Inikah Emosi Cinta

Maaf bukannya tidak sayang sama kamu

Maaf bukannya tidak sayang sama kamu

Maaf bukannya tidak sayang sama kamu tetapi memang tidak berminat sama sekali menjalin hubungan cinta bersama seseorang yang bicaranya selalu ngomong serius, namun kenyataannya berbeda sekali hanya ingin bersenang-senang dalam menjalani hubungan cintanya tanpa dibebani bentuk ikatan apapun.

Pernahkah kita mengalami kejadian tersebut, menyukai seseorang bahkan sudah jalan bareng bersamanya cukup lama karena adanya persamaan visi misi tetapi sayangnya putus di tengah jalan. Kejadian tersebut sering dialami oleh seseorang yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya tetapi di tengah jalan orangnya malah berubah jadi insecure.

Kata-kata maaf bukannya tidak sayang sama kamu bisa muncul karena kekasihnya merasa insecure dengan sikap pasangannya yang tidak jelas mengenai arah kelanjutan hubungannya ke depan

Perubahan seseorang merasa insecure disebabkan kekasihnya tidak memiliki kejelasan dan kepastian kelanjutan hubungannya ke depan, sikap yang diambil oleh seseorang untuk memutuskan tidak melanjutkan lagi hubungannya bukan karena tidak peduli dengan kekasihnya atau hubungannya tetapi dirinya tidak mau menghabiskan seluruh waktu dan hidupnya untuk hal yang sia-sia.

Orang yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya apabila tiba-tiba mengatakan, “maaf bukannya tidak sayang sama kamu tetapi saya tidak mau menjalani hubungan yang tidak jelas seperti ini”, hal tersebut bisa terjadi apabila kekasihnya ditemukan setelah ditanyai bagaimana kelanjutan hubungannya ternyata memiliki ketidakjelasan akan niat dan tujuan ke depannya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Tak heran orangnya tidak memperdulikan apa kata orang yang mengatakan dirinya “missing the beautiful moments” dalam pacaran, tetapi dirinya dengan tegas berkata “the beautiful moments” dalam pacaran hanya menawarkan sesuatu yang indah-indah dan manis-manis saja dalam waktu relatif singkat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kata-katanya.

Bahwa hubungan pacaran seringkali dijumpai banyak mengumbar kata-kata gombal yang romantis dan manis, namun berbeda apa yang diucapkannya dengan apa yang ada di pikirannya maupun hatinya, istilahnya tidak bisa dipegang janjinya mengenai kejelasan hubungannya, masih ingin bersenang-senang yang sewaktu-waktu bisa putus disebabkan tidak ada niat dan tujuan yang kuat untuk mempertahankan komitmen hubungannya.

Sedangkan “the beautiful moments” dalam hubungan keseriusan menawarkan kejelasan dan kepastian hubungannya ke depan karena menyangkut kenyamanan dan keamanan kebutuhan perasaannya, terutama bagi seorang perempuan pasti butuh namanya keseriusan atas hubungannya dari seorang laki-laki.

Seorang laki-laki maupun perempuan yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya seringkali mengatakan, “bahwa dirinya tidak mau menghabiskan seluruh waktu, pikiran, tenaga, usia, perjuangan dan pengorbanannya bersama seseorang yang masih bermental labil dalam kehidupan cintanya”.

Artikel lainnya: kau memilih pergi membuatku dewasa.

Mengapa dirinya tidak berminat sama sekali menjalani hubungan cinta bersama orang bermental labil, ada sebuah pertarungan yang terjadi di dalam dirinya kenapa tidak dicoba dulu mungkin saja tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, namun di sisi lain mengatakan untuk apa menjalani hubungan yang tidak sehat kalau hanya menghabiskan waktu jadi terbuang sia-sia.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Tak heran orang yang menginginkan keseriusan dalam hubungannya mencoba menyikapinya dengan pikiran terbuka untuk mengetahui dan melihat, apakah orang yang dia dekati atau dia sedang didekati oleh seseorang. Maka dirinya berupaya keras untuk mencari jalan agar dirinya jadi terpikat dengan cara menanyakan terlebih dulu apa visi misi ke depannya.

Kalau jawabannya dari orang tersebut berhasil memikat pikiran dan hatinya maka kemungkinan besar dirinya bersedia menjalani hubungan bersamanya, tentu saja menjalani hubungan tersebut ada niat dan tujuan di belakangnya seperti berapa lama proses pengenalannya dan berapa lama proses untuk menuju pernikahannya.

Namun kalau jawabannya ditemukan dari orang tersebut tidak berhasil memikat pikiran dan hatinya terlihat betapa absurd jawaban yang diberikan kepadanya seperti tidak masuk akal bisa dipastikan dirinya semakin tidak berminat lagi untuk bersedia menjalani hubungan cinta dengan orang tersebut.

Alasan mendasar itulah kenapa mereka tidak bersedia menghabiskan waktu dan hidupnya jadi sia-sia, tak heran mereka sering mengatakan “maaf bukannya tidak sayang sama kamu”, ucapan tersebut bukanlah mereka tidak menghargai orang yang lagi dekat dengan dirinya tetapi mereka tidak ingin menjalani hubungan cinta penuh dengan keegoisan, ketidakjelasan dan ketidaktenangan di dalamnya.

Menurut mereka bahwa hubungan yang keren dari “the beautiful moments” adalah kejelasan dan kepastian hubungan ke depannya yang diberikan oleh kekasihnya kepada dirinya dengan berani mengajaknya menikah. Mengajak kekasihnya menikah sebagai bukti konkret cinta secara nyata bukan hanya berani mengumbar kata-kata gombal setiap waktunya.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Orang yang memiliki niat dan tujuan menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya, orangnya bersedia belajar berupaya keras untuk mengerti dan memahami kondisi pasangannya termasuk juga kebiasaannya, jadi untuk menarik perhatiannya dengan memantapkan visi misi yang kita miliki untuk serius bukan untuk bermain-main dalam menjalani hubungan cintanya.

Baca juga: belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu.

Kesimpulan maaf bukannya tidak sayang sama kamu:

Orang yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya tidak begitu tertarik dengan seseorang yang niat dan tujuannya hanya ingin bersenang-senang tanpa dibebani bentuk ikatan apapun, orangnya bisa merasa insecure apabila kekasihnya diawalnya selalu berbicara serius tetapi kenyataannya tidak memiliki kejelasan mengenai kelanjutan hubungannya ke depan. Tak heran dirinya akan mengatakan, “sayang maaf bukannya tidak sayang sama kamu tetapi saya tidak mau menjalani hubungan seperti ini”, tercermin dari sikapnya yang tidak mau melanjutkan lagi hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca maaf bukannya tidak sayang sama kamu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge