Inikah Emosi Cinta

Mantan pacar buang ke lubang hitam

Mantan pacar buang ke lubang hitam
Ilustrasi Mantan pacar buang ke lubang hitam (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Mantan pacar buang ke lubang hitam bila hubungan terdahulu dia tidak pernah menghargaimu dengan kadar paling ekstrem dan mantanmu ingin balik lagi ke kamu dengan mengatakan dia sudah berubah atau menyesal. semua orang pasti menginginkan memiliki hubungan cinta yang awet dan tahan lama tapi bila urusan hati atau perasaan sudah dicederai susah untuk diperbaiki.

Tiga cerita di bawah ini mengambarkan bagaimana sikap dari kita sendiri, apakah masih mau menerima atau menolaknya. Cerita pertama, suatu hari kamu dan pasangan bersitegang masing-masing memiliki argumen sendiri-sendiri karena keegoan dan keegoisan salah satu pasangan minta putus dengan alasan tidak cocok dan beda prinsip setelah beberapa lama mantanmu ingin balik lagi dengan alasan menyesal dan sudah berubah.

Cerita kedua, pacaran sudah lama tidak ada badai tidak ada hujan tiba-tiba pasanganmu meminta putus secara sepihak dengan alasan yang tidak jelas atau arahnya kemana-mana tidak menentu bahkan menyalahkan kamu, ternyata kamu mengetahui alasan putusnya bahwa dia lari ke selingkuhan tetapi setelah putus tiba-tiba beberapa minggu atau bulan mantanmu ingin kembali lagi dengan alasan menyesal dan meminta maaf.

Cerita ketiga, Ketika pacaran kamu harus memberikan bukti cinta kepada pacarmu sebagai tanda sayang dan cinta kalau tidak diberikan pacarmu mengancam minta putus dan mengatakan bahwa kamu tidak sayang dan cinta, misalnya cowokmu sudah memberikan apa pun lalu dia minta bukti cintamu dengan hubungan badan di luar nikah atau cewekmu minta sama kamu untuk memberikan tiap bulannya biaya cinta sejumlah uang tertentu termasuk juga barang-barang yang dia inginkan.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Mantan pacar buang ke lubang hitam pikirkan secara matang-matang sebelum menerimanya apakah hubungan terdahulu sudah memiliki kadar paling ekstrem yang dapat melukai diri kita lebih dalam

Apabila dia tidak bisa menghargaimu sebagai pasangannya dan tidak bisa menjaga komitmennya lebih dipengaruhi egonya sendiri akhirnya jadi egois terlihat dari cerita pertama; bersitegang lalu minta putus dengan alasan tidak cocok dan beda prinsip, lalu cerita kedua; tiba-tiba meminta putus secara sepihak dengan alasan tidak jelas ternyata selingkuh dan terakhir cerita ketiga; meminta bukti cinta sebagai tanda sayang dan cinta padahal itu belum menikah.

Ketiga cerita tersebut mengatakan kamu jangan tertipu untuk menerima kembali mantanmu bila kamu menerimanya lagi dia akan mengulangi hal yang sama kedua kalinya berulang-ulang dan kamu akan mengalami sakit yang sama kedua kalinya berulang-ulang. Cinta itu bukan game atau permainan yang sewaktu-waktu bisa direset ataupun barang yang seenaknya bisa diganti-ganti kalau sudah bosan.

Artikel lainnya: Mantan masih suka mengganggu bikin sebal.

Bagi pasangan yang masih peduli dan berusaha memperbaiki hubungan cintanya sebagian besar memberikan syarat dan ketentuan kepada pasangannya itupun tingkat kesalahannya masih ringan misalnya posesif, cemburuan, selingkuh masih di tahap telepon dan sms mesra. Faktor lainnya pasangan masih mau menerima mantannya untuk melanjutkan kembali hubungannya dan kesalahannya bisa dilupakan bila umur hubungan masih baru mengganggap masih masa percobaan.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Di sisi lain ada pasangan masih mau menerima mantannya dan memperbaiki hubungan tersebut disebabkan khilaf dengan memberikan kesempatan kedua disebabkan mengingat kembali dan melihat niat awal mereka berkomitmen dalam menjalani hubungan. Keduanya memiliki pemahaman bahwa rusaknya suatu hubungan disebabkan kedua pihak memiliki kontribusi yang sama dengan memaafkan dan menerima kembali pasangan bisa menjadi ajang belajar untuk menjadikan hubungan lebih baik lagi.

Bagi pasangan yang memilih menolak untuk menerima kembali mantannya dan tidak mau memperbaiki hubungannya yang telah rusak disebabkan salah satu pihak telah melakukan kesalahan yang amat fatal dan tingkat kesalahannya paling ekstrem hingga tidak bisa menoleransi lagi seperti juara 1 perselingkuhan, sering melakukan kekerasan fisik dan kekerasan psikis, ego yang terluka, minta bukti cinta atas nama cinta, pencemaran nama baik, diperlakukan sebagai pembantunya atau sopirnya bukan sebagai pasangannya, dan lain-lain.

Dalam memperbaiki hubungan yang telah rusak disebabkan salah satu pasangan melanggar dan tidak bisa menjaga komitmennya ibarat memberikan suatu hadiah yang indah berkilauan didalamnya isinya bom waktu, sewaktu-waktu bisa meledak kapan saja dimana saja tidak mengenal waktu hari bulan dan tahun. Ketika meledak akan lebih besar daya ledaknya dan tingkah keparahannya untuk tingkat kesalahan yang sama.

Baca juga:  Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

Hingga tidak mengenal untuk menerima kembali mantannya dan memperbaiki suatu hubungan yang telah rusak karena tidak sanggup ada pemikiran negatif dalam menjalani kembali hubungannya yang penuh dengan curiga dan prasangka buruk disebabkan adanya dosa masa lalu ditambah lagi tidak bisa menghargaimu sebagai pasangannya dipengaruhi oleh egonya sendiri akhirnya jadi egois.

Baca juga: Tandanya gagal move on masih suka curhat ke mantan.

Kesimpulan mantan pacar buang ke lubang hitam:

Daripada menerima kembali dengan melihat kembali bagaimana hubunganmu terdahulu dengan dia, bagaimana dia memperlakukanmu, bagaimana putusnya dengan dia dan apakah dia menghargaimu sebagai seorang kekasih. Memperbaiki suatu hubungan yang telah rusak pasti memiliki sejarah yang mungkin dimaafkan tetapi susah dilupakan bila kamu menerimanya kembali.

Ingat semua konsekuensi dia akan melakukan hal yang sama kedua kalinya dan kamu akan menerima sakit yang sama kedua kalinya, hubungan cinta bukan mengenai masa lalu dan apa yang terjadi kemarin tetapi mengenai masa depan dan apa yang terjadi besoknya di dalamnya ada kepercayaan, penghargaan, membutuhkan dan sikap peduli yang tulus.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mantan pacar buang ke lubang hitam, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

6 balasan untuk artikel ini

  1. kebanyakan klo putus kan pasti da masalah klo balikan lg kayake ga bagus juga… yg ada malah masalah2 lama bakal keungkit2 terus

  2. Mantan minta balikan lg ??
    ptuznya dg alesan gag jlaz lg ??
    mending d buang ke lubang hitam , yg dalem , penat , pluz tu2p rapat2
    # ia gag min ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge