Kenali Pola Cinta

Mencari pacar via online hati-hati jebakannya

Mencari pacar via online hati-hati jebakannya

Mencari pacar via online dengan perkembangan zaman semakin modern dalam mencari pacar pun ikut juga berubah, setiap kali membuka sosial media maupun sosial messanger, apakah itu facebook, twitter, google+, path, BBM, line dan sejenisnya. Ada saja foto-foto maupun status untuk menarik perhatian orang.

Hajaran foto-foto maupun status semacam itu selalu ditemukan setiap menit bahkan detik akan selalu ada foto-foto maupun status terhangat dari orang-orang yang haus akan perhatian tersebar luas di berbagai sosial media maupun sosial messanger bisa kita temukan.

Kebanyakan foto-foto maupun status ini terbungkus rapi atau eye catching untuk menarik perhatian mata agar mendapat perhatian lebih, foto-foto maupun status yang eye catching menjadikannya sebagai senjata untuk menarik perhatian supaya dia dipuji melalui komentar-komentar yang dapat menyenangkan hatinya.

Tujuan lainnya foto-foto maupun status yang eye catching sebagai clickbait atau umpan supaya ada orang yang terpesona dan tertarik dengan dirinya untuk dijadikannya pacar setelah melihat foto-fotonya maupun statusnya yang eye catching adalah cerita lama dalam dunia online untuk menarik perhatian orang.

Biasanya statusnya bisa berisi mengenai curhat, mengutip kata-kata atau menulis tanpa makna sedangkan fotonya sudah diedit sedemikian rupa supaya terlihat keren, tampan, cantik atau seksi bahkan lebih memperlihatkan atau mempertonjolkan sesuatu yang dimilikinya seperti bagian dada atau bentuk tubuh lainnya.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Timbul suatu pertanyaan apa jadinya hanya mencari pacar untuk sekedar sensasi semata tanpa mementingkan substansi, takut dikatakan jomblo atau tidak laku karena tidak memiliki pacar dan malu ketika statusnya tidak bertuliskan berpacaran dengan siapa, lalu apa jadinya tak lagi mencerminkan isi kalau menjalin cinta hanya dijadikan sebagai status semata.

Mencari pacar online melalui sosial media maupun sosial messanger ibaratnya makanan cepat saji, karakteristiknya berbeda dengan pengenalan melalui dunia nyata bahwa penampilan orangnya jelas, tempat tinggalnya jelas, orang tuanya pun jelas, sekolah atau pekerjaannya jelas. Sedangkan pengenalan melalui online hampir banyak ditemukan tidak jelas bahkan menipu.

Sayangnya pengenalan melalui online tidak mudah untuk sempat membaca bagaimana kepribadiannya, latar belakangnya, mengenal lebih jauh dia seperti apa, kemampuan dalam berkomunikasi dan kemampuan dalam penyelesaian konflik. Semua hal tersebut seakan-akan terbius atas kenikmatan dari perhatian yang semu lewat ponsel pintarnya berukuran terbatas.

Menjadi wajar bila kemudian banyak orang-orang berlomba-lomba mencari kenalan atau pacar melalui sosial media maupun sosial messanger terutama bagi orang-orang yang ingin menjalin cinta hanya sekedar permainan belaka tanpa keseriusan atau ingin memanfaatkan orang lain tanpa ada unsur pertanggungjawabannya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Tak heran mereka menerapkan strategi-strategi demi menarik perhatian orang agar dilirik melalui foto-foto yang menggoda maupun status yang sensasional di timeline sosial media maupun sosial messanger, tentu saja foto-foto maupun status yang memiliki faktor wow dapat menggugah mata orang seolah-olah itu menggambarkan kondisi pemiliknya.

Namun kenyataannya berbeda jauh dari gambaran kondisi pemiliknya setelah bertatap muka dan mengenalnya lebih jauh apalagi pengenalan melalui online banyak bertebaran foto-foto maupun status yang eye catching hampir banyak ditemukan yang menyesatkan dan menipu kita, lantas pantaskah kita mempercayainya dalam menjalin hubungan cinta bersama seseorang yang tidak jelas terutama untuk jangka panjang.

Pengenalan melalui online lebih berbahaya daripada dunia nyata seperti dikatakan sebelumnya kita tidak mengetahui secara jelas bagaimana penampilan orangnya, tempat tinggalnya, orang tuanya, sekolah atau pekerjaannya. Apapun diucapkannya kita dengan mudahnya mengamini setiap ucapannya tanpa melakukan validasi dan upaya verifikasi terlebih dulu padahal belum tentu ucapannya itu jujur dan benar.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Kalau kita langsung mempercayainya tanpa melakukan validasi dan upaya verifikasi terlebih dulu dikhawatirkan kita bisa menjadi korban kejahatan, misalnya pembunuhan, penipuan, perkosaan, penculikan, perampasan dan lain-lain, baca juga jebakan cinta palsu bertebaran di dunia maya.

Kesimpulannya: mencari pacar via online jangan sampai kita terbius dengan informasi yang manis diberikan oleh seseorang yang baru kita kenal langsung jatuh cinta tetapi bertanya-tanya dahulu secara detail asalnya dari mana, siapa keluarganya, siapa saudaranya, siapa teman-temannya, dimana kota dia tinggal dan apa kegiatannya.

Perhatikan bagaimana responnya dia, apakah terbuka memberitahukan semuanya tanpa ditutup-tutupi atau sebaliknya ada yang ditutup-tutupi. kita boleh saja menjadi merasa skeptis atas informasi dirinya yang belum tentu benar dan jujur tetapi skeptis bukanlah sinis melainkan kita dapat memilah dan berpikir rasional sebelum memutuskan menjalin hubungan cinta dengannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mencari pacar via online hati-hati jebakannya, jangan lupa membookmark atau bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge