Inikah Emosi Cinta

Mantan pacar datang lagi ketika mau menikah

Mantan pacar datang lagi ketika mau menikah

Mantan pacar datang lagi ketika mau menikah apalagi beberapa bulan ke depan kita akan melangsungkan pernikahan bersama dengan orang yang kita cintai dan sayangi tetapi momen yang bahagia ini tiba-tiba ada masalah yang muncul, seseorang dari masa lalu pasangan kita datang mengganggu dan merusak momen yang indah ini.

Pernah suatu saat mantan pacarnya menghubungi kita berbicara panjang lebar yang ujung-ujungnya menjelek-jelekkan pasangan kita dan sempat bercerita mengenai penyebab putusnya yang berbeda dengan cerita pasangan kita, tak heran masalah itu membuat hubungan kita bersama pasangan menjadi tidak nyaman dan terganggu.

Masalah itu tentu saja jelas membuat kita menjadi tidak nyaman, mantan pacarnya masih suka mencampuri urusan hubungan percintaan kita apalagi beberapa bulan lagi akan melangsungkan pernikahan, kita cuma memendam rasa kesal dan galau di hati campur jadi satu tiap harinya. Kalau kita terus-menerus menyimpan sendiri semuanya bisa menjadi akar masalah dari ketidaknyamanan ini.

Mau menikah dengan seseorang maka kita harus siap dengan semuanya termasuk masa lalunya, kita harus benar-benar mengetahui, memahami dan mengerti seluk beluk kebenaran pasangan kita. Tujuannya supaya pendirian kita tidak goyah atau tetap kuat.

Berkomunikasi 2 arah dengan pasangan untuk membangun ikatan dan memperkuat landasan yang kuat kedepannya supaya tidak goyah karena sebuah hubungan cinta tetap membutuhkan perhatian dan kerjasama dari kedua pihak supaya keduanya merasa nyaman dan aman lahir batinnya bahwa satu sama lainnya merasa dilindungi dan disayangi sehingga hubungan yang baik dan rukun bisa terjadi.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Masalah tiba-tiba mantan pacar datang mengganggu bisa memantik atau memicu sebuah masalah besar bila tidak disikapi secara dewasa ditambah lagi kurang lancarnya komunikasi dengan pasangan berpotensi bisa merusak hubungan karena kita kurang percaya dengan pasangan kita tapi lebih percaya dengan kata-kata manis mantannya.

Kunci solusi permasalahan ini adalah kita harus berkomunikasi secara intens dengan pasangan kita dan harus bisa bersikap asertif, penting untuk diingat dalam berbicara dengan pasangan dalam menghadapi masalah ini, berbicaralah apa yang kita rasakan sebenarnya tapi bukan dengan bahasa permusuhan dan katakan dengan cara yang baik-baik dengan nada biasa saja.

Jangan paksakan tapi berikan kesempatan pasangan untuk memahami bahasa keberatan kita atau masalah ini bila mantannya berbicara panjang lebar yang ujung-ujungnya menjelek-jelekkan pasangan kita dan bercerita mengenai penyebab putusnya yang berbeda dengan cerita pasangan kita.

Ingatkan pasangan jangan terbawa emosi ataupun ikut larut di dalam permainan si mantannya yang memang bertujuan untuk merusak hubungan ini dan bikin sebuah kompromi yang proporsional termasuk mana batasan yang diperbolehkan dan mana batasan yang tidak diperbolehkan, misalnya mantannya dengan berbagai alasan mengajak ketemuan dengan pasangan kita tapi tanpa diketahui oleh kita (ketemuan diam-diam), mantannya mengikuti segala aktifitas pasangan kita di media sosial dan lain-lain.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Meskipun kita berhubungan baik dan berlaku sopan kepadanya, apakah mantannya juga melakukan hal yang sama kepada kita? cara untuk menghadapi mantan pacarnya bukan berarti dia bisa menghasut ataupun merusak hubungan kita bersama pasangan, ingat selalu menjaga jarak untuk menghindari konflik khususnya jika mantannya mulai mengorek-ngorek atau mencari-cari masalah ataupun bercerita tentang keburukan pasangan kita.

Katakanlah dengan tegas dengan bahasa yang sopan bahwa kita tidak mau membicarakan hubungan percintaan dia dengan pasangan kita yang dulu termasuk sebab putusnya, supaya tidak menimbulkan komplikasi di kemudian hari maka kita harus bisa membuat batasan yang tegas dengan mantan pasangan kita, mana yang boleh ditoleransi dan mana yang tidak.

Biasanya mantan pacar mengganggu hubungan ini disebabkan belum mau melepaskan pasangan kita akibat kesalahannya di masa lalu ataupun hubungannya putus akibat kelakuan si mantan yang tidak bisa dimaafkan oleh pasangan kita sehingga mantan pacarnya terus-menerus menarik perhatian atau lebih tepatnya mengganggu kehidupan hubungan cinta ini demi mendapatkan hati pasangan kita kembali.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Untuk menghadapi hal ini cara terbaik supaya tidak gampang dipengaruhi adalah kita harus percaya dengan pasangan dan berfokus dengan masa kini menuju masa depan melalui tinta-tinta emas yang baru, janganlah terpaku dengan masa lalu karena kita tidak bisa mengubah masa lalu pasangan kita tetapi kita bisa menyesuaikan dengan masa lalu tersebut dan hidup bersamanya, baca juga nikmatnya dan indahnya pacaran setelah menikah.

Kesimpulannya: mantan pacar datang lagi ketika mau menikah maka kunci solusinya selalu berkomunikasi secara intens dengan pasangan dan bersikap asertif, ingatkan pasangan kita jangan terbawa emosi ataupun ikut larut dalam permainannya. Selalu menjaga jarak untuk menghindari konflik dan katakan dengan tegas dengan bahasa yang sopan termasuk membuat batasan yang tegas, mana yang boleh ditoleransi dan mana yang tidak, khususnya bila sang mantan mulai mengorek-ngorek masa lalu atau bercerita tentang keburukan pasangan kita.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mantan pacar datang lagi ketika mau menikah, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge