Inikah Emosi Cinta

kisah romantis adalah ikatan lahir batin

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

kisah romantis adalah ikatan lahir batin
Ilustrasi acak tentang kisah romantis adalah ikatan lahir batin (sumber: Pixabay.com)

kisah romantis adalah ikatan lahir batin untuk membentuk rumah tangga maknawi dan kesempurnaan imam disamping itu diperlukan adanya introspeksi diri untuk mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga sehingga akan memunculkan rasa kasih sayang dan ketenteraman.

pernikahan adalah muara terakhir dari sebuah hubungan cinta tetapi sebuah awal baru dari suatu perjalanan cinta. sebuah ikatan suci didalamnya melahirkan sebuah pertanggungjawaban yang besar pula tidak hanya kepada suami istri dan orangtua ataupun mertua melainkan kepada Tuhan pula.

jadi pernikahan bukan menjadi ajang percobaan seperti fenomena akhir-akhir ini banyak terjadi perceraian akibat adanya faktor keegoisan dari salah satu pasangan bila ada keinginannya tidak bisa diwujudkan oleh pasangannya langsung dengan mudahnya minta cerai.

banyaknya fenomena perceraian akhir-akhir ini disebabkan adanya dasar nikah yang lemah atau niat seseorang untuk nikah seperti atas dasar harta, status, politik, tipu-menipu, perselingkuhan, pemaksaan dan lain-lain bukan sebagai atas dasar cinta untuk membentuk keluarga atau rumah tangga.

kisah romantis adalah ikatan lahir batin memiliki tujuan untuk membentuk rumah tangga maknawi

maksudnya rumah tangga untuk mencapai kebahagiaan dengan lestari berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa dan kesempurnaan imam. hakikat pernikahan apabila terjadi ikatan antara seorang pria dengan seorang wanita itu dengan ikatan lahir dan batin sebagai suami istri bukan hanya ikatan lahir saja atau ikatan batin saja ataupun ikatan lahir batin tetapi tidak ada ikatan suami istri.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

maksudnya ikatan lahir dan batin sebagai suami istri diatas adalah suami istri dapat menjaga atau memelihara ikatan lahir dan batin agar tidak mudah putus. dari menjaganya dan memelihara ikatan tersebut dengan sangat kuat sehingga tidak bisa berantakan oleh terpaan-terpaan apapun.

dalam sebuah hubungan pernikahan sangat diperlukan adanya introspeksi diri dari kedua pasangan suami istri karena bila didalamnya tidak ada introspeksi diri sebagai cikal bakal ketidakharmonisan rumah tangga. penyebab ketidakharmonisan didalamnya tidak ada family without faith sebab bila suatu rumah tangga didalamnya ada imam yang kukuh ketika ada masalah yang datang pasti dapat diselesaikannya.

kisah romantis adalah ikatan lahir batin terdiri 6 pilar untuk menjaga rumah tangga

menuju tenteram dan kasih sayang sepanjang waktu sehingga lahirlah bahagia dengan kekal. 6 pilar itu terdiri dari quality time, rasa ingin tahu, kebebasan, kepercayaan, pujian yang positif, materi dan manajemen keuangan.

quality time secara umumnya dilakukan oleh rumah tangga yang harmonis sebagai acara berkumpul-kumpul seluruh anggota keluarga dilakukan secara konsisten.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

rasa ingin tahu yang sangat mendalam sangat wajar terjadi di rumah tangga yang harmonis sebab tanpa ditanyakan terlebih dahulu salah satu anggota keluarga punya kesadaran untuk peduli ataupun memberitahu kegiatannya kepada anggota keluarga lainnya sehingga akan menjadi pola merasa dihormati dan disayangi seperti rasa ingin tahu suami kepada istri, istri kepada suami, orangtua kepada anak dan anak kepada orangtuanya.

kebebasan dimaksud disini seluruh anggota keluarga bebas menentukan minat dan aktifitasnya sesuai dengan kaidah norma agama, norma sosial dan norma hukum yang berlaku.

kepercayaan merupakan hasil dari kebebasan yang diberikan kepada seluruh anggota rumah tangga sehingga kepercayaan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan efeknya berujung kepada pembuktian eksistensi diri seorang yang bisa memberikan kontribusi positif baik di lingkungan keluarganya maupun sekitarnya.

pujian yang positif akan melihat banyak hal yang positif yang terjadi didalam rumah tangga dan jangan malu memberikan pujian yang baik kepada seluruh anggota keluarga dilakukan secara konsisten. efeknya bunga-bunga keharmonisan dari cinta semakin bervariasi sehingga masa tua seperti suami memuji betapa nikmatnya masakan istrinya, istri memuji betapa rapi dan wanginya suaminya ketika berangkat kerja atau jalan-jalan, orangtua memuji anaknya berprestasi dan lain-lain.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

materi dan manajemen keuangan sangat diperlukan dalam kehidupan berumah tangga sebaiknya suami istri tidak terlalu pelit ataupun tidak terlalu boros dalam hal keuangan. suami istri harus bisa memprioritaskan kebutuhan rumah tangga daripada keinginannya sendiri. efeknya hasilnya bisa mencukupi semua kebutuhan dalam berumah tangga.

kisah romantis adalah ikatan lahir batin kesimpulannya

pernikahan itu ikatan lahir dan batin didalamnya ada pertanggungjawaban yang besar tidak hanya kepada suami istri dan orangtua ataupun mertua melainkan kepada Tuhan sehingga tujuan pernikahan untuk membentuk rumah tangga maknawi dan kesempurnaan imam dapat terwujud. jika dalam pernikahan sudah terbiasa menghayati, memahami dan mengamalkan ajaran agama akan memunculkan kontrol sosial, selalu ada planning dalam melakukan sesuatu apapun, terjadinya musyawarah dalam setiap keputusan dan saling mengingatkan dalam evaluasi.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel kisah romantis adalah ikatan lahir batin by kisah cinta sejati for heart with love dipersembahkan untuk sebuah ikatan lahir batin yang abadi. silahkan klik “suka” dan “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

4 balasan untuk artikel ini

  1. Ea min dengan berkumpul bersama pasangan n klrga pasti akan lbh terjaga ikatan batinnya

  2. Hampir rata2 mengatakan orang nikah itu hanya enak aja diawal tapi dibelakangnya tdk seenak atau gak seindah itu krn mereka tdk siap lahir batin utk nikah, keep in touch kawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge