Apa Artinya Cinta

Letaknya cinta sebenarnya ada di mana

Letaknya cinta sebenarnya ada di mana

Letaknya cinta sebenarnya ada di mana, terutama bagi kita yang sedang jatuh cinta kepada sang kekasih, baik itu ketika ketemuan, lagi chat bersamanya atau sedang melihat foto sang kekasih. Kondisi tersebut membawa kita dalam suatu keadaan kegilaan yang memabukkan, bahwa emosi yang kita memiliki menghasilkan reaksi kimiawi tertentu untuk tertarik kepada seseorang yang kita sukai.

Proses terjadinya cinta pada tingkat pertama melalui daya tarik jasmani sebagai faktor non lisan ketika pertama kali kita melihatnya, seseorang yang kita sukai selalu terus-menerus muncul di benaknya kita dan bayangan tersebut tidak bisa kita mengusirnya.

Letaknya cinta sebenarnya ada di mana tepatnya ada di dalam pikiran kita lalu membentuk suatu pola kebiasaan yang sering dilakukan oleh kedua pasangan agar tercipta sebuah perasaan sejahtera

Pada tingkat pertama inilah kita masih melihat dari sisi penampilan luarnya saja dan kita masih belum memahami atau mengenalnya bagaimana sisi penampilan dalamnya seperti perilakunya, sikapnya, kebiasaannya, kekurangan maupun kelebihan dirinya. Kegilaan tersebut bisa membentuk sebuah pola emosi yang kuat berpotensi memunculkan suatu perasaan yang memabukkan secara berlebihan.

Kalau cintanya diterima mungkin tidak ada masalah yang berarti, namun apabila cintanya ditolak oleh seseorang yang disukainya bisa mengakibatkan perasaan sedih yang amat dalam tetapi di sisi lainnya ada kemungkinan dirinya bisa mengakibatkan obsesi yang ekstrim seperti menebar berita bohong, bullying, penghinaan dan parahnya bisa terjadi pembunuhan.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Untuk mencegah terjadinya kegilaan jatuh cinta secara berlebihan dengan menekankan ketika kita menyukai seseorang akan ada dua hal yang terjadi di dalamnya sebelum kita mengutarakan apa isi perasaan kita yang sebenarnya kepada dirinya, pertama adalah perasaan kegembiraan dan kedua adalah perasaan kesedihan.

Dua hal tersebut membuat kita jadi siap untuk menerima apa pun jawaban yang keluar dari orang yang kita sukai, kesiapan kita untuk menerima apa pun risikonya bisa memberikan sebuah perasaan sejahtera di dalam diri kita untuk menciptakan kestabilan emosi walaupun cinta kita ditolak olehnya.

Ketika menjalani hubungan cinta dengan seseorang maka kita harus siap menghadapi berbagai masalah yang datang silih berganti, itulah cara cinta untuk membuat kita bersama sang kekasih untuk saling belajar mengenal dan memahami lebih dalam lagi apa kekurangan maupun kelebihan kekasih kita termasuk juga kebiasaannya.

Bahwa cinta mengajarkan kita di dalamnya berupa kesetiaan, kejujuran, keterbukaan, kesabaran, toleransi, keteraturan, penguasaan diri secara total dan rasa tanggung jawab, konsep cinta tersebut sudah ada sejak dulu kala bahkan sebelum kita lahir di abad modern ini.

Bahwa dua orang yang berbeda satu sama lainnya apabila bersedia untuk menjalani hubungan cinta dengan pujaan hatinya maka dirinya harus siap dan berani untuk memelihara, menyayangi, mencintai dan bertanggung jawab secara penuh kepada pujaan hatinya.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Hubungan cinta adalah akhir dari sebuah pencarian dan ditutup dengan rasa tanggung jawab secara total, tercermin dari menyakinkan pikiran dan perasaannya untuk selalu setia kepada serangkaian peraturan atau komitmen yang dibuat secara bersama-sama di awal hubungannya menuju kepatuhan dan ketaatan kepada Tuhan melalui jalan pernikahan bukan melalui jalan mengajak hubungan badan di luar nikah.

Lalu apa yang didapatkan dari seseorang yang menjalani keseriusan hubungan cintanya seperti mengetahui kejelasan dan kepastian hubungan cintanya, memiliki sebuah tempat yang nyaman dan hangat untuk berbagi, terjalinnya ikatan komunikasi yang kuat bisa menciptakan jalinan ikatan batin semakin erat satu sama lainnya, bisa saling mengerti, memperhatikan dan memahami proses berpikir kekasihnya.

Pernyataan seorang kekasih kepada pasangannya dengan mengatakan ingin menjalani keseriusan hubungannya dengan cara menikah adalah pernyataan perasaan teristimewa, bahwa dirinya sangat menyayangi dan mencintai kekasihnya lalu disampaikan kepada seluruh dunia dengan menyebarkan undangan pernikahan.

Tujuan awal dari proses pengenalan dalam cinta adalah untuk mencari persamaan visi misi keduanya yang dijalani penuh dengan keseriusan bukan sekedar bersenang-senang belaka dan tujuan akhir dari proses pengenalan tersebut dituangkan dalam bentuk pertanggungjawaban secara nyata dengan mengajaknya menikah.

Menjalani dan memiliki bentuk keseriusan hubungan cintanya sebagai awal dari hubungan cinta yang bahagia dan stabil karena memiliki efek yang menenteramkan secara lahir maupun batin dalam menghadapi berbagai macam stres dari permasalahan kehidupan yang terjadi setiap harinya.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Namun untuk memiliki hubungan semacam ini diperlukan faktor kesetiaan dan keterbukaan dalam jangka waktu yang panjang sebagai prioritas utamanya, jadi kalau kita masih memiliki niat dan tujuan dalam proses pengenalannya di waktu berpacaran ingin bebas tanpa komitmen yang kuat.

Maka kita akan kesulitan untuk memperoleh seorang kekasih yang pengertian, perhatian dan bertanggung jawab, jadi letaknya cinta sebenarnya ada di mana? tepatnya di dalam pikiran kita yang membentuk sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh keduanya dan tercipta keinginan untuk dicintai, disayangi, diperhatikan dan dihargai, baca juga arti cinta bikin otak jadi sehat.

Kesimpulan letaknya cinta sebenarnya ada di mana:

Cinta bisa memberikan sebuah perasaan sejahtera dan menciptakan kestabilan emosi, tentu saja dengan belajar saling mengenal dan memahami apa kekurangan maupun kelebihan kekasihnya termasuk juga apa kebiasaannya. Untuk mengetahui letaknya cinta sebenarnya ada di mana dengan melihat konsepnya dua orang yang berbeda satu sama lainnya bersedia untuk memelihara, menyayangi, mencintai dan bertanggung jawab kepada kekasihnya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca letaknya cinta sebenarnya ada di mana, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge