Inikah Emosi Cinta

Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku
Ilustrasi Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Artikel yang berjudul maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku, berawal dari beberapa curhat yang masuk di komunitas menanyakan hal ini. Dalam konteks alasan yang klise “kamu terlalu baik buat aku” yang diucapkan cewek kepada cowok adalah kata-kata minta putus atau penolakan cinta yang menyakitkan.

Kata-kata “kamu terlalu baik buat aku” hampir sama dengan perkataan “aku tidak layak buat kamu”, “kamu pantas mendapatkan cewek yang lebih baik daripada aku”, atau sejenisnya. Tak jarang, cowok kaget dan bertanya-tanya ketika mendengar perkataan tersebut dari ceweknya. Timbul pertanyaan dalam benaknya cowok? “Kalau aku baik, kenapa dia menolak cintaku!”

Maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku, artinya kamu sudah tidak menarik lagi di matanya. Ketika minta putus dengan cowokmu, ada baiknya ungkapkan saja sejujurnya daripada perkataan klise itu menyakitkan bagi seorang cowok. Perkataan tersebut membuat cowok jadi sakit hati karena perasaannya dipermainkan oleh ceweknya

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), baik adalah elok; patut; teratur (apik, rapi, tidak ada celanya, dan sebagainya). Seperti yang kamu ketahui, cowok dalam menjalani hubungan cinta kerap berusaha untuk satu pemikiran dengan ceweknya. Walaupun ada pemikiran dari ceweknya, yang sebenarnya tidak setuju bagi seorang cowok.

Salah satu contohnya si cowok dulu beranggapan K-Pop atau K-Drama adalah acara televisi yang lebay, ketika tahu ceweknya ternyata pecinta atau pengemar K-Pop atau K-Drama. Si cowok malah ikut-ikutan menonton, bahkan berpendapat tidak ada salahnya menonton K-Pop atau K-drama.

Balik lagi ke topik semula, maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku adalah alasan yang klise dan menyakitkan bagi seorang cowok. Kata-kata ini sering dipakai cewek untuk alasan minta putus atau menolak secara halus. Dengan kata lain, alasan ini untuk menghindari dari jawaban yang menyakitkan dan lebih memilih yang aman-aman saja.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Berikut maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku, mari analisis alasan klise yang terselubung ini.

Ketika kamu masih proses PDKT, tiba-tiba kata-kata ini muncul dari cewek yang kamu dekati. Jangan kaget mendengarnya, maksud dari kata-kata ini adalah dia tidak tertarik untuk jadian dengan kamu karena dirinya sudah mengincar orang lain.

Walaupun kamu dan dia sudah sering jalan bersama, apalagi kamu melihat dia nyaman bersamamu. Akhirnya kamu mengajaknya jadian, tetapi kamu malah mendapat jawaban “maaf ya, kamu terlalu baik buat aku”, jawaban ini adalah penolakan si cewek secara halus.

Hal ini kemungkinan besar ketika kamu sedang PDKT dengan dia, ternyata dia juga PDKT dengan orang lain. Namun, sayangnya dia lebih tertarik dengan orang lain daripada dirimu. Dengan kata lain, dia mencari seseorang yang lebih sreg menurut pikiran atau kemauannya (ada orang lain yang sudah mengisi hatinya).

Kata-kata “kamu terlalu baik buat aku” juga bisa muncul ketika kamu mengajaknya pacaran jarak jauh, ia mau menjadi pacarmu. Ternyata ketika hubungan sudah beberapa bulan, ia tiba-tiba bicara tidak mau kalau diajak hubungan jarak jauh. Maksud dari kata-kata ini adalah dia siap pacaran yang tidak kelihatan wujudnya (ia bisa tetap dekat dengan kamu), tetapi sisi lainnya dia bisa dekat dengan orang lain di saat kamu jauh di sana.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Ketika pacaran tiba-tiba kamu mendengar cewekmu mengucapkan “kita putus saja, kamu terlalu baik buat aku”, padahal hubungannya tidak ada masalah daripada kamu bingung. Ini maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku, sebenarnya dia sudah bosan dengan kamu tetapi tidak mau menyakiti perasaanmu. Istilahnya, cewekmu sudah jenuh menjalani hubungan bersamamu. Dia beranggapan hubungannya saat ini sudah monoton tidak ada yang seru lagi.

Jika cewekmu mengucapkan “kamu terlalu baik buat aku” untuk minta putus, dia mau mempersiapkan PDKT dengan orang lain bukan jalan mendua. Ia berani mengucapkan kata putus dengan menggunakan kata-kata tersebut sebagai salah satu cara agar sukses dalam mendekati orang yang dia taksir tanpa dituduh berselingkuh oleh kamu.

Ketika hubunganmu sudah berjalan lebih dari tiga tahun, pasti kamu dan dia sudah mengerti maupun memahami seperti apa karakter masing-masing. Belum lagi suka dan duka pasti pernah kamu lalui bersama cewekmu. Tiba-tiba cewekmu mengucapkan “kamu terlalu baik buat aku”, padahal tidak ada masalah yang berarti dalam hubungannya.

Artinya, kamu sudah tidak semenarik lagi di matanya. Cewekmu tidak bisa lagi menerima perubahan yang terjadi pada dirimu (dia tidak bisa menerima dirimu apa adanya). Untuk menghadapinya, kamu harus terima keputusannya dan ikhlaskan saja semua ucapannya yang minta putus dengan alasan itu.

Seperti yang kamu ketahui, untuk menjalani keseriusan hubungan cinta jangka panjang membutuhkan waktu yang relatif tidak sebentar. Pasti akan terjadi perubahan-perubahan di dalamnya, mulai dari fisik, karakter, perilaku, dan kebiasaan masing-masing pasangan.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Ada juga alasan ini dipakai sebenarnya dia lagi malas mencari alasan yang tepat. Jika dianalisis perkataan tersebut, dia sudah malas untuk melanjutkan hubungan bersamamu. Apakah bosan, tidak menarik lagi, atau sebab lain yang tahu alasannya hanyalah dia.

Orang yang malas mencari alasan lain untuk minta putus, menandakan dirinya tidak memiliki pendirian yang jelas (tidak tegas atau plin plan) mengenai hubungannya maupun perasaannya. Dengan kata lain, ketika dirinya sudah tidak sreg lagi atau sesuatu yang tidak sesuai dengan diharapkan. Kamu dapat mudah ditinggalkan tanpa dihiraukan perasaanmu.

Kesimpulan maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku

Cewekmu minta putus dengan mengucapkan “kamu terlalu baik buat aku”, artinya dia sudah punya gebetan lain yang dia incar, sudah bosan dengan kamu, sudah ada orang lain yang mengisi hatinya, persiapan PDKT dengan orang lain tetapi bukan jalan berselingkuh, dan kamu sudah tidak menarik lagi di matanya.

Ketika minta putus dengan cowokmu, ada baiknya ungkapkan saja sejujurnya daripada perkataan “kamu terlalu baik buat aku” itu malah menyakitkan bagi cowok. Perkataan tersebut malah membuat cowok berpikir “katanya aku baik, kenapa kamu putusin aku.” Ujung-ujungnya cowok jadi sakit hati karena ceweknya sudah mempermainkan perasaannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca artikel berjudul maksud ucapan cewek mengatakan kamu terlalu baik buat aku. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu tetapi juga teman-temanmu. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain tentang ucapan klise ini? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge