengerti diriku tidak mungkin aku meninggalkan dirimu dengan orang lain dan lain-lain.

Mengapa pasangan hobi selingkuh karena kurang tegas terhadap perilaku selingkuhnya dan tak ingin menghancurkan apa yang selama ini sudah dicapai dan diraih

Pasangan hobi berselingkuh karena kita kurang tegas terhadap perilaku selingkuhnya, memiliki rasa terlalu sayang dan cinta secara berlebihan sehingga tidak bisa melihat dan mendengar kenyataan yang ada, ada pemikiran bahwa pasangan kita memiliki iman di dalam dirinya pasti suatu saat akan bertobat tidak melakukan lagi.

Kurang percaya diri apbila putus dengannya apakah ada seseorang yang perhatian dan sayang kepada diri kita bahkan ada salah satu dari anggota keluarganya juga berperilaku sama seperti pasangan kita lakukan, tidak heran hubungan seperti ini selalu saja terjadi konflik batin dalam diri kita tetapi kita tidak mau mengambil tindakan minta putus dari pasangan kita

Baca juga:  Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Penyebabnya tidak ingin menghancurkan apa yang selama ini sudah dicapai dan diraih bersama pasangan, misalnya terlalu sayang dan cinta hanya dia seorang, aku harus menikah dengannya atau dia selalu membantu membiayai keperluan kita ketika belum mendapatkan kiriman dari orang tua dan lain-lain.

Tindakan kita seperti ini sangatlah tidak baik untuk hubungan kedepannya, kita selalu saja bersedia menjadi malaikat penolongnya untuk membenarkan perilaku pasangan kita yang tidak baik tersebut dan di sisi lain pasangan yang hobi berselingkuh memiliki masalah internal dalam diri dan jiwanya merasa keenakan terus-menerus bahwa perilakunya sah-sah saja untuk melakukan perselingkuhan oleh kita.

Usia hubungan sudah menjalin cukup lama tetapi mengapa pasangan hobi selingkuh disebabkan kita terlalu bergantung pada pasangan akhirnya kita menoleransi perilaku pasangan, tidak peduli berapa lama usia hubungan sudah terjalin tetapi apakah di dalamnya memang ada cinta atau terlalu bergantung pada pasangan kita.

Salah satu alasan kita menoleransi pasangan bolak balik ketahuan berselingkuh adalah tidak ingin menghancurkan apa yang selama ini sudah dicapai dan diraih bersama pasangan, ibaratnya kita tidak bisa lepas darinya walaupun tiap waktu kita harus berkonflik batin dengan perasaan kita sendiri.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Artikel lainnya: Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya.

Berawal dari menoleransi pasangan bolak balik ketahuan berselingkuh secara tidak sadar, kita berusaha tidak mempersoalkan kelakuan pasangan kita yang hobi berselingkuh walaupun dalam hati tidak bisa menerima kelakuannya berselingkuh, sebenarnya sikap kita juga sedang bermasalah membiarkan perilaku pasangan yang tidak baik tersebut.

Jadi berhentilah mengasihani dan bersikap tegas kepada pasangan yang suka hobi berselingkuh bahwa perilakunya sangat menyakitkan perasaan kita, apabila tidak ada perubahan maka lebih baik akhiri saja hubungannya dengan mulai belajar mencintai dan menghargai diri sendiri bahwa kita bisa mandiri dan tidak bergantung pada pasangan kita.

Bila kita tidak bersikap tegas kepada pasangan yang suka hobi berselingkuh, lama kelamaan bentuk perselingkuhan tersebut akan mengarah tidak hanya sekedar hubungan emosional tetapi juga hubungan nafsu belaka atau salah satunya tergantung dari tingkat intensitas hubungan perselingkuhan tersebut kerapkali berbeda-beda.

Alasan mengapa pasangan hobi selingkuh merasa pasangannya oke-oke saja dengan perilaku selingkuhnya bahkan sah-sah saja melakukan perselingkuhan, bahayanya hubungan perselingkuhan yang melibatkan emosional tetapi juga ada nafsu di dalamnya justru bisa menghancurkan ikatan hubungan yang sudah dibangun sekian lama bisa menjadi berantakan.

Apa yang dibutuhkan pasangan ada pada orang ketiga dan tidak ada pada pasangannya itu bisa membuat hubungan menjadi bermasalah, misalnya pasangannya merasa terlalu mengatur dirinya maka selingkuhan tidak mau terlalu mengatur dirinya.

Baca juga:  Pemahaman Model Pacaran Anak Zaman Sekarang

Jenis perselingkuhan semacam ini pasangan yang berselingkuh memiliki prinsip yang tidak tegas dalam hidupnya, tidak mau memilih salah satunya antara selingkuhan atau diri kita tetapi mau semuanya yang bisa mengisi kemauan atau keinginan pasangan yang hobi berselingkuh.

Bila kita tidak tegas untuk menyikapi perilakunya dan menerima saja apa yang dilakukan pasangan kita, lama-lama pasangan kita merasa pasangannya oke-oke saja dengan perilaku selingkuhnya akhirnya hubungan kedepannya menjadi egois dan kekanakan,

Baca juga Pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif.

Kesimpulan mengapa pasangan hobi selingkuh:

Disebabkan kita kurang tegas terhadap perilaku selingkuhnya dan tidak ingin menghancurkan apa yang selama ini sudah dicapai dan diraih bersama pasangan sehingga tidak bisa melihat dan mendengar kenyataan yang ada.

Tindakan menoleransi perilaku selingkuh pasangan disebabkan terlalu bergantung pada pasangan walaupun dalam hati tidak bisa menerima kelakuan pasangan berselingkuh, lama kelamaan pasangan merasa oke-oke saja dengan perilaku selingkuhnya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mengapa pasangan hobi selingkuh, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

2 Comments

  1. Tulisan yang menarik, terima kasih telah berbagi. Saya setuju dengan sebagian besar poin-poinnya. Kebetulan saya juga menulis artikel serupa Segala Sesuatu Selingkuh Pada Waktunya, silakan mampir baca, siapa tahu bisa jadi referensi dan pencerahan pribadi juga. Salam kenal ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge