Inikah Emosi Cinta

Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi
Ilustrasi Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Bagaimana kiat lupakan mantan dan siap untuk jatuh cinta lagi, seperti yang kamu ketahui jatuh cinta bisa terjadi berkali-kali. Itulah mengapa banyak orang yang bergonta-ganti pasangan. Untuk kamu yang baru saja putus cinta, jangan khawatir suatu hari nanti cinta akan datang kembali. Betapapun pedihnya hati, kamu harus bisa bangkit dan siap untuk jatuh cinta lagi.

Putus cinta bisa disebabkan berbagai hal. Penyebabnya bisa berasal dari diri kamu sendiri, ataupun pasangan kamu. Apa pun penyebabnya, yang terpenting sekarang adalah melaluinya dengan cepat agar kamu bisa melanjutkan kembali hidupmu dengan bahagia.

Salah satu kiat lupakan mantan dan siap untuk jatuh cinta lagi adalah kamu tidak boleh egois memaksakan cintamu kepada si dia yang sudah tidak lagi cinta. Pedih rasanya tetapi kamu harus bangkit, menata kembali hidupmu. Berlatihlah hari demi hari untuk melupakannya dengan melakukan kegiatan yang positif

Berikut beberapa kiat lupakan mantan dan siap untuk jatuh cinta lagi dengan mempersiapkan pikiran maupun perasaan kamu untuk cinta selanjutnya

1. Introspeksi Diri
Saat mengalami gagal hubungan, cobalah untuk mengevaluasi penyebabnya. Kalau si dia memang sudah tidak mencintaimu lagi, jangan memaksanya untuk bertahan denganmu. Kamu tidak boleh egois memaksakan cintamu kepada orang yang sudah tidak memiliki perasaan lagi sama kamu. Dia berhak untuk bahagia bersama orang yang dia cintai.

Memang terasa perih, tetapi ini untuk kebaikan kamu juga. Kamu tentunya tidak mau memiliki pasangan yang berpura-pura mencintaimu, padahal cintanya ternyata untuk orang lain. Segera perbaiki kesalahan apa saja yang telah kamu lakukan, hingga membuatnya pergi darimu. Istilahnya tinggalkan kebiasaan jelekmu yang membuatnya ilfil, dan mulailah menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

2. Lupakan Si Dia
Melupakan kenangan indah memanglah sulit, tetapi bisa dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh. Jika dia memang bukan untuk kamu, keluarkanlah semua kenangan tentang si dia dari pikiranmu. Hapuslah semua jejak-jejak kebersamaan kalian, blokir atau hapus media sosialnya. Buanglah foto-fotonya, hapuslah semua pesan dan kontaknya, dan jika perlu kamu boleh mengganti nomor kontakmu.

Menyimpan barang-barang yang mengingatkanmu padanya, hanya akan menghambat proses bangkitmu. Padahal kamu harus bersiap menyambut cinta yang baru. Cinta yang baru akan sulit datang, jika kamu masih menyimpan kenangan cinta yang lama. Jadikanlah cinta lamamu merupakan masa lalu yang sudah dikubur dalam-dalam, demi kebahagiaan masa depanmu bersama cintamu yang sesungguhnya.

3. Realistis
Semua orang berhak menentukan kriteria pasangannya. Tetapi kamu harus tetap realistis dengan kenyataan yang ada. Ukurlah kualitas dirimu sebagai indikator kriteria calon pasanganmu. Apa saja kekurangan yang ada pada diri kamu, dan kelebihan apa saja yang menjadi daya tarik kamu. Setiap orang cenderung tertarik pada orang yang sepadan dengan dirinya.

Itu sah-sah saja, jika kamu mengharapkan kriteria pasangan yang melebihi kualitas dirimu. Tetapi ingat, orang lain juga memiliki kriteria dan penilaian tertentu terhadap kamu. Jika kamu terlalu tinggi menetapkan standar kriteria pasangan, tetapi kamu tidak mau meningkatkan standar dirimu sendiri. Tak heran, kamu akan berakhir dengan putus cinta lagi (terjadi ketimpangan).

4. Membuka Diri
Setelah kamu berhasil lepas dari masa lalu, kini saatnya menatap masa depan yang gemilang. Jika kamu sudah merasa siap untuk jatuh cinta lagi, mulailah membuka diri pada semua kemungkinan cinta selanjutnya. Kamu boleh menunggu, atau boleh juga menjemputnya.

Baca juga  Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek

Misalnya, kamu menambah jumlah teman lawan jenis di akun media sosialmu, atau mendaftarkan diri di situs perjodohan yang berisi orang-orang menanti cinta. Jangan merasa malu untuk mendaftar atau berkenalan dengan para partisipannya. Banyak pasangan yang berhasil menjalin cinta berkualitas melalui situs perjodohan.

Jika kamu masih memiliki niat belum mau serius atau masih ingin pacaran dulu, sebaiknya tunda dulu mendaftar di situs perjodohan. Rata-rata anggotanya sudah tidak tertarik lagi dengan seseorang yang masih ingin main-main, mereka lebih tertarik kepada seseorang yang ingin menjalin keseriusan hubungan jangka panjang.

Kesimpulan kiat lupakan mantan dan siap untuk jatuh cinta lagi

Walaupun pedihnya kamu harus bangkit untuk menata kembali hidupmu. Caranya melakukan intropeksi diri, segera lupakan kenangan si dia, kamu harus berpikir secara realistis, dan membuka diri untuk siap jatuh cinta lagi.

Kunci utama untuk melupakan mantan adalah kamu tidak boleh egois memaksakan cintamu kepada orang yang sudah tidak lagi memiliki perasaan sama kamu. Berlatihlah hari demi hari untuk melupakannya dengan melakukan kegiatan yang positif.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kiat lupakan mantan dan siap untuk jatuh cinta lagi. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Silakan tinggalkan komentarnya di bawah.




DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *