Kenali Pola Cinta

Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Lima alasan inilah membuat cowok belum siap menikah merupakan kelanjutan dari pembahasan 10 tanda cowok serius yang siap menikahimu. Pembahasan ini lebih menekankan pada faktor yang mendorong seorang cowok tidak kunjung untuk berkomitmen lebih serius lagi.

Cewek berpikiran, bahwa cowok akan melamar dirinya ketika benar-benar cinta ataupun sudah menemukan sosok cewek idaman yang terdapat pada dirinya (The One). Namun, kenyataannya lama hubungan maupun cinta tidak cukup untuk mendorong seorang cowok untuk melamar ceweknya.

Selain faktor belahan jiwa dan kecocokan yang menjadi pertimbangan seorang cowok untuk menikah. Ada lima alasan inilah membuat cowok belum siap menikah, yaitu: mengejar karir, ingin bebas dulu, takut tidak mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga, belum mau berkomitmen serius, dan belum ada penghasilan yang pasti tiap bulan

Tak jarang, cewek ketika sudah berpacaran selama lima tahun dan usia sudah cukup matang untuk menikah. Namun, cowoknya tidak kunjung melamar dirinya. Sikap yang akan diambil oleh cewek adalah bertanya dan bertanya tentang kelanjutan hubungannya ke depan (keseriusan hubungan). Nyatanya, sikap yang disampaikan oleh si cewek malah berujung putus dari cowoknya.

Seperti yang kamu ketahui, pernikahan adalah jenjang menuju kehidupan cinta yang baru dan mandiri bagi sepasang kekasih. Pernikahan akan menciptakan hal yang baru dalam menjalani kehidupan cinta, misalnya kebiasaan, sikap, dan perilaku yang sedikit berbeda akan dijumpai oleh masing-masing pasangan. Jadi, seseorang memutuskan menikah telah melalui pertimbangan dan pemikiran yang matang. Hal ini disebabkan adanya rasa tanggung jawab yang besar pula diemban oleh dirinya.

Berikut lima alasan Inilah membuat cowok belum siap menikah, selain faktor kecocokan yang menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan hidup

1. Masih Berfokus Mengejar Karier
Sebagian besar cowok beranggapan, dirinya tidak mau menikah terlebih dahulu sebelum sukses dalam karier. Hal ini bisa membuat dirinya merasa mampu sebagai seorang laki-laki sejati yang bertanggung jawab terhadap istrinya. Menurut cowok ini, alasan dirinya tidak menikah dahulu sebagai jalan yang tepat untuk meraih sesuatu yang ingin dia raih. Misalnya, impiannya ingin memiliki usaha sendiri atau bekerja pada bidang tertentu. Anggapan dirinya jika sudah menikah, semua impiannya akan terhambat. Bahkan, gagal untuk diraih. Walaupun, dirinya diberi semangat oleh pasangan untuk raih impiannya. Namun, perhatiannya akan terpecah belah antara mengejar impian dan memberikan perhatian kepada pasangannya.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

2. Ingin Menikmati Kebebasannya Dahulu
Seseorang sudah memiliki status pernikahan, dirinya akan kesulitan untuk melakukan sesuatu hal yang sesuai dengan keinginannya. Misalnya, acara kumpul-kumpul atau jalan-jalan bersama teman-temannya. Bahasa kerennya, Hang out bareng teman-teman. Cowok ini beranggapan, jika dirinya sudah menikah semua hal tersebut menjadi terbatas karena statusnya sebagai seorang suami. Namun, jika dirinya masih lajang atau belum menikah. Semua hal tersebut tidak ada yang melarang dan lebih leluasa untuk mengejar apa pun yang diimpikannya. Alasan inilah yang menjadi salah satu alasan cowok belum siap menikah.

3. Masih Takut Memikirkan Banyak Hal
Ketika cowok memutuskan untuk menikah, dirinya akan berstatus sebagai seorang suami terhadap keluarganya. Hal ini membuat dirinya harus memikirkan atau memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya, baik sandang, pangan, dan papan. Misalnya, dirinya harus memenuhi kebutuhan keuangan, kesehatan, makanan, pakaian, pendidikan, hingga tempat tinggal. Bahasa kerennya, dirinya akan menjadi tulang punggung keluarga kecilnya.

4. Harus Memikirkan Kondisi Ekonomi
Hal ini berkaitan erat dengan poin pertama yang ada di atas, yakni pekerjaan dan penghasilan. Jika cowok merasa belum ada pekerjaan dan penghasilan yang pasti tiap bulannya. Dirinya akan kesulitan untuk mengondisikan atau merencanakan kondisi keuangan untuk keluarganya. Misalnya, kesulitan untuk menabung buat rencana menikah. Alasan inilah banyak cowok terkendala, ketika memutuskan ingin menjalin hubungan serius bersama ceweknya. Kata lainnya, si cowok masih kebingungan untuk menafkahi diri sendiri. Belum lagi harus menafkahi istri dan anak-anaknya

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

5. Masih Belum Ada Kesiapan untuk Berkomitmen Serius
Bagi cowok yang ingin menjalani hubungan tanpa kejelasan status, dirinya akan memilih berpacaran lama. Contohnya lebih dari lima tahun. Cowok ini sangat paham tentang membangun komitmen bukan sesuatu hal yang mudah daripada sekedar kata-kata, istilahnya lebih mudah mengumbar kata-kata gombal atau janji-janji manis daripada mengucapkan kata-kata menikah. Tak jarang, pernikahan bukan menjadi prioritas utamanya saat ini karena dirinya masih belum berani untuk menerima rasa tanggung jawab yang besar.

Ciri-ciri di atas hanya memberikan gambaran sedikit tentang cowok belum siap menikah, bahwa menikah bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan tetapi diperlukan kesiapan fisik maupun mental. Banyak hal dan alasan yang membuat cowok belum ada siap untuk menikah. Namun, kesiapan untuk menikah bukan hanya terjadi pada cowok saja.

Cewek juga harus memiliki ukuran sampai sejauh mana dirinya untuk siap menikah. Bahasa kerennya, cewek bukan sekedar minta syarat ke cowok harus baik, setia, mapan dan tanggung jawab. Namun, cewek juga harus mampu memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri yang baik. Dirinya sudah mempersiapkan terlebih dahulu untuk belajar dari hal-hal yang kecil.

Misalnya, belajar memasak, mengelola keuangan dengan rapi alias tidak boros, tidak lagi mengedepankan ego dan egois semata, membersihkan dan merapikan kamarnya sendiri, mencuci dan menyetrika bajunya sendiri. Semoga informasi tentang alasan cowok belum siap menikah dapat bermanfaat bagi kamu. Selain itu, pembahasan ini bisa menjadi pembelajaran agar mempersiapkan diri lebih matang lagi.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Selain, lima alasan di atas ada satu lagi yang membuat cowok belum mau menikah adalah trauma. Trauma ini berasal dari hubungan cinta terdahulu akibat sakit hati yang sangat dalam. Dirinya sangat kecewa dengan sikap ceweknya dulu mengantungkan atau mempermainkan perasaannya. Bahkan, sikap tersebut membuat orang tuanya kesal, terutama saat melihat ibunya menangis ketika mengetahui anaknya dipermainkan perasaannya.

Hal ini membuat cowok kurang begitu percaya terhadap cewek yang ingin menjalin keseriusan hubungan karena dalam benaknya akan mengulangi perilaku yang sama seperti mantannya. Contohnya si cowok mengajak ceweknya menikah dan sudah bertemu dengan masing-masing keluarga untuk menentukan tanggal pernikahan. Bahkan, cowoknya sudah mempersiapkan semuanya. Namun, tiba-tiba di tengah jalan ceweknya membatalkan dengan berbagai alasan.

Kesimpulan lima alasan inilah membuat cowok belum siap menikah

Dalam menjalani hubungan cinta, cowok menikah karena faktor belahan jiwa (the one) dan kesiapan. Artinya, faktor kecocokan bagi cowok adalah hal yang utama untuk menikah. Jika pemikirannya belum mengarah ke jenjang pernikahan, siapapun kamu sebagai ceweknya tidak dapat memaksa seorang cowok untuk menikahimu. Walaupun kamu sudah menjalani hubungan pacaran lebih dari lima tahun bersama si dia. Ketika cowok memutuskan menikah, dirinya membutuhkan seorang cewek berdasarkan kecocokan. Bahasa kerennya, cowok sudah siap menikah tidak sulit untuk menemukan cewek yang tepat bagi dirinya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca lima alasan inilah membuat cowok belum siap menikah. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain mengenai cowok belum siap menikah? Silakan berbagi melalui kolom komentar.




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge