Kenali Pola Cinta

Membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah
Ilustrasi acak tentang Membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah (sumber: Pixabay.com)

Apa tujuan kita membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah untuk melihat, memahami dan mengetahui, apakah pacar itu memang serius untuk berkomitmen dalam menjalani hubungan jangka panjang bukan sebatas menjalani hubungan jangka pendek saja.

Kegiatan tersebut bisa dikatakan sebagai aktivitas mental untuk mengetahui visi misi pacar ke depannya seperti apa bentuknya melalui sarana proses pengenalan lebih jauh lagi, istilahnya kita ingin tahu lebih dalam lagi siapakah pacar kita yang sesungguhnya.

Caranya belajar membaca karakter dan kebiasaannya pacar kita bukan hanya terbatas pada lembaran luarnya saja melainkan juga lembaran dalamnya juga, lembaran luar “penampilan fisiknya” adalah sesuatu hal yang konkret karena keindahannya bisa langsung dilihat oleh mata (panca indera).

Sedangkan lembaran dalam “kepribadian” adalah sesuatu hal yang abstrak karena keindahannya tidak bisa dilihat oleh mata (panca indera) tetapi harus dipahami dan dimengerti dengan kejernihan pola pikir dan pola rasa yang kita miliki.

Membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah dengan tidak membuang-buang waktu dan usia kita jadi sia-sia dalam ikatan pacaran yang tidak pasti dan tidak jelas ke depannya

Untuk kegiatan membaca kepribadian pacar kita dibutuhkan kejernihan dalam mencerna, mengerti, dan memahami apa isi dari karakter maupun kebiasaan pacar yang termuat dari perilaku-perilakunya yang disampaikan selama menjalani hubungannya dengan kita.

Apakah pacar itu orangnya egois, apakah pacar orangnya tidak mau mengalah, apakah pacar orangnya tidak bisa toleransi dalam hubungannya, apakah pacar orangnya selalu merasa paling benar sendiri, apakah pacar orangnya suka menuntut untuk dituruti segala keinginannya, apakah pacar orangnya lebih suka memilih menghindar atau mendiamkan berlarut-larut apabila ada konflik yang muncul.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Kalau kita bisa membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah, kita bisa tahu dengan jelas perilaku-perilaku pacar seperti yang ada di atas itu. Membaca apa yang terjadi dalam hubungannya, kita bisa mempelajari, mengerti, memahami, meneliti sampai merenungkan apa saja yang terjadi di dalam hubungannya, terutama perilaku pacar yang bisa merusak hubungannya ke depan.

Contohnya lebih suka mengikat pacarnya dalam ikatan pacaran bertahun-tahun lamanya tanpa adanya kejelasan dan kepastian hubungannya ke depan, gaya pacarannya selalu dijumpai pakai acara putus nyambung, pakai acara mengajak balikan lagi kalau ternyata pacar barunya tidak sesuai dengan harapannya.

Suka menuntut pacarnya untuk menuruti semua keinginannya, konflik yang muncul bukan segera diselesaikan tapi lebih memilih mendiamkan atau menghindari dengan harapan nanti akan selesai dengan sendirinya, meninggalkan pacarnya ketika hubungannya lagi tidak nyaman secara finansial, memanfaatkan pacarnya untuk kepentingan pribadi, dan lain-lain.

Tujuan membaca hubungan cintanya untuk mendalami karakter dan kebiasaan pacar seperti apa orangnya, apakah orangnya bisa bertanggung jawab dalam membangun kualitas hubungan cintanya, ataukah pacar orangnya hanya sekedar mengumbar janji-janji manis dalam hubungan cintanya.

Hasil dari membaca apa yang terjadi dalam hubungannya, apakah pacar itu orangnya serius untuk berkomitmen atau hanya sekedar bersenang-senang dalam menjalin hubungannya. Kita akan mengetahui dan memahami dengan jelas untuk tidak buang-buang waktu, tenaga, pikiran dan usia kita jadi sia-sia untuk orang yang tidak layak diperjuangkan.

Baca juga:  Pemahaman Model Pacaran Anak Zaman Sekarang

Apabila kita bisa membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah membuat kita tidak mudah tertipu dengan janji-janji manis, kenapa? membaca apa yang terjadi dalam hubungannya bisa menambah dan memperluas pengetahuan kita dalam meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi.

Istilahnya kita sudah tidak lagi galau dengan jati diri, tahu dengan jelas ingin memiliki hubungan cinta seperti apa bentuknya, tahu dengan jelas ingin mencari pasangan yang tidak hanya memikirkan saat ini saja tetapi sudah memikirkan 10 sampai 40 tahun ke depan.

Membaca apa yang terjadi dalam hubungannya lebih bisa memahami seperti apa visi misi pacar yang sesungguhnya daripada sekedar ikut-ikutan ingin punya pacar karena takut dianggap tidak laku atau pun mengejar status semata, tercermin dari kualitas dan minat dalam membangun hubungannya, apakah di dalamnya penuh dengan muatan keegoisan ataukah muatan ketulusan.

Paling mudah untuk mengetahuinya, apakah minat kita lebih memilih dan tertarik untuk pacaran yang mengumbar nafsu pada saat ini saja dalam ketidakjelasan dan ketidakpastian hubungannya “yang penting punya pacar, kalau tidak cocok tinggal putus saja”, jangan heran kalau kita memperoleh sosok pacar yang egois, seenaknya sendiri, lari dari tanggung jawab, tidak mau mengalah sampai berperilaku keras kepada kita.

Ataukah minat kita lebih memilih dan tertarik untuk pacaran smart yang lebih menekankan tidak hanya untuk saat ini saja tapi juga untuk masa depan hubungannya sudah memikirkan 10 sampai 40 tahun ke depan “tujuannya untuk menikah”, di sini kita akan memperoleh sosok pacar yang bertanggung jawab, bisa menerima kekurangan dan kelebihan kita, bisa toleransi, mengedepankan komunikasi dua arah secara jujur dan terbuka.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Kalau kita bisa membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah bisa dikatakan dalam menjalani hubungannya berjalan dengan arah bukan berjalan tanpa arah, istilahnya kita dalam membangun kualitas hubungan cinta memiliki banyak akal dan cerdik agar tidak bosan hubungannya “kita memiliki kreativitas”.

Kesimpulan membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah:

Tujuannya untuk melihat, memahami dan mengetahui, apakah pacar itu serius untuk berkomitmen dalam jangka panjang bukan sebatas jangka pendek saja, apalagi kegiatan membaca bisa dikatakan sebagai aktivitas mental yang mengedepankan kejernihan pola pikir dan pola rasa untuk mengetahui visi misi pacar ke depan, terutama karakter dan kebiasaan pacar seperti apa orangnya.

Apakah pacar orangnya bisa bertanggung jawab dalam membangun kualitas hubungannya, ataukah pacar orangnya hanya sekedar mengumbar janji-janji manis dalam hubungannya. Membaca apa yang terjadi dalam hubungannya agar kita tidak terjebak dalam ikatan pacaran tidak pasti dan tidak jelas ke depannya itu hanyalah buang-buang waktu, tenaga, pikiran dan usia kita jadi sia-sia untuk orang yang tidak layak diperjuangkan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hubungan cintanya agar tidak terjebak cinta yang salah, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge