Kenali Pola Cinta

Malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu
Ilustrasi acak tentang Malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu (sumber: Pixabay.com)

Jangan harap memiliki hubungan cinta yang mesra dan romantis kalau kita malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu dalam satu atau tiga tahun mendatang, kita sendirilah yang menentukan keberhasilan hubungan cintanya mau dibawa ke arah mana dan bagaimana cara kita untuk mewujudkannya memperoleh hubungan cinta yang kita inginkan.

Kuncinya untuk mewujudkan hubungan cinta yang mesra dan romantis ke depan dibutuhkan adanya kemauan dan keinginannya untuk mau belajar, kalau kita tidak mau belajar untuk mewujudkannya tetapi hanya menuntut dan menuntut kepada kekasih kita ingin memiliki hubungan yang romantis tanpa kerja keras dari kita sendiri, semua hal itu hanyalah sekedar mimpi belaka.

Langkah awal untuk memiliki hubungan cinta yang mesra dan romantis jangan malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu dengan menguasai tiga skill yang ada di bawah ini:

1. Pelajari bahasa komunikasi kekasih kita.
Untuk memiliki hubungan yang romantis dan mesra dibutuhkan komunikasi dua arah secara jujur dan terbuka sebagai syarat awalnya, tanpa hal tersebut tidaklah mungkin keromantisan dan kemesraan hubungan cinta bisa terjadi di dalamnya. Komunikasi di sini bukanlah mengumbar bahasa-bahasa rayuan gombal semata tetapi untuk memahami dan mengerti bagaimana tata bicara maupun tata bahasanya agar kita bisa mengetahui apa maksud dan artinya kekasih kita.

Melalui komunikasi tersebut kita bisa menyimpulkan sesuatu seperti mau dibawa ke mana arah hubungannya, apakah ada keseriusan atau sekedar bersenang-senang, apakah dirinya lebih memikirkan kepentingannya sendiri atau kepentingan bersama, apakah hanya peduli dengan dirinya sendiri atau kekasihnya, bagaimana tingkat daya juang dan bertahannya juga harapannya ke depan.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Kalau kita tidak sering melakukan komunikasi dua arah secara terbuka dan jujur (bisa menyampaikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada sang kekasih) bukan bahasa kode-kodean, hampir tujuh puluh persen kita akan kebingungan dengan maksud dan artinya bahasa yang disampaikan oleh kekasih kita, tak heran dalam hubungannya sering terjadi miskomunikasi dan pertengkaran tiada henti.

Apalagi mempelajari bahasa komunikasi kekasih kita bisa memberikan keuntungan buat kita seperti memudahkan dalam berinteraksi, kita menjadi pendengar yang baik, membuat kita bisa berpikiran terbuka, dan bisa mengambil keputusan yang tepat. Namun juga di sisi lainnya bisa membuat sang kekasih jadi terkesan karena kita dianggap sebagai seorang kekasih yang pengertian dan dapat memahami dirinya.

2. Membangun relasi hubungannya ke tingkat lebih tinggi lagi.
Untuk apa kita menjalin hubungan cinta, apakah untuk kenyamanan dan keseriusan hubungan cintanya ataukah sekedar bersenang-senang dengan mempermainkan perasaan anaknya orang. Niat dan tujuan tersebut bisa menentukan suksesnya atau tidaknya suatu hubungan cinta, apakah kita bisa memiliki keromantisan ataukah keegoisan di dalamnya.

Tidak ada salahnya kita menanyakan bagaimana arah perkembangan hubungan cinta yang kita miliki bersama kekasih kita terutama sudah menjalani hubungan lebih dari tiga tahun, tujuannya kita bisa mengetahui apa motif dan attitude yang sebenarnya dimiliki oleh kekasih kita, apalagi sikap menanyakan arah perkembangan hubungannya itu lebih elegan daripada tiap minggunya kita diajak bolak-balik nongkrong tidak jelas oleh kekasih kita.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Alasan kenapa mempertanyakan arah perkembangan hubungannya adalah waktu, satu-satunya hal yang ada di dunia ini tidak bisa kembali lagi ataupun dibeli oleh kesenangan duniawi. Istilahnya waktu tidak bisa dihentikan apalagi diputar ulang seperti yang kita inginkan, jadi daripada menghabiskan waktu untuk hubungan yang tidak jelas ataupun kekasih yang tidak serius lebih baik alokasikan waktu yang kita miliki untuk hal yang lebih produktif.

3. Mengenal lebih jauh diri sendiri untuk meningkatkan kualitas diri.
Kemampuan paling berharga yang bisa dipelajari seseorang dalam menjalin hubungan cinta adalah mengenal dirinya sendiri untuk meningkatkan citra diri yang kita miliki, belajar mengenal diri sendiri untuk memahami lebih jauh lagi siapakah diri kita yang sebenarnya untuk membangun kerangka pola pikir dan mematangkan pola emosi kita.

Mengenal diri sendiri maksudnya kita memahami dan mengerti bagaimana kekurangan dan kelebihan yang kita miliki, bagaimana tingkat keegoisan dan amarah yang kita miliki, bagaimana daya juang dan daya bertahan yang kita miliki, bagaimana tingkat rasa bersyukur dan menghargai atas apa yang kita miliki, bagaimana penyelesaian masalah yang kita miliki, apakah kita bisa berpikiran terbuka untuk menerima masukan ataukah malah tertutup.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Kalau kita bisa mengenal diri kita sebenarnya, nanti kita akan mampu untuk menyampaikan pesan yang ingin kita sampaikan bisa lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh kekasih kita. Istilahnya kita bisa menyampaikan apapun dalam hubungan cintanya dengan menggunakan bahasa secara langsung bukan bahasa tidak langsung.

Apalagi belajar mengenal diri sendiri adalah cara paling efektif dan efisien dalam membangun maupun mengembangkan citra diri yang positif seperti ketahanan mental, munculnya sikap toleransi, munculnya wujud syukur, sikap menghargai perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh kekasih kita untuk menyenangkan dan membahagiakan kita.

Kesimpulan malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu:

Untuk memiliki hubungan cinta yang romantis dan mesra di dalamnya diperlukan adanya kemauan dan keinginan untuk mau belajar mewujudkannya bukan hanya bisa menuntut dan menuntut kepada kekasih kita, keberhasilan hubungan cinta hanyalah kita sendiri yang menentukannya. Apakah kita bersedia untuk siap upgrade skill cinta yang kita miliki, mulai dari mempelajari bahasa komunikasi sang kekasih sampai mengenal diri kita sendiri.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca malas upgrade skill cinta mempengaruhi kehidupan cintamu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge