Apa Artinya Cinta

Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama

Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama

Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama, yaitu etika yang baik dalam pergaulan cinta merupakan cerminan hubungan yang sehat. Kamu dan si dia adalah dua orang individu yang berbeda, baik itu pola pikir, pola rasa, kebiasaan, sikap, perilaku, daya juang, dan latar belakang keluarga yang berbeda pula.

Kenapa dalam menjalin hubungan cinta tetap memperhatikan etika yang baik dalam pergaulan cinta, luka di tubuh yang terkena pisau bisa dicari obatnya di apotek dan harapan untuk sembuh kemungkinan besar sangat terbuka lebar. Namun bila luka di hati yang terkena ucapan kasar bisa menyakitkan, bahkan sulit untuk dicari obatnya.

Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama, yaitu pengertian dan komunikasi. Dilanjutkan efek apa yang kamu dan si dia rasakan setelah berkenalan satu sama lainnya, apakah membawa proses perubahan kedewasaan menjadi lebih baik daripada sebelumnya atau malah semakin egois

Hubungan cinta yang smart, ucapannya selalu berada di belakang hatinya memiliki kepekaan perasaannya. Namun hubungan cinta penuh keegoisan, ucapannya selalu berada di depan egonya. Kata lainnya orang yang menjalin hubungan cinta yang smart tidak akan mengucapkan sesuatu yang kasar sebelum dipikir masak-masak terlebih dahulu, sementara orang yang menjalin hubungan cinta penuh keegoisan bila berbicara tanpa dipikirnya terlebih dahulu (asal ngomong).

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Kalau kamu menginginkan kebahagiaan dalam hubungan cintanya, jalan yang harus ditempuh hanyalah satu, yaitu pengertian dan komunikasi. Lalu apa niat dan tujuan kamu sebenarnya menjalin hubungan cinta, apakah serius untuk menikah ataukah serius untuk berpacaran saja tanpa ada kejelasan.

Semua itu akan menentukan kebahagiaan dalam hubungannya ke depan, apakah hubungan cintanya akan memberikan manfaat yang nyata atau tidak. Kamu dan si dia setelah berkenalan satu sama lainnya akan membawa proses perubahan menjadi lebih baik daripada sebelumnya, kamu dan si dia menjadi lebih dewasa jalan pemikirannya.

Kamu dan si dia sudah bisa membicarakan, berpikir dan menimbang secara matang sebelum memutuskan dan menetapkan akan memiliki konsekuensi pertanggungjawaban dalam hubungannya ke depan. Tak heran, komunikasi selalu diterapkan antara kamu dan si dia dalam hubungannya sesuai dengan situasi dan kondisinya.

Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama, yaitu tekankan etika yang baik dalam pergaulan cinta apa pun kondisinya. Istilahnya apa pun yang dilakukan oleh kamu dan si dia dalam membangun hubungan cintanya harus sesuai dengan komitmen yang disepakati bersama di awal hubungannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Setiap hubungan cinta pasti memiliki tempat yang tepat untuk merasa nyaman, tempat itu adalah komunikasi antarpasangan untuk mewujudkan persamaan visi misi. Ada hal yang tepat bagi kamu, tapi di mata si dia kurang tepat. Ada hal yang tepat menurut si dia, tapi di mata kamu belum tentu tepat.

Jadi dibutuhkan komunikasi untuk bisa membaca situasi dan kondisi yang terjadi dalam hubungannya, penyampaian komunikasi kepada pasangan tidak kalah pentingnya dengan isi pesan yang akan dikomunikasikan. Lakukan komunikasi secara jujur dan terbuka, tidak perlu menggunakan bahasa kode-kodean yang belum tentu dimengerti oleh pasangan.

Sebab sensitivitas setiap orang berbeda-beda, termasuk juga kamu. Ada yang langsung paham, ada juga perlu beberapa penjelasan agar paham apa yang dimaksudkan oleh pasangannya. Lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama dengan belajar mendengarkan pasangan>

Mendengar pasangan berbicara itu belum tentu mendengarkan, kalau mendengarkan pasti kamu akan menyimak, mengolah dan paham apa yang kamu dengarkan dari pasanganmu bicarakan. Belajar mendengarkan berkaitan erat dengan keterampilan untuk fokus atau konsentrasi, jadi kalau kamu ingin hubungan cintanya sukses.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Satu-satunya jalan, kamu dan si dia harus belajar mendengarkan, menyimak dan fokus untuk memahami visi misi arah hubungan cintanya secara benar. Kamu dan si dia bisa bertindak secara benar dan memandang secara proporsional dalam menjalin hubungan cintanya.

Kesimpulan lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama:

Kamu dan si dia adalah dua orang individu yang berbeda, jalan yang harus ditempuh dalam menjalin hubungan cinta hanyalah satu, yaitu pengertian dan komunikasi. Dilanjutkan apa niat dan tujuan kamu yang sebenarnya menjalin hubungan cinta, apakah serius untuk menikah ataukah serius untuk berpacaran saja.

Efek apa yang kamu dan si dia dapatkan setelah berkenalan satu sama lainnya, apakah membawa proses perubahan yang menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kata lainnya kamu dan si dia menjadi lebih dewasa dari segi emosional maupun jalan pemikirannya, atau tidak.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca lakukan hal ini bila ingin hubungan cintamu tahan lama, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge