Kenali Pola Cinta

Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan
Ilustrasi Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Artikel saat ini akan membahas lima karakteristik yang dimiliki laki-laki baik wajib kamu perhatikan, terutama hubungan jangka panjang. Untuk menjalin hubungan jangka panjang pasti perempuan memiliki pertanyaan yang muncul “Di manakah saya bisa menemukan laki-laki yang baik? Laki-laki baik memiliki karakter seperti apa?”

Itulah deretan pertanyaan-pertanyaan yang kerap muncul dalam benak perempuan. Hal ini membuat perempuan beranggapan untuk mencari, menemukan, atau berkenalan dengan laki-laki baik ibaratnya mencari jarum dalam tumpukan jerami. Hal tersebut membuat sebagian perempuan beranggapan sangat sulit mencari laki-laki baik, bisa jadi anggapan tersebut ada benarnya juga.

Lima karakteristik yang dimiliki laki-laki baik wajib kamu perhatikan untuk menjalin keseriusan hubungan bukan pacaran, pilihlah laki-laki yang memiliki karakteristik dalam hidupnya. Laki-laki ini harus mempunyai integritas dan tidak bersikap kekanak-kanakan tetapi mampu dewasa dalam menyikapi hidup. Dengan kata lain, ia tidak lagi bersikap plan plin dalam menjalani kehidupannya

Bukan berarti dengan anggapan tersebut kamu tidak bisa mencari atau menemukannya. Mungkin saja laki-laki baik yang kamu cari ada di sekitarmu. Sayangnya kamu menyadari kehadirannya yang selalu mendukungmu. Kuncinya untuk mencari laki-laki baik adalah mereka memiliki rasa kepercayaan diri yang cukup dan berlebihan.

Dengan kata lain, mereka tidak perlu bersikap narsis untuk diakui kehadirannya. Berbeda dengan laki-laki buruk, mereka cenderung keras kepala dan bersikap kasar atau arogan. Di sisi lain, mereka selalu bersikap narsis untuk diakui kehadirannya. Sekarang kamu sudah mengetahui kuncinya untuk mencari atau menemukan laki-laki baik.

Saatnya kamu melakukan aksi nyata dengan meluangkan waktu untuk mengenal laki-laki lebih jauh berdasarkan kunci tersebut. Jika kamu masih beranggapan bahwa tidak ada laki-laki yang baik di dunia ini atau laki-laki yang baik itu susah dicari. Sebaiknya kamu buka mata dan pikiranmu lebar-lebar, jangan hidup dalam tempurung tetapi perluas jangkauan perkenalannya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Jika kamu memiliki niat serius menjalin hubungan cinta bukan sekedar main-main (pacaran), inilah lima karakteristik yang dimiliki laki-laki baik wajib kamu perhatikan:

1. Punya integritas yang tinggi
Wajib kamu perhatikan ketika mencari laki-laki, terutama menjalin keseriusan hubungan jangka panjang. Pilihlah laki-laki yang memiliki integritas. Cara untuk melihatnya ia berlaku baik terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Mengapa kamu harus memilih laki-laki berintegritas? Ia tidak akan bersikap plin plan dalam hidupnya dan berkomitmen terhadap ucapannya.

Dengan kata lain, ia selalu memiliki nilai-nilai yang kuat dan selalu berpegang teguh pada keyakinannya. Tak heran, laki-laki ini selalu dapat diandalkan dalam kehidupannya. Ia selalu ada memberikan bantuan atau dukungan kepada teman-temannya, termasuk juga kekasihnya.

Di sisi lain, ia sudah mengenal dirinya sendiri dengan baik dan tidak lagi mencari jati dirinya. Tak heran, ia tidak berpura-pura atau meniru menjadi orang lain dalam hidupnya. Laki-laki berintegritas memiliki sikap selalu mencari cara untuk membantu orang lain.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan, laki-laki berintegritas selalu mengutamakan orang yang bisa menghargai diri sendiri dan orang lain. Jika kamu dapat menghargai dirimu sendiri dan orang lain terlebih dahulu, ia akan menghargaimu. Jika sebaliknya ia akan pelan-pelan menjauhimu.

2. Jujur terhadap pikiran dan perasaannya
Laki-laki baik akan mengatakan yang sejujurnya atau sebenarnya tidak dibuat-buat. Bukan sesuatu atau perkataan yang ingin didengar lawan bicaranya. Dengan kata lain, ia akan memberi tahu apa yang dirasakan dan dipikirkannya. Laki-laki ini akan mengatakan yang sebenarnya dan selalu terbuka terhadap hal apa pun.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Satu hal yang akan kamu temukan dalam laki-laki baik, ia akan membuat janji yang dapat ditepatinya dan tidak menyembunyikan sesuatu dari kamu. Laki-laki ini akan blak-blakan atau tidak merahasiakan hal apa pun dari kamu. Hal lainnya, laki-laki baik tidak akan menduakan pasangannya atau berselingkuh. Ini cocok buat kamu yang berniat menjalani keseriusan hubungan jangka panjang (menikah) karena ia dapat menjaga komitmen hubungannya.

3. Tidak bersikap kekanak-kanakan
Satu hal yang perlu kamu ingat, laki-laki baik itu tidak bersikap kekanak-kanakan atau dewasa pemikiran maupun emosinya. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana caranya laki-laki ini menjalani kehidupan, ia dapat bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan mampu menjaga nama baik keluarganya.

Dengan kata lain, laki-laki baik dapat hidup mandiri dan mencukupi kebutuhannya sendiri tanpa bergantung kepada orang tua. Perlu kamu ingat laki-laki baik mungkin tidak kaya, tetapi ia memiliki pekerjaan yang stabil dan karir yang sukses. Untuk melihatnya perhatikan saja, ia mampu merawat dirinya sendiri dan mengurusi segala kebutuhannya.

4. Bersikap positif dalam memandang hal apa pun
Laki-laki baik selalu bersikap positif dalam hidupnya, walaupun memiliki banyak masalah. Ia selalu bahagia dengan dunia di sekitarnya tercermin dari orangnya lebih banyak tersenyum dan tertawa. Tak heran, ia selalu berusaha membuat orang di sekitarnya untuk tersenyum dan tertawa. Dengan kata lain, ia akan membawa dirinya dengan selalu ceria dan memandang sisi baik dari segala yang terjadi dalam hidupnya.

Sebaliknya laki-laki buruk akan selalu mengeluh dan melihat sisi buruk atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Tak jarang, hal ini yang membuatnya sulit untuk berkembang atau jalan di tempat. Bahkan, laki-laki buruk cenderung mengubah orang-orang di sekitarnya menjadi pribadi yang negatif dalam memandang kehidupan.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

5. Memiliki rasa percaya diri
Laki-laki baik memiliki rasa percaya diri yang kuat, hal ini membuat dirinya mampu tampil menjadi diri sendiri dan bahagia. Ia selalu percaya atas apa yang diyakininya. Tak jarang, ia tidak mudah terpengaruh atas apa yang tidak dirinya yakini (tidak sekedar ikut-ikutan). Ia cenderung berpegang teguh atas keputusan yang dibuatnya.

Dengan kata lain, ia sudah memiliki tujuan hidup ke depannya dan percaya hal yang baik akan membawa kebaikan pula dalam kehidupan. Satu hal lagi, laki-laki yang memiliki rasa percaya diri akan membuat perempuan merasa aman dalam hal pikiran dan perasaannya. Laki-laki ini mampu melindungi perempuan dari hal yang tidak pasti, terutama menyangkut status hubungannya ke depan.

Kesimpulan lima karakteristik yang dimiliki laki-laki baik wajib kamu perhatikan

Buat kamu yang memiliki niat menjalin keseriusan hubungan jangka panjang bukan pacaran, pilihlah laki-laki yang memiliki karakteristik kuat bukan plin plan dalam hidupnya. Ia harus mempunyai integritas yang tinggi, mampu jujur dengan pikiran dan perasaannya. Ia tidak bersikap kekanak-kanakan, mampu bersikap positif dalam memandang apa pun, dan memiliki rasa percaya diri.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca lima karakteristik yang dimiliki laki-laki baik wajib kamu perhatikan. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga teman-temanmu. Jika kamu punya pendapat tentang karakteristik lain yang dimiliki laki-laki baik? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge