Inikah Emosi Cinta

Masih suka stalking mantan bisa bikin depresi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Masih suka stalking mantan bisa bikin depresi
Ilustrasi acak tentang Masih suka stalking mantan bisa bikin depresi (sumber: Pixabay.com)

Kalau kamu masih suka stalking mantan bisa bikin depresi karena perilaku tersebut akan menemukan hobi baru dalam kehidupan kamu, yaitu hobi mencari tahu soal mantan, terutama lewat sarana media sosial. Hobi stalking mantan lewat media sosial, kamu akan memiliki kualitas emosional yang buruk disebabkan kamu akan bisa mengetahui segala hal tentang mantan.

Kamu akan rutin memperhatikan aktivitas mantan, mulai dari sekedar ingin melihat-lihat profil mantan, atau melihat-lihat foto yang ada di albumnya, bahkan penasaran ingin melihat hal bodoh apa lagi yang dilakukan oleh mantan yang dilakukannya di media sosial.

Belum lagi status hubungan mantan bersama pacar barunya, status tulisan mesra yang bisa menggoda kamu untuk membalasnya, kadar stres yang kamu miliki setelah putus cinta terutama ketika melihat mantan sudah memiliki pacar baru, foto-foto yang diupload oleh mantan bersama pacar barunya sampai dorongan perasaan negatif terhadap mantan “rasa tidak terima diputusin oleh mantan”.

Hobi mencari tahu soal mantan di media sosial memiliki kualitas emosional yang buruk bisa menyebabkan kamu memiliki perasaan yang buruk bahkan stres, hal itu disebabkan rasa rindu terhadap sosok mantan bahkan rasa penyesalan bagi kamu yang dulu pernah memutuskan mantan secara sepihak tanpa berpikir panjang.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Masih suka stalking mantan bisa bikin depresi akan memiliki kualitas emosional yang buruk disebabkan kamu akan mengetahui segala hal tentang mantan dan tidak mampu dalam pengelolaan konflik diri

Bagi kamu yang masih suka stalking mantan bisa bikin depresi akan kesulitan untuk memulai kehidupan yang baru disebabkan kamu tidak lagi mampu untuk meminimalisasi tekanan yang ada di dalam pikiran dan perasaannya untuk memiliki ruang yang luas buat melupakan mantan “tidak mampu menghadapi pengelolaan konflik dalam dirinya”.

Penyebabnya kamu tidak bisa melepaskan mantan dari kehidupan kamu karena masih memiliki perasaan terhadap mantan, bahkan ada pemikiran ingin balikan lagi walaupun mantan sudah punya pacar kalau perlu dirusak hubungannya agar mantan bisa kembali lagi.

Atau kamu tidak mau meng-unfriend mantan karena memiliki dorongan yang kuat untuk membuktikan kalau kamu bisa bahagia walaupun tidak ada mantan di sampingmu, namun masalah yang sering dijumpai bila ternyata mantan sudah memiliki pacar baru bisa membuat kamu merasa lebih buruk lagi suasana hatinya bisa membuat kacau proses move on.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Ada baiknya segera menghapus mantan dari media sosial, terutama bagi kamu yang baru saja patah hati, usianya masih tergolong muda yang sering dijumpai masih labil dalam pengelolaan konflik dirinya, dan diputus secara sepihak oleh mantan.

Alasannya segera menghapus mantan dari media sosial yang paling utama agar kamu tidak stalking mantan lagi lewat media sosial, namun alasannya adalah untuk menghilangkan mantan dari pandangan dan pikiran kamu karena kalau kamu masih berteman dengan mantan di media sosial akan selalu melihat aktivitas perkembangan dirinya.

Sisi lainnya juga segera menghapus mantan dari media sosial untuk mencegah luka lama terbuka kembali seperti mantan memamerkan pacar barunya di media sosial, walaupun kamu sudah berusaha untuk melupakannya tetapi sulit bagi kamu untuk tidak meresponnya terutama bagi kamu belum memiliki pasangan.

Kalau kamu tidak segera menghapus mantan dari media sosial dikhawatirkan ada kemungkinan besar kamu akan tergoda, terutama melalui ponsel untuk memberikan like atau membalas terhadap unggahan yang ada di media sosialnya mantan seperti foto-fotonya, video, atau status tulisan yang mantan tulis.

Terakhir kenapa kamu harus segera menghapus mantan dari media sosial yang pastinya kamu tidak akan stalking lagi mantan tetapi juga untuk menjaga jarak dengan mantan yang dulunya sudah pernah meng-block kamu akibat mantan minta putus secara sepihak tanpa ada penjelasan, kemudian dibuka lagi blokirnya oleh mantan agar dapat menghubungi kamu lagi.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Kesimpulan masih suka stalking mantan bisa bikin depresi:

Perilaku stalking mantan lewat media sosial akan memiliki kualitas emosional yang buruk disebabkan kamu akan mengetahui segala hal tentang mantan, mulai dari status hubungannya, kadar stres setelah putus cinta, foto-foto yang diupload oleh mantan bersama pacar barunya sampai dorongan rasa tidak terima diputusin oleh mantan.

Hobi stalking mantan di media sosial bisa menyebabkan kamu memiliki perasaan yang buruk, bahkan stres karena tidak mampu untuk meminimalisasi tekanan yang ada di dalam dirinya kamu buat melupakan mantan “tidak mampu dalam pengelolaan konflik”.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca masih suka stalking mantan bisa bikin depresi, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge