Kenali Pola Cinta

kisah cinta idul fitri

kisah cinta idul fitri

kurang beberapa hari lagi sudah idul fitri tidak hanya kesiapan untuk mudik yang membutuhkan dana dan fisik semata tapi juga kesiapan mental, artinya semakin dekat dengan momen special kisah cinta bersama keluarga besar terutama yang akan menghadapi silaturahmi pertama di keluarga pasangan.

mungkin ada sebagian dari kamu sedikit kurang gembira atau galau menyambut silaturahmi pertama kalinya ke keluarga pasanganmu, memikirkan bagaimana suasana idul fitri di keluarga pasangan. kekhawatiran yang kamu rasakan untuk bertemu orangtua pasanganmu mungkin sudah terbiasa atau sudah lumayan dekat tapi dengan saudara lainnya dan keluarga besarnya belum begitu akrab.

menghadapi masalah itu kita sebagai orang baru di keluarga pasangan adalah hal yang wajar merasa canggung, namanya pengalaman pertama berjumpa dengan keluarga besarnya kamu masih masa penyesuaian tapi dalam menghadapi masalah itu jangan pernah merasa paranoid.

sebab gambaran mengenai dirimu di mata keluarga besar bisa buruk jadi salah satu caranya agar lebih tenang, pelajari terlebih dahulu kebiasaan di keluarga pasanganmu. bagaimana tradisinya menyambut idul fitri karena pasanganmu pasti berbeda dengan latar belakang budaya keluargamu.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

untuk mengantisipasi rasa canggung itu yang harus kamu lakukan jauh-jauh hari sebelum idul fitri, yaitu mencari-cari informasi dari pasanganmu dan disarankan kalau kamu sudah benar-benar kenal dekat atau akrab dengan saudara perempuan pasanganmu itu lebih bagus lagi.

mencari informasi dari pasanganmu itu sangat penting untuk menghindari kesalahan yang mungkin muncul seperti ada tidaknya tradisi sungkeman, setiap idul fitri harus memakai busana berwarna putih, apakah tipe keluarganya hangat dan penuh canda atau masih memakai pakem tertentu.

ketika kamu saat berkumpul dengan keluarga besarnya untuk memudahkan beradaptasi libatkan diri dengan obrolan jangan terkesan pasif tapi kamu harus hati-hati jangan kelewat batas tetap menampilkan kepribadianmu.

Baca juga:  Pemahaman Model Pacaran Anak Zaman Sekarang

untuk memulai obrolan kamu harus lihat terlebih dahulu beda topik beda usia, untuk kerabat yang lebih tua seperti bude atau tante pembicaraan seputar makanan paling aman dan untuk pakde atau om pembicaraan seputar pengalaman hidupnya paling aman.

sista n boy sekarang sedang membaca artikel kisah cinta idul fitri dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu.

obrolan dengan kerabat yang seumuran relatif lebih mudah seperti hobi, pekerjaan, fashion bisa jadi bahan obrolan yang seru tapi jangan pernah membicarakan topik mengenai hal privasi karena itu sangat riskan.

kamu harus menghindari pembicaraan mengenai diri sendiri atau narsis atau pamer kelebihan didepan keluarga besarnya karena kamu masih pendatang baru dan belum menjadi bagian dari keluarga besar pasanganmu lebih baik low profile ikuti saja alurnya.

nanti kalau kamu sudah menjadi salah satu bagian keluarga besar pasanganmu dan sudah cukup lama jadi anggota keluarga, silakan sumbang usul secara perlahan-lahan tetap menghormati keluarganya maupun keluarga besarnya.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

kalau kamu ingin menunjukkan perhatian kepada orangtua pasangan disarankan jangan berlebihan atau sampai terkesan pamer karena dimata orangtua pasanganmu kamu adalah orang sombong dan bisa bikin iri hati saudaranya yang juga memiliki pasangan nanti malah jadi seperti berebut perhatian dan menjadi persaingan tidak sehat.

lebih baik yang kamu lakukan ketika pertama berjumpa dan bertemu dengan keluarganya maupun keluarga besarnya jadilah dirimu sendiri jangan dibuat-buat, jangan berlebihan, tidak perlu topeng dan tetap hormat juga sopan.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel awas kisah cinta idul fitri dan artikel lainnya yang berhubungan kisah cinta batman. apakah kamu punya komentar lain mengenai artikel ini ?




ARTIKEL LAINNYA

One Comment

  1. pernah tuw min kayak gitu tapi untung aq punya strategi maen ma adeknya jadi ga terus2an dicecar pertanyaan ma keluarganya…wkwkwkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge