Inikah Emosi Cinta

kisah cinta sejati dewasa

kisah cinta sejati dewasa

kisah cinta sejati dewasa itu dirimu mengalami perubahan dari segi kepribadian dan pola pikir yang matang lalu bagaimana dengan cinta belum dewasa atau cinta seperti anak kecil pasti dari segi kepribadiannya dan pola pikirnya belum matang masih egois.

cinta belum matang dan masih egois? seseorang tersebut secara mental emosionalnya masih kayak anak kecil kepada pasangannya khususnya berkaitan dengan dirinya, contohnya bila ada keinginannya tidak dituruti maka dia akan marah atau mengancam minta putus ataupun diam seribu bahasa hingga berhari-hari supaya keinginannya agar dituruti oleh pasangannya.

kisah cinta sejati dewasa bukan di lihat dari cara berpakaiannya yang kelihatan dewasa tetapi di lihat dari kepribadiannya yang sudah matang

apabila kamu menemukan pasanganmu atau dirimu sendiri seperti contoh di atas itu sama saja kayak anak kecil minta ingin dibelikan mainan kesukaannya tetapi tidak dibelikan oleh orang tuanya maka yang terjadi pasti anak kecil itu akan marah sambil menangis sekuat-kuatnya sampai dibelikan mainan kesukaannya tersebut oleh orang tuanya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

setiap orang pasti akan mengalami proses perkembangan kedewasaan dalam hidupnya dan bertambahnya usia akan semakin matang tidak hanya intelektualitasnya berpendidikan tetapi juga kematangan jiwanya semakin mantap.

seseorang yang memiliki cinta dewasa pasti memiliki pola pikir yang mendasari pada perasaannya tetapi dapat berpikir secara objektif dalam melihat masalah secara proporsional tidak kurang atau berlebihan (di tengah-tengah dalam mencari titik temu) dan rasional tidak berpijak pada asumsi atau prasangka yang tidak bisa dipertanggungjawabkan disamping itu dapat mampu mengerti kebutuhan perasaan pasangannya.

kisah cinta sejati dewasa lebih ditekankan kepada bagaimana cara kamu berpikir, berperilaku dan kematangan jiwa secara emosional

seseorang yang memiliki kematangan jiwa pasti sudah mempunyai cinta dewasa dalam dirinya karena dia memiliki karakter untuk mampu berkomitmen tidak hanya jangka pendek tapi juga jangka panjang ke depannya dan memiliki prioritas akan tujuan hidup yang jelas di samping itu mempunyai nilai-nilai dasar yang luhur dalam menentukan keputusannya yang tidak dikendalikan oleh emosi sesaat atau tidak egois ataupun tidak ada dalam benak untuk melakukan hubungan suami istri di luar nikah bila pasangannya belum menjadi istrinya yang sah.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

dia selalu belajar untuk memahami dan mengerti kebutuhan perasaan pasangannya serta tidak malu mengakui kekurangannya di depan pasangannya dan tidak segan bertanya kepada pasangannya apa kebiasaan yang tidak sukai dari dirinya untuk pelan-pelan berusaha memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi di mata pasangannya.

dia mampu mencintai, menyayangi dan menghargai pasangannya sebagaimana dirinya sendiri juga mampu menjaga dan memegang komitmen, kepercayaan, bertanggungjawab dan kesetiaan kepada pasangannya di samping itu mampu berusaha membantu pasangannya ketika dibutuhkan misalnya usaha sampingan atau bersih-bersih rumah.

kesimpulan kisah cinta sejati dewasa

seseorang memiliki cinta dewasa pasti dalam dirinya memiliki kematangan jiwa dan intelektualitasnya semakin matang sehingga berkarakter untuk mampu berkomitmen jangka panjang dan memiliki prioritas akan tujuan hidup yang jelas ke depannya. dalam menentukan keputusannya yang tidak dikendalikan oleh emosi sesaat atau tidak egois serta mau belajar untuk memahami dan mengerti kebutuhan perasaan pasangannya.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

semua hal tersebut membutuhkan niat dan usaha dalam diri masing-masing untuk mau berubah apabila ada seseorang tidak ingin berubah ada yang keliru dalam proses perkembangan jiwanya. mungkin karena takut untuk berubah atau takut dengan konsekueksi dalam menerima cinta yang dewasa.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel kisah cinta sejati dewasa by kisah cinta sejati portal dipersembahkan untuk yuk jadilah pribadi yang memiliki kematangan jiwa untuk mendapatkan cinta yang dewasa. silahkan klik “suka” atau “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

One Comment

  1. dewasa ga trpaku dlm usia, yg penting pemikiran pasangan yg bisa menyelesaikan masalah tdk dgn egois, dan tentu mau serta bisa mengerti perasaan pasanganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge