Inikah Emosi Cinta

3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita

3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita

3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita di kemudian hari. Perilaku yang umum terjadi adalah orangnya terburu-buru dalam mengambil keputusan (minta putus) dengan alasan ada tidak cocok lagi atau beda prinsip. Namun, beberapa lama setelah putus. Mantan ingin minta balikkan lagi kepada kamu dengan berbagai macam alasan, misalnya masih sayang.

Ciri-ciri orang yang minta putus terburu-buru, perilaku yang sering dijumpai dirinya tidak mau melakukan pembicaraan terakhir mengenai hubungan cintanya. Orangnya selalu memakai alasan pembenaran, misalnya ada ketidakcocokan atau beda prinsip itu hanyalah alasan dirinya untuk secepatnya putus dari kamu dan tidak mau disalahkan.

3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita, yaitu susah sekali menemukan pacar sebaik kamu, sendirian itu tidak enak, dan mantan makin lama makin tambah cantik atau tambah sukses. Jika mantanmu ingin balikan lagi, jangan senang dulu. Ingat kenapa dia dulu minta putus dari kamu yang alasannya tidak cocok atau beda prinsip

Kelakuan orang yang minta putus secara terburu-buru sering dijumpai tidak mau ketemuan empat mata (bertatap muka) melainkan hanya berani melalui telepon, sms, BBM, WA, atau Line. Mengapa? dirinya untuk menghindari dari berbagai macam pertanyaan dari kamu yang menanyakan apa yang salah dan kenapa minta putus kamu.

Jika minta putus dilakukan secara empat mata, dirinya akan ketahuan lagi bohong. Apalagi yang alasan sedikit aneh atau tidak masuk akal. Di sisi lain, ada pemahaman bahwa orang yang minta putus terburu-buru. Sewaktu-waktu bisa dengan mudah minta balikkan lagi dengan mantannya karena dalam benaknya si mantan masih sayang kepadanya.

Orang yang minta putus terburu-buru sering kali dijumpai saat menjalani hubungan cinta suka gonta-ganti pacar. Mengapa? dirinya merasa siapa pun yang menjadi pacarnya selalu saja memiliki kekurangan. Tak heran, kelakuan dirinya yang suka gonta-ganti pacar itu sebenarnya untuk mengisi kekosongan dan kehampaan di dalam hatinya.

Perilaku orang yang suka minta putus terburu-buru selalu berusaha mencari tahu apa yang sedang dilakukan mantannya melalui status media sosial. Tujuannya ingin memastikan bahwa mantannya masih ada dan dirinya bisa masuk kembali di dalam kehidupannya, misalnya siapa yang dikencaninya sekarang, bagaimana dia menghabiskan waktunya, bagaimana perkembangan hidupnya atau kesuksesannya.

3 Alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita beserta faktor penyesalan yang muncul dari dalam dirinya

1. Ternyata susah sekali menemukan pacar sebaik kamu
Dirinya senang sekali bisa putus dari kamu, bahkan lega sekali rasanya karena dirinya merasa tidak dibebani lagi dengan rasa tanggung jawab untuk membalas besarnya cinta kamu kepada dirinya. Namun, setelah beberapa lama. Muncullah rasa penyesalan yang datang kepada dirinya dan mulai menyadari semua kesalahan yang pernah dilakukan oleh dirinya kepada kamu.

Timbullah sebuah pertanyaan penyesalan dalam benaknya “kenapa dulu aku malah minta putus dari si dia, seharusnya aku malah beruntung memiliki pacar yang baik dan sayang sama aku”. Tak heran, dirinya selalu berusaha mencari dan mencari pacar yang lebih baik. Kenyataannya dirinya malah memiliki pacar yang suka selingkuh, tidak mau mengalah, emosinya tinggi, selalu saja bertengkar atau mata duitan.

2. Ternyata sendirian itu tidak enak seperti yang dibayangkan selama ini
Dirinya setelah putus dari kamu merasa bebas dan lepas karena tidak dibatasi lagi oleh kamu. Ketika pacaran dulu, dirinya tidak suka kalau ada yang mengingatkan. Bahkan, kamu dikatakan cerewet atau banyak aturan sehingga dirinya merasa capek dengan kamu dan ingin hidup bebas tanpa ada yang membatasinya. Istilahnya bebas mau main kemana saja, mau melakukan apa saja, dan merasa kalau menjadi single itu lebih nyaman.

Namun, setelah beberapa lama putus, dirinya timbul sebuah perasaan kesepian “ternyata tidak enak kalau sendirian, tidak ada yang mengingatkan, tidak ada lagi yang memperhatikan, mau jalan-jalan, atau nonton kok sekarang tidak asyik lagi”. Tak heran, dirinya menjadi galau tingkat tinggi dan akhirnya sembarangan dalam memilih pacar. Bahkan, dirinya bersikeras ingin balikan lagi kepada kamu walaupun kamu sudah memiliki seorang kekasih.

3. Ternyata mantan makin lama makin tambah cantik atau tambah sukses
Dirinya awalnya menerima kamu apa adanya tetapi seiring dengan perjalanan waktu. Lama-lama bosan juga dengan kamu, apalagi di luar sana banyak sekali godaan. Muncullah dibenaknya, jika pacarmu cowok “kalau dilihat-lihat ada yang lebih cantik dibandingkan dia”. Jika pacarmu cewek “kalau dilihat-lihat ada yang lebih tampan dan kelihatannya sukses nih dibandingkan dia”.

Anggapan tersebut membuat dirinya berkeyakinan bisa menjadi lebih nyaman dan bahagia setelah putus dari kamu. Namun, setelah beberapa lama putus “jika diperhatikan kenapa dia sekarang makin lama makin tambah cantik, tampan, atau sukses. Padahal dulu waktu pacaran biasa saja malah bosan bersamanya”. Tak heran, timbullah sebuah penyesalan dalam benaknya “bodohnya aku, kenapa dulu aku mutusin dia”.

Kelakuan orang yang minta putus terburu-buru sering dijumpai ingin balikkan lagi dengan mantannya. Alasan klasik yang sering dipakai adalah “masih sayang atau menyesal”. Jangan terburu senang dulu itu artinya, mantanmu mempermainkan dan tidak menghargai perasaanmu secara utuh. Mengapa? kamu akan merasakan hal yang sama terulang kembali, mantanmu akan minta putus lagi dengan cara yang sama.

Pada dasarnya orang yang minta putus dengan alasan ketidakcocokan atau beda prinsip. Dirinya tidak mau minta balikkan lagi dengan orang yang sama karena dirinya akan mengulangi hal yang sama dan sakit hati yang sama, misalnya perilaku, kelakuan, dan karakternya si mantan yang bikin makan ati.

Namun, berbeda dengan orang yang minta putus terburu-buru selalu dijumpai agar bisa kembali lagi ke mantannya. Dirinya selalu memakai trik klasik dengan mengingatkan kembali kenangan-kenangan manis di masa lalu yang membekas dalam memorimu, tujuannya untuk membangkitkan kembali. Misalnya, candaan yang biasa dilontarkan atau sengaja keceplosan memanggil nama kesayangan.

Kesimpulan 3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita:

Orangnya akan ditemukan ingin balikan lagi, padahal dulunya dia ingin putus dari kamu yang alasannya tidak cocok atau beda prinsip. Jika mantanmu ingin balikan lagi. Maka, sikapmu TOLAK AJAKANNYA. Mengapa? mantanmu tidak cocok untuk diajak berkomitmen serius dalam membangun hubungan jangka panjang.

Jadi, kamu tidak perlu mendiskusikan kembali, alasan kenapa dulu dia minta putus secara terburu-buru ataupun minta balikan lagi. Namun, jika kamu masih sayang dan menerimanya kembali. Maka, siap-siap sakit hati lagi kedua kalinya dengan sepaket kelakuan yang sama dari si mantan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dengan kita, bagikan artikel ini ke teman-temanmu. Semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain atau ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

85 Comments

  1. Min mau cerita min ,kemarin aku habis putus sama cewe aku karna sifat kekanak2anku , dia slalu aku kekang ,slalu aku atur2 ,tapi itu bentuk rasa sayangku ke dia ,terus aku mutusin dia waktu ada perbedaan pendapat sedikit ,biasanya dia mau ngertiin aku ,karna emosi sesaat ,tpi ini dia bener2 udah marah ,dan akhirnya kita putus ,selang beberapa jam saya hubungi lewat bbm saya minta maap ,terus esok harinya saya ketemu lgsung minta maap ,dan ngemis2 untuk balikan, saya berjanji buat berubah menjadi sosok yg lebih dewasa ,tpi dia gak mau ,dia keluarkan unek2 dia semua kaya yg saya ceritain di atas ,dia jg bilang ,kertas klo udah di sobek gak akan bisa kembali , terus saya hubungi terus tiap hari hanya minta ketemu min ,tapi gak bahas masalah itu ,dia tambah cuek ,padahal hubungan kita udah masuk ke keluarga juga , jadi semua keluarga udah tau , dan seminggu berselang aku minta kejelasan dia tetep keukeh putus ,akhirnya keluarga saya nemuin keluarga dia untuk nylesein hubungan ini ,dan setelah itu kita baik2 aja ,sampe suatu ketika saya minta waktu saya ajak keluar sebentar dia slalu menghindar ,dan saya minta maaf kesekian kalinya untuk masalah ini ,setelah minta maap saya putusin gak nghubungin dia ini udah ada satu minggu ,saya gak hubungi ,tpi dia slalu nyindir aku lewat status , rasane sakit ,tapi saya berusaha sabar dan tetep gak saya hubungin ,tpi sebenernya saya ingin kembali ,saya masih sangat mencintai dia min ,emang di sini sebenarnya aku yg salah pas waktu pacaran ,tapi aku janji sama dia buat gak ngulang kembali ,? Mohon solusinya min ,gimana baiknya buat hubungan saya ,thx

    1. siapapun orang yang menjalani hubungan terlalu diatur secara berlebihan. bahkan, terganggu privasinya pasti akan kesal, termasuk sobat sendiri. apalagi posisinya sobat masih tahapan pacaran (proses pengenalan), sobat tidak ada hak untuk mengekangnya secara berlebihan. jika posisinya sobat masih pacarnya, kalau ada masalah jangan pernah mendiamkan ceweknya, apalagi sampai satu minggu itu seperti lari dari masalah tetapi bicarakan sampai tuntas. jika ternyata dia ingin putus, sobat harus ikhlas dan menghormati keputusannya. jadikan ini sebagai pelajaran berharga

      1. Masalah sudah tuntas semua min ,terakhir kali saya bbm minta maap ,atas yg pernah saya lakuin , dia cuma jawab iya ,dan apakah sangat fatal min kesalahan saya ,sehingga dia gak bisa menerima perubahan dri saya ,?

        1. bukan tidak percaya sobat, cewek butuh pembuktian nyata, apakah sobat sudah berubah atau masih tetap sama. sekarang bagaimana caranya sobat bisa meyakinkan ceweknya, bahwa sobat sudah berubah tidak seperti dulu lagi. cobalah sobat belajar menghargai perasaannya, berpikir dan bertindak lebih dewasa lagi

  2. Saya minta saranny, Hampir satu bulan lalu saya di putusin alasanya karena dya jenuh. Iyah saya sadar saya sering nempel trus sama dya. Cuman saya terlanjur minta balikan di saat yg gatepat, Tpi dya nolaknya pake cara baik² ko. Dya mutusinny pake cara baik² dan saat komunikasipun dya masih baik². Ada kemungkinan ga yaa bwt kitta bissa balikan lagi ??

    1. sista bisa tanyakan kembali pada cowoknya, mau tidak untuk diajak balikan lagi. tapi perlu diingat sista, jangan terlalu memaksakan dirinya. kalau sista mau balikan lagi, bagaimana caranya bisa meyakinkan dirinya kalau sista sudah berubah, terutama sikap nempel terus harus dikurangi. istilahnya, sista harus belajar tidak menjadi orang egois. sikap nempel terus bisa membuatnya ilfil karena aktivitasnya jadi terbatas (privasinya terganggu), dia harus memperhatikan sista setiap waktu, padahal dia juga punya kehidupan sendiri. kerugian pacaran suka nempel terus bisa membuat hubungan jadi membosankan, timbul ketergantungan, jadi posesif, dan waktu habis buat pacaran

  3. Saya pacaran dengan mantan saya 1stengah.. kami LDR
    Dan saya memutus kan hubungan krna saya di bohongi
    Dan 3 bulan kemudian saya menikah dengan perempuan yg baru saya kenal.. sudah 9 bulan berlansung pernikahan saya..banyak hal yg tidak bisa saya terima dengan sikap istri saya.. selama 9 bulan itu.. pikiran ku pun tak henti” ny memikirkan mantan saya.. saya heran bukan cuma di sinetron aja ada sosok bayangan itu.. ternyata di dunia nyata..saya merasakan nya.. saya masih mencintai mantan saya.dan saya menyesal membalas perbuatan nya dengan menikahi istri saya.. dan saya pun menghubungi ny kembali lewat fb.. ternyata dia masih menunggu saya.. bahkan di madu pun dia rela.. saya menolak nya kalo dia di madu.. saya pun jujur.. saya ungkapkan penyesalan saya .. dan kami pun berjanji.untuk mencari jalan agar bisa bersama kembali..tp dengan posisi saya sekarang.. itu sangat lh sulit.. saya sudah terlanjur menikah.tp hati saya sangat kuat kembali lagi.. dan saya tidak ingin mengambil cara curang agar kembali lagi bersama nya.. saya cuma bisa berdoa sekarang.agar kami di persatukan kembali.. dan dia memberi saya waktu empat tahun untuk bisa menjemputnya kembali.. jujur saya masih mencintainya.. apa yg harusku lakukan.. saya tidak mau membohongi diri sendiri.. saya sudah lama bersandiwara menjalani hidup ini.. dan sekarang saya ingin mengikuti apa yg hati saya mau.. tp otak saya buntu..karna status saya sekarang.. bantu saya teman.

    1. sebelumnya kami minta maaf jika ada perkataan kami yang menyinggung sobat, sumber masalah terletak pada sobat sendiri tidak mau membuka hati dan belajar mencintai dan menghargai istri yang saat ini telah menemani sobat, baik suka maupun duka. sobat sudah menikah, apa pun masalah di masa lalu yang sudah terjadi harus dikubur dalam-dalam.

      kami sarankan, sobat membuka hati, logika, dan perasaan sobat untuk melihat kenyataan yang ada, bahwa saat ini di samping sobat adalah istrimu yang telah menemani, baik suka maupun duka. sobat harus menciptakan suasana baru untuk membuat kenangan baru bersama istri, sering-seringlah liburan berdua, jalan-jalan bersama istri, menciptakan kegiatan yang romantis bersama istri. jika belum memiliki anak, segeralah memiliki momongan.

      untuk masalah mantan, sobat pikirkan lagi dua kali, empat kali, hingga sepuluh kali jika ingin kembali dengan mantan karena pada dasarnya mantannya sobat adalah pembohong. sewaktu pacaran dulu, dia sudah membohongi sobat. bahkan, mungkin sudah berkali-kali. jadi, apakah sobat mau memiliki seorang istri pembohong jika sobat memutuskan untuk kembali bersama mantan. rasa cinta yang sobat alami saat ini kepada mantan, bukanlah rasa cinta sesungguhnya melainkan rasa cinta yang semu.

      pepatah lama mengatakan kalau sobat sudah menjalani hubungan pernikahan, berarti istrinya sobat adalah pasangan terbaik untuk sobat yang diberikan Tuhan. saran kami, tetap bersama istrimu dan jangan sampai sobat salah mengambil keputusan. jauhi dan jangan menghubungi mantan lagi. jangan sampai sobat menyakiti perasaan istri karena mantan hanyalah masa lalu, jangan sampai sobat jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya

  4. min aku mau cerita nih, aku punya mantan, sebenernya kenal dari 4 taun yg lalu bilangnya sih dia udah suka sama aku, tapi dia gamau ngrusak hbunganku sama temennya sndiri, namanya cinta monyet kali ya min. tapi dia iseng aja sih ngechat aku lwt fb gitu min waktu itu minta kenalan doang alhasil kita deket. tapi brhubung waktu itu aku masih sama temennya jd dia agak jaga jarak gitulah. setelah itu kita jrg bgt kontakan lagi sampe akun sosmedku pun di block sama dia. akhirnya dua taun kemudian nya aku sama dia ga sengaja di pertemuin lagi pdhl kita los kontak waktu itu. alhasil dia berusaha ngedeketin lagi tp kali ini dgn status yg beda, aku sama dia sama2 blm ada pacar min. jd dia bilang dia bisa jadiin aku pcrnya dngn alasan uda nunggu aku dari 2 taun yg lalu. kami pun resmi pcrn. bulan demi bulan kami lalui brg2 syukur2 keluarga juga pd udatau soal kita, pdahal masih jalan brp bulan. tp usut demi usut tbtb di hari itu, pagi nya kita masih ketemuan msh kgn2an gitula min, eh siangnya dia mala jalan sama cewe lain ngakunya sih temen smp, emg iya sih min, dia pamit ke aku gt, tp brhubung stiap org pasti punya pemikiran negatif bkn kalo cowonya jln sm cewe lain? langsung aku samperin location yg dia bilang ke aku. bodohnya dia mala share location nya ke aku. alhasil beneran kita ktmu dijalan, dia bonceng cewe itu min. bilangnya sih cmn mau share2 crita doang. katanya. tapi sblumnya, si cowo nggak bilang apapun ke aku soal cewek itu min tbtb mereka ktmuan gt aja. bener2 sakit nih ati min akhirnya uda gbs dijelasin lagi aku bner2 kecewa min. aku sempet mutusin, tapi dianya gamau. ok karna waktu gatau aku mikir apa akhirnya aku kasih kesempatan lagi dia. eh makin hari makin hari dia makin berubah dan dia bilang “aku mau fokus dlu sama karirku” eh dsr anak itu. yauda lah min kebetulan waktu itu aku juga uda agak gak tahan sama semua. kita fix putus. tapi dia kasih note aku pake nangis kalo “walaupun uda jd mantan jgn sampe ga sapaan ya, inget janjiku kita pasti balik. tnggu aku” gitula min pokonya. ehh ternyata bilangnya mau fokus kok ternyata dia malah deket lagi sama cewe yg tadi min:” bener2 keterlaluan. dia malah ga nyapa aku dan skali aku ngingetin janji2 nya dia mala bilang “aku punya alasan kenapa aku gamau brhubungan sama mantan”. saran dong min apa yg kudu aku lakuin biar bisa lupa gt sama dia. sampe skrg pun tetep sama. entah knp juga susah bgt buat nglupain padahal biasanya pun gampang bgt buat moveon. thank u min❤

    1. pertama kali yang harus sista lakukan, ikhlas dulu semua rasa sakit itu dan jangan pernah mengingat semua kenangan yang menyangkut dirinya. sista alihkan semua pikiran dengan melakukan kegiatan postif, terutama peningkatan kualitas diri. misalnya, ikut kursus bahasa asing, melakukan hobi kesukaaan, tingkatkan prestasinya, kumpul bareng keluarga atau sahabat dekat, luaskan lingkungan pergaulan, dan lain-lain. cowok itu dari awal sudah tidak menghargai perasaannya sista seutuhnya, tercermin dari sikapnya tidak mau disalahkan bilangnya A eh malah bilangnya B. kuncinya sista ikhlaskan semuanya, lupakan semua kenangan terhadapnya dan lakukan kegiatan positif

  5. Min, saya mau minta saran nya nie
    Saya udah berapa kali udah di sakitin sama dya, tapi aq sayang sama dya, dya ajaka jumpa aq mau, ajak jalan aq nekat sangking sayangnya, orang laen di ajak jalan2 aq ngak mau, tapi dya ngak da sadar juga udah beberapa kali di tangisin aq, dya ajak balekan dengan serius2 dulu, tapi dya juga yg putusin aq, padahal aq ngak da salah apa2 sama dya, dya selalu putusin aq tanpa sebab, apa dya bisa menyesal nanti tu ?

    1. sista memang sayang kepadanya, tapi apakah cowok itu juga sayang kepada sista? tercermin dari kelakuannya yang tidak bisa menghargai sista seperti suka seenaknya sendiri, tidak peduli sama sista, dan slalu putusin sista tanpa sebab. jika sista balikan lagi akan mengulangi hal yang sama berulang-ulang, bahkan sakit hatinya dua kali lipat. sebaiknya sista tidak perlu bersamanya lagi karena sista berhak bahagia bersama cowok yang bisa menghargai sista seutuhnya bukan bersama cowok itu

      1. Kenapa rasa diputisin ada rasa penyesalan waktu dia mutuskan..padahal waktu saya sma dia cuman, sabar kegoisannya yang dia tak suka dia atur mala saya ngmg buat dia sakit hati. Ywd saya biarkan saja slama 3hari saya gak bbm. Terus satusan nya kecewa banget. Kaya uda marah bamget.terus saya coba bbm dia tanyain.. Saya bilang masih marah ya sama aku. Dia diam aja gak balas ywd saya biarkan. Terus saya kerumah nya tanpa kasik kabar sma dia. Pas sudah dirumahnya dia nya gak ada..saya bbm dia km kmn, ping dia sampai berkali, lalu dia buka ne balas..ngapaen kerumah km pulang aja katanya. Kita tak ada apa apa lagi. Terus sayas balas, Iya dhe saya pulang jak. Dia jawa lagi percuma pacaran cuman bisa nyakitin.

        1. ketika sobat ada yang tidak suka dengan sikapnya, sebaiknya bicarakan kalau sobat tidak suka bukan malah mendiamkannya selama 3 hari dikhawatirkan dalam benaknya si cewek berpikiran aneh-aneh. bahwa sobat mempermainkan perasaannya, walaupun tujuannya sobat sebenarnya baik agar ceweknya kapok tapi caranya yang keliru. apakah dulu sobat sudah pernah minta maaf dengan ceweknya ketika chat lagi? ketika sobat memutuskan untuk memiliki seorang kekasih harus siap untuk belajar mengenal dan menerima kekurangan maupun kelebihannya, seperti kebiasaan, sikap dan karakternya

  6. Mau tanya dong, 2 bulan lalu seseorang *cowo* mutusin saya, sayo pcrn sama dia dari bulan januari cuma 3 bulan doang si, dr bulan februari dia sudah mulai tidak jelas selalu mencari kesalahan2 saya, dan cuek sama saya, seperti jarang ngasih kabar, naah dibulan ke 3, dia sudah ga mau di ajak ketmuan, dan dia suka main hp sembunyi2 dr saya, dia selalu bilamg kalo saya itu bawel. wajar kan min, kalo sayo cuma tanya sikit alasan kenapa dia akhir2 ini beda, dan itu pun saya tanya2 ama dia juga scara baik2, sampai akhirnya dia mutusin saya, setelàh sebulan paskah putus ternyaya si dia masih menyukai cewe yg sblumnya emang dia suka dan dia tunggu2 dri 2014 smpe 2015, dia menyukai wanita itu selama setahun lebih. tapi dia menunggu wanita itu smpe sekarang, lalu kenapa dia pada saat itu dia ngejadiin saya sebagai pacarnya. apakah saya cuma dijadikan pelampiasan semata saja, dan skrg dia kontakan kembali dengan wanita yang dia tunggu2 lama itu, akan tetapi sepertinya wanita itu sama sekali tidak pernah menyukai dia, bahkan saya yg lebih menyayangi dia,
    Apa yg harus saya lakukan min, trima kasih sy dari manado

    1. apa yang dilakukan sista tidak ada yang salah menanyakan kenapa sikapnya kok berubah. apa yang harus sista lakukan, lupakan saja sista tidak perlu memikirkan cowok itu lagi. dia selama pacaran saja tidak pernah menghargai perasaannnya sista, malah perasaan cowok itu lebih cenderung ke cewek yang dia incar. mulai saat ini, sista tingkatkan kualitas diri dan lupakan semua kenangan yang menyangkut cowok itu karena sista berhak bahagia dan mendapat cinta dari cowok yang mampu menghargai sista seutuhnya

      1. Tp nih ya min, dalam akhir2 ini dia slalu ngechat saya, dgn sesingkatnya, trrutama pas sblum hari raya kmrin, itu ygbmembuat syaa teringat kembali sm smuanya, apakah saya harus putus kontak sama dia atau ttp melanjutkannya lg, minta saran yah min

        1. seperti sista ketahui, cowok itu menghubungi sista lagi karena cewek yang disukai ternyata tidak suka dengan dia. jika niat dibalik chat cowok itu mengajak balikan lagi, lebih baik sista menolaknya daripada sakit hati kedua kalinya

  7. Min saya btuh saran.
    saya pcrn udh 15 bulan dan hubungan saya kandas seketika.
    Ya sblmnya wkt berjalan 6 bulan’an udh pernah ada konflik sama mantan pacarku tp aku dikasih kesempatan lagi. Mnrtku dlm mslh ini mmng aku yg salah. lalu hubunganku berjalan lg dgn baik. lalu pada bulan ke 15 ada konflik lg. Konfliknya sama temen perempuan. ya memang sebenarnya aku adalah tipe yg perhatian ke semua orang, dan saat wkt tu aku cht dgn temanku aku mmng memperhatikannya krn dia sakit. tp dalam masalah ini apa aku salah ?

    tp stlh beberapa hari pacar saya dpt info ttg cht saya dgn teman perempuan saya. dan dia lngsng membuat kesimpulan langsung memutuskan saya, dia bilang udh capek, sandiwara apalah. padahal saya masih sayang, dan mkst dia sandiwara ? saya ga paham, apa krn mslh masa lalu wkt pcrn ke 6 bulan?
    gimana min sarannya? tlng dijawab ya min

    1. apakah sobat menyelesaikan dengan tuntas bersama pacarnya tentang konflik masa lalu. waktu itu sobat punya pacar, sobat tidak bisa sembarangan memberikan perhatian ke semua orang untuk menjaga perasaan pacar, kecuali keluarga sendiri. kalau sobat perhatian ke semua orang, terutama lawan jenis dikhawatirkan terjadi salah paham. sobat boleh memberikan perhatian tapi sewajarnya. sandiwara maksudnya dia capek lihat sobat memberikan perhatian ke semua orang, terutama lawan jenis kayak tidak ada bedanya antara perhatian ke pacar dengan orang lain

  8. Min mau curhat
    Kmren kan sempet pacaran sama cewek slama 3 bulan, awal nya sih bahagia wlopun dia lbh sering mentingin temen nya, stlah 3 bulan brlangsung tiba2 doi ngajak in ptus dg alasan gk sejalan, saya smpek ngemis buat gk ptus tp apa daya dia masih kekeh sama pendirian nya, pdhal hubungan kita baik2 aja, bahkan cenderung jaranf berantem, saya slalu ngalah ketika ada mslah ato ketika dia prgi jalan sama temen nya pdhal punya jnji dg saya, sminggu stlh ptus saya msih galo gara2 msih sayang, solusi nya gimana min, apa harus move on trus ngilangin smua akun sosmed dia dari saya? Soal nya dia sering nge like ato komen postingan saya d sosmed

    1. sobat harus move on, caranya bisa menghapus nomor teleponnya dan semua akun media sosialnya, termasuk juga akun sosial messengernya seperti line, bbm, wa, dll. soalnya cewek itu sudah tidak lagi sayang dan cinta dengan sobat karena sudah tidak sejalan lagi dengan sobat. untuk masalah like atau komen postingan di sosmed bukan berarti cewek itu masih sayang atau cinta dengan sobat, tapi hanya menjaga hubungan baik saja

  9. Saya mau bercerita setelah membaca artikel “3 alasan ini membuat mantan menyesel”. Iya betul dan masuk dengan logika saya, hanya butuh 3 alasan dan tunggu biar waktu yang membuat alasan itu mengalir masuk ke otaknya. Saya berpacaran selama 3 bulan saya bahkan bilang ke dia bahwa saya ingin berkomitmen, bukan waktunya saya utk main2 lagi, dan alhamdullah setelah perjuangan yg ketat, bersaing mengalahkan pilihan doi dan saya di gantung selama 3 bulan sebelum resmi dijadikan pacar, akhirnya saya dijadikan pacar.

    Ekspektasi saya waktu pacaran adalah pacaran rasa temenan, biar pacaran kita ttp enjoy, tp dia sudah bilang, “kita kan pacaran jd kamu harus bahagiain aku”, dari sebelum saya berpacaran saya selalu berjuang, byk yg saya korbankan, baik itu materi, waktu, tenaga, fisik dan batin hampir gak terhitung, dan saya lakukan lantaran saya tulus utk dia, dan dia akhirnya mengakuinya, tp masalah datang saat kita pacaran, saya melihat pacar saya hanya menyenangkan dirinya sendiri saja, dia tidak ingin berkorban sepeserpun baik itu secara materi.

    Iya selalu saya yg mengeluarkan materi, akhirnya rasa tulus itupun terus2an berubah, akhirnya kita jd sering bertengkar setiap hari dan terus hari2 berikutnya, saya selalu mempertahankan hubungan ini dengan baik, tapi dia sulit membangun hubungan ini dengan baik dgn jalan pikirannya. Yang didalam pikirannya dia hanya bisa membahagiakan dirinya sendiri tanpa memikirkan hubungan ini akan berjalan baik dan tidak. Disaat itu saya sudah tidak ingin meneruskan hubungan ini lagi, saya udh bilang utk menyelesaikan hubungan ini, tp apadaya dia masih ingin bertahan, akhirnya saya hargai keputusan dia yg ingin bertahan.

    Tp masalah terus terulang lagi, selesai, suasana jd kondusif lg, malasah lagi, selesai, kondusif lg, terus berulang, karena pertengkaran itu, saya jd kurang perhatian dengan dia, karna masih dilandasi rasa kesal dan ego dgn masalah yg dia perbuat kala itu. Dan sampai akhirnya saya jatuh sakit, sakit saya semakin memburuk, saat itu hari minggu, pola chat dia sudah berbeda, sudah flat, tidak ada pertanyaan balik dan tidak pada biasanya, saya tidak sempat menyanyakan, tp saya sempat menuduh dia bila dia sedang asik chat dgn Cowo lain (dan itu benar adanya, ternyata dia sedang mendekati mantannya lagi scr diam2) dan saya minta block mantanny waktu itu.

    tp dia sudah tidak mengindahkannya lagi, dia blg saya siapa, saya bukan suaminya bla bla bla, trs dia blg bila pihak keluargany tidak menerima keberadaan saya, saya sedih dia udh gak mendengarkan saya lagi, saya memang bukan suaminya, tp saya berkomitmen dgn dia, trnyata dia lebih memilih mantannya yg sudah lama tidak bertemu. Dia mutusin saya dgn alasan bahwa dia sudah tidak yakin kalo dia bakal bahagia dengan saya.

    Ya Allah, disaat saya sedang sakit, disaat saya sedang butuh suport dukungan dari org yang saya sayangi, tp saya harus menerima kenyataan pahit, dia putuskan saya bahkan dia sempat berkorban untuk saya, dan saya di benci dengan dia. Sempat saya sebelumnya mengemis untuk mempertahakan hubungan ini, tp rasanya sudah mutlak, saya hanya berfikir perjalanan saya yg dari 0 kenal dgn dia, harus berakhir dgn cara dia pergi dgn org yg dinilai lebih baik dari saya. Akhirnya saya Block semua Instant Messege dia, aku delcont, saya unfriend di fb.

    1. apa yang dilakukan sobat Ruka sudah benar, lebih baik memilih mengakhiri hubungannya yang sebenarnya sudah tidak sehat dari awal. mengapa?
      ceweknya masih egois lebih mementingkan dirinya sendiri daripada hubungannya maupun sobat sebagai pacarnya. tercermin dari perilakunya, sobat digantungkan selama 3 bulan, apalagi cewek itu ngomong “kita kan pacaran jd kamu harus bahagiain aku.” tak heran, cewek itu ngomong “sobat bukan suaminya” sebagai alasan pembenaran dirinya tidak mau disalahkan oleh sobat. itu artinya sobat, cewek itu belum siap untuk menjalin keseriusan dalam hubungannya. jadikan pengalaman ini sobat sebagai pelajaran berharga agar lebih selektif dalam mencari pasangan.

    2. Kok nasib kita sama ya kak.. Aku ada diposisi kakak.. Tapi aku cewek 😀

  10. Sy ibu rumah tangga..baru diputusin sama cowo beristri..kami tau sama2 salah.. setelah istri nya tau..dia memutuskan hubungan kami ini..
    Sakit nya hati ini..
    Sy sadar suatu saat akan begini jadi nya
    Tp saat itu.. sadar itu hilang
    Tolong bantu saya.. makasih

    1. memang sakit sista dan sista mengetahui hal itu, jika berhubungan dengan orang yang sudah menikah. ketika masalah dalam rumah tangganya selesai atau ketahuan oleh pasangannya, orang itu akan lebih memilih pasangannya daripada orang ketiga. untuk mengatasinya, sadarilah efek-efek yang akan ditimbulkan sebelum melakukan perbuatan semacam ini. pahamilah rasa sakit hati ketika sista mona mengetahui, kalau ternyata suami mona bermain hati dengan cewek lain. pahami juga ketika menjalin hubungan dengan orang yang sudah menikah, tidak hanya berurusan dengan satu atau dua orang saja tetapi seluruh keluarga besar. apa pun masalah yang terjadi dalam rumah tangganya sista, jangan sampai mencari di luar tetapi berbagi dengan pasangannya (tingkatkan komunikasinya sista)

    2. Kami masih bertemu dalam group FB dan masih chat di group.. awal nya sy spt kaku salting.. tp sy berusaha spt tidak ada apa2..setelah seminggu ya kami spt chat spt dulu
      Apakah ini pertanda sy yg tidak bisa move on ?
      Jujur 50% sy sdh hambar perasaan..50% nya masih berharap kembali..aplg kami sdh pernah itu
      Klu sy keluar dari group .. sy berat krn banyak teman2 juga disana
      Makasih u saran2 sebelumnya
      Makasih juga u saran2 selanjutnya

      1. sista mona harus memiliki tekad yang kuat dan berjanji kepada diri sendiri untuk tidak lagi berhubungan apa pun bentuknya dengan cowok beristri itu. salah satu contohnya sista bisa memblokir akun cowok itu dan menghapus semua chatnya. ada baiknya sista lebih memikirkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk menyelamatkan rumah tangganya daripada menuruti faktor keegoaan sesaat

  11. Min, curhat dong. Tepat satu tahun kemarin aq memutuskan hubunganku dengan sang pacar. Aq memutuskan dia hanya karena ada pihak ketiga yang nyatakan cinta padaku. awalnya aku juga respect dengan si dia. Dan akhirnya aq lebih memilih dia dibanding dg pacarku yg pertama. Setahun berlalu, aku jalin hubungan dg pacar baruku, namun rasa bahagia itu tidak ada. Aq malah dihantui rasa penyesalan telah memutuskan. Pcarku yg pertama. Jujur aq masih mencintai pacarku yg pertama, berharap ingin kembali. Apa yg harus aq lakukan, soalnya aku sudah tdak punya rasa dg pacarku yg saat ini. Mohon solusinya

    1. setiap keputusan yang ambil pasti akan membawa risiko. memang benar sista, bahwa orang kedua itu terasa atau terlihat indah pada awalnya tetapi lama-lama kok tidak klop ya, beda dengan pacarku yang dulu. itu yang sedang terjadi dengan sista muncul rasa penyesalan di kemudian hari. sista harus belajar menjaga dan merawat komitmen hubungannya, jangan lari dari masalah dengan cara minta putus tapi selesaikan dulu masalahnya. sebelum kembali ke pacar pertama dan meninggalkan pacar baru, apakah pacar pertama mau menerima sista kembali mengingat dahulu, sista pernah minta putus tanpa alasan yang jelas itu yang harus sista cari tahu sendiri. cobalah sista minta maaf kepadanya dan berjanji untuk tidak mengulangi kelakuan sista yang dahulu, tapi sista putusin dulu pacar yang baru kalau ingin balikan lagi dengan pacar yang pertama

  12. Mau curhat dong kak.
    Selama ini saya pacaran LDR dgn si Beno, kami terpisah provinsi, ya bkan karna faktor kuliah, atau pekerjaan, tpi memang karna dia tinggal di pekan baru dan saya tinggal di jambi, wktu thun 2014 saya main ke pekan baru, dan tak sengaja di situ lh saya knal dia, dri awal liat dia saya udh ada kmistri a, beberapa hari komunikasi dia nembak saya, dan saya pun plg k jambi, kmi pun jalani hubungan LDR bertemu hanya setengah tahun sekali, udah 2 thun lebih brjalan. Komunikasi kami mash baik, mash seperti awal2 pacaran. Tak bisa saya bohongi saya bgitu syg sma dia. Bahkan saya tk pernh komunukasi atau punya tman cwo yg dkt dgn saya. Saya beruasaha jaga perasaan dia walau pun dia jauh di sana, hinggal 2 thun 4 bulan, 1 bulan menjelang anniv kami yg ke 29 bulan, komunikasi kami agak sedikit berubah, sebenar a saya tidak terbiasa dgn perubahan ini, saya selalu blg saya ingin komunikasi kita yg dlu, hingga akhir a tetap saja tidak ada perubahan, dan saya pun mulai2 ngetes dia dgn nyamar jdi cwe lain. Tpi yg mengejut kan dia ngaku a tdak punya cwe. Dia pun mulai sering ngecat cwe lain itu. Tpi di stu sisi dia udh jarang chat saya, hingga akhir a saya pun tak tahan dan saya mengakau kalau cwe itu adalh saya sendiri, saya nyamar, dan yg menyakit kan, bkn a dia merasa bersalah, atau minta mf atas kejadian itu, tpi dia malah memutuskan hubungan dgn saya, dgn berkata ‘jgn ganggu hdup saya lg, sekarang kita masing2 aja, saya pun tidak akn ganggu hdup kamu aku dah tak sayang lg sma kau.’ lalu saya pun ingin minta penjelasan, tpi sewaktu saya nlvn dia, no saya sdh di blok, fb sya di blok, bm sya di blok, dak tk ada penjelasan apa pu. Kejadiaan itu tpat tgl 1 des 6 hari menjelang anniv kami yg k 29 bulan. Itu sangat menyakit kan bagi saya, 3 hri setelah kejadian itu saya suruh tman dia untk meriksa hp dia, ternyata no hp saya msh di save a dgn nma syg, tk ada yg brubh, dan si beno pun blg ke tman a klau dia sdh putus dgn saya. jujur saya bingung. Enth apa yg ada di pikiran saya, saya pergi ke tmpat org yg bsa menerawang, sampai di sana, saya blm ada blg apa mksd dan tujuan saya dtg ke tmpat itu, dan org yg bsa nerawang itu langsung bca kpda saya, ‘anda lg ada masalh dgn cwo, cwo anda mash benar2 syg sma anda, tpi skrg dia dlm keadaan bosan, dia ini org a keras kpala susah di tebak, jdo menurut saya, anda diam kan saja dia, jika dia tau anda dekat sma cwo lain, pikiran dia di sna langsung terganggu, karna dia skrg dlm keadaan bosan saja’ itu yg di blg org yg bsa nerawang itu k saya, saya percya dan tdak. Dan sampai skarang pun saya tak bsa menghubungi beno. Jdi menurut atau saran kk saya hrus gmna . Tlong di blas ya . Mksh

    1. sista sudah dari awal cowok itu tidak memiliki niat untuk menjalin keseriusan maupun memperjuangkan hubungannya walaupun LDR (daya juangnya rendah), apalagi cowok ini tipe orang yang gampang bosanan dan suka lari dari masalah. saran kami lebih baik sista move on tidak usah mendengarkan kata orang yang bisa menerawang ataupun kata teman yang belum tentu jelas kebenarannya. tenangkan dulu hatinya sebelum menerima cinta yang baru, sista lebih baik cari cowok satu kota agar bisa mengenal secara langsung, baik itu karakter, sifat, kepribadian, keluarganya, dan teman maupun sahabatnya

  13. Min ane mau cerita, dulu di tahun 2012, ane pertama kali pacaran, dan pertama kali nembak cewek, sebut saja bunga min. Setelah 2 bulan berlalu, mantan ane ngomongin ane dengan kata” yang cukup enggak enak di hati, tepatnya saat hujan. Dia bilang kek gini “coba tadi nebeng ama si A (cowok), enggak bakal kehujanan kek gini” dan terus berulang-ulang min, tau sendiri kan gimana sakit hatinya kalo pacar kita ngebanding”in status, fisik, dsb. itu gimana? Maaf aja deh, ane bawanya motor, bokap ane udah meninggal beberapa bulan yang lalu, ane kesinggung banget! Yapp kesinggung! Setelah itu ane suruh naek taksi, angkot, atau apalah, biar dia kagak kehujanan. Awalnya ane berusaha tahan buat kagak mikir yang enggak”, akhirnya kejadian yang enggak enak, sebelum tidur, ane mikirin kata” dia, ane kagak tahan banget. Besok hari, ane masih berusaha nahan rasa kecewa ane, tepat setelah malem besoknya, ane mau minjem kaset ke kakak kelas ane, mantan ane nelpon nyuruh ane pulang (tau sendiri kan kalo malem minggu, anak” cowok emang lagi asik-asik nya begadang bareng temen) katanya dah malem, padahal ane pergi cuma buat minjem kaset ps. Setelah nyampe rumah, akhirnya kami berantem lewat telponan itu, disitulah awal mula ane kecewa berat ama dia, ane sebenrnya butuh waktu untuk ngelupain kecewa kemarin itu, dan dia ngerusak segalanya. Dia nangis min, ane berusaha tenangin dia, di 1 sisi ane sakit hati karena dia nangis, ane kagak tega, ane ngerasain sesak di dada pas dia nangis. Tapi di sisi lain ane sedikit ngebawa rasa kecewa karena kejadian dia yang ngekang dan kejadian kemaren itu. Setelah dia tenang, ane sayang”in dia di telponan itu, lalu setelah ane selesai telponan sama doi, temen ane kan lagi sibuk-sibuknya maen gaple, jadi ane luangin sedikit waktu ane ke kamar sebentar, ane nangis hahaha. Parah emang menurut ane, cuma dia yang bisa bikin ane nangis. Anehnya, besoknya ane mulai ilfeel karena rasa kecewa sama si doi. Akhirnya hubungan kami ngegantung.
    2 minggu berlalu, dia dateng kerumah ane min karena ada acara 1 tahunan bokap gw meninggal, dia di undang sama saudara ane. Ane nyesek banget, ane takut ketemu dia, mungkin ane takut ketemu sama si doi haha. Tapi anehnya, pas ane keluar kamar (sebenernya ane ogah banget nemuin dia, ane dipaksa ama nyokap ane) ane malah nyesek wkwkwk, bingung ane ama perasaan ane, ane ilfeel tapi kok malah nyesek wkwkwk. Ane bingung banget, ane ngeliat dia kek cewek yang paling cantik di mata ane, hati ane nyesek, dan timbul rasa fresh banget sewaktu ane ngeliat dia. Ane takut manggil dia, ane sama dia cuma saling kode lewat senyuman doang. Kami kagak ada yang memulai obrolan. Setelah acara selesai, mbak ane sama pacarnya mau nganterin doi. Mbak gw nyuruh ikutan, ane kek terhipnotis, dan ane mau aja. Pas di mobil, dia megang bahu ane erat banget, dia kek takut ngelepas ane, ane juga takut banget bakal terulang lagi ilfeel ane itu, kami ngobrol sedikit (ane lupa apa yang kami obrolin) sampe akhirnya waktu kek cepet banget berlalu. Besoknya, ane mulai ilfeel lagi min, dan ane mulai gantungin hubungan lagi haha. Setelah ampir sampe 2 minggu, dia marah banget karena sifat ane yang kelewat cuek dan karena ane ngegantung doi, doi nantangin ane putus (ane nggak tau sih, doi cuma gertak atau serius). Ane terima karena ane juga lagi pusing banget ngadepin dia. 2 minggu kemudian, doi ngirim pesan ke fb ane, dia bilang nyeselah, inilah itulah, tetep ane diemin.
    1 bulan kemudian, ane ngerasa nyesel banget ngelepasin doi, tapi karena gengsi, ane buang jauh” perasaan itu, lalu ane cari cewek baru.
    3 bulan kemudian, doi bikin tweet untuk move on, ane sedikit takut sih, tapi ane buang lagi rasa takut itu jauh” dengan cara cari aktivitas keluar rumah, lucu ya? Haha.
    1 1/2 tahun kemudian (terakhir pacaran), ane ngerasa jenuh, ane udah sering gonta ganti cewek, si inilah, si itulah, tapi ane enggak dapet yang pas di hati ane. Ane baru sadar, kalo si doi lah yang terbaik bagi ane, ane nyesell banget, ane kepoin segala sosmed si doi, ane baru sadar disaat itu, kalo si doi lah yang terbaik menurut ane dan ane ngelewatin hal yang paling penting di hidup ane. Ane nunggu timing pas dia ultah untuk bikin dia sadar kalo ane nyesel mutusin dia.
    Pas hari ultahnya, doi ngehindar, ane kesel sih, tapi ane paham banget kenapa doi ngehindar, karena doi kecewa sama ane haha.
    Akhirnya, sampe sekarang, dari 2013 bulan oktober terakhir ane pacaran, sampe sekarang, ane udah bener” nyesel banget haha. Ane sering ngedeketin doi, tapi doi udah bener” nutup hati buat ane, ane nyesel banget haha. Ane sering curhat ke temen kalo ane bener” sayang ama doi, kadang kalo ane bilang “ane udah move on” ke temen ane, malah temen ane setuju banget, ane dibilang bodoh bangetlah, anehlah, inilah, itulah, dan ada yang bilang jangan move on, perjuangin kalo sayang, padahal sebenernya hati ane sebenernya masih ngarepin doi hahaha! Parahh! Nyesel ane! Karena ane masih labil, kenapa ane bodoh banget, kenapa ane gengsi? Kenapa juga ane lepasin tanpa mikir panjang? Menurut mimin, apa mesti ane perjuangin dia? Atau ane lepasin? Umur ane masih 20 tahun, atau mesti ane lamar, setelah ane mapan? Tolong kasih ane masukan, kalo perjuangin, gimana caranya? Kalo move on, gimana caranya? Ane udah bingung banget haha, segala cara yang temen ane saranin udah ane terima, deketin cewek lagi lah (udah 2x, tapi malah kagak bisa baper lagi), fokus buat masa depan lah, inilah, itulah, ane tetep aja masih inget dia sebelum ane tidur, tolong ya min, ane bingung banget wkwkwk :’)
    Terima kasih.

    1. sebelum sobat memutuskan untuk menerimanya kembali atau move on. sobat harus pahami dulu ketika menerimanya kembali bahwa semua perasaan kesal campur ilfil yang pernah sobat alami dulu sewaktu jalan sama cewek itu akan bisa terulang kembali. sobat ingin kembali kepada cewek itu bukanlah perasaan cinta atau sayang tetapi adanya perasaan jenuh akibat bolak balik pacaran tidak ada yang cocok akhirnya sobat menyimpulkan bahwa cewek itu adalah orang yang cocok. kalau mau dikatakan sobat hubungannya yang dulu dijalani bersama cewek itu sudah tidak sehat, mengapa? si cewek tidak bisa menghargai perjuangannya sobat dan ada unsur pengekangan terhadap sobat.

      ada baiknya sobat mengobati semua luka di hatinya dulu akibat hubungan cinta yang dulu-dulu dan usahakan jangan pacaran dulu agar sobat benar-benar siap menerima cinta yang baru tanpa lagi memikirkan cewek itu. caranya jangan pikirkan semua hal tentang cewek itu, terutama kenangan bersamanya tetapi gantilah dengan melakukan yang sobat sukai, misalnya hobinya, tingkatkan prestasi sekolah atau kerjanya, luangkan waktu bersama keluarga dan teman-temannya, terakhir dekatkan diri kepada Tuhan adalah cara yang efektif.

  14. mau minta saran sista.
    kejadian ini sama seperti yg kualami.
    kami 5 tahun pacaran, dan pada akhirnya Ldr an, dia orgnya pendiam,cuek, dari dulu aku selalu ingin dia berubah.
    hingga jarak memisahkan kami,kecuekanya membuat aku jd jatuh hati sama org yg lbh memperhatikanku.
    dan aku memutuskanya, namun dia menyesal, karena sikapnya selama ini, dan dia tidak rela aku bersama org lain. sampe dia menangis, aku akhirnya balikkan padanya, dan meninggalkan pria yg perhatian itu,karena syg hub kami yg 5 thn lebih berakhir sia2.namun disaat dia sudah berubah, aku malah yg jadi cuek padanya, seperti gak ada rasa lagi, abaikan dia.
    hingga dia pun jenuh karena aku tidak seperti dulu lg namun saat dia belom kerja, aku sibuk cari kerja untuk dia, itu terakhir kami komunikasi ditahun itu,hingga pada akhirnya dia kabarin aku klw dia menang pns, aku turut bahagia. aku merasa dia pasti berubah setelah bekerja, dan aku ingin ngetest dia,dgn membuat Dp cwo begitu, dan bilang itu pacarku, ntah kenapa dia gak ada respon, setelah beberapa bulan gak komunikasi, dia pernah chat aku, blg kalau dia rindu samaku,tapi aku malah marah2 sama dia, sesekali aku kasih kabar, sesekali tidak, hingga dia blg padaku klw aku dtg dan pergi sesuka hati, ntah kenapa aku stalker fbnya,dan lihat foto dia sama cwe lain, aku tanya siapa, dia ngaku temen, dan aku tanya dia masih syg atau gak samaku, dia blg klw dia masih sayang samaku.
    tapi mereka semakin akrab saja, dan marah karna sikap cwe tersebut dan foto2 mereka.
    terus dia nyalahkan aku, kmana aja selama ini, kau dtg dan pergi sesuka hatimu, klw kau ingin kita balikkan,aku juga mau balikkan katanya,tp perasaanku sudah tak ada lagi.
    namun pada saat ada acara dilokasi yg sama padaku, dia ngabarin aku dan ingin jumpa padaku, namun bodohnya aku, aku malah jumpakan dia sama cwoku yg baru. dan pada akhirnya dia tidak mau jumpa padaku lg.
    hingga pada akhirnya dia semakin sukses,aku stalker fbnya,membuat hatiku menyesal, aku gak tau siapa yg salah diantara kami.
    bagaimana saran sista.

    1. semua pengalaman yang sista alami untuk dijadikan pelajaran yang berharga, penyesalan selalu datang belakangan. mulai detik ini sista tinggalkan semua kenangan bersamanya tidak perlu diingat kembali. untuk melihat atau mengetes rasa cinta orang yang kita cintai jangan pernah mengetesnya dengan orang lain sangat tidak dianjurkan dikhawatirkan orang yang kita cintai jadi ilfil sama kita, bahkan kita bisa dicap buruk olehnya sebagai orang yang suka mempermainkan perasaannya. kuncinya ketika nanti sista sudah benar-benar siap hatinya untuk menjalin hubungan yang baru dengan orang yang baru, bangun dulu komunikasi yang sehat dan jujurlah dengan apa yang dirasakan oleh sista untuk disampaikan kepada pasangannya, jangan pernah bermain asumsi belaka atau diam saja dengan harapan si dia akan mengerti, oh iya sista sebelum memutuskan sesuatu pikirkan terlebih dahulu secara matang jangan terburu-buru agar nanti tidak menyesal kedua kalinya. semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*