Kenali Pola Cinta

Kesepian alasan seseorang memelihara brondong

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kesepian alasan seseorang memelihara brondong
Ilustrasi acak tentang Kesepian alasan seseorang memelihara brondong (sumber: Pixabay.com)

Kesepian alasan seseorang memelihara brondong untuk dijadikan pelarian stres dalam kehidupan cintanya, fenomena ini sering dijumpai di kota-kota besar bahwa kehidupan perkotaan sering ditemukan adanya kesibukan aktivitas keseharian yang sangat padat bisa mengakibatkan kurangnya mendapatkan perhatian dari pasangannya.

Motifnya disebabkan adanya stres sehingga merasa tidak nyaman dengan kehidupan cintanya, dirinya merasa tidak bahagia dalam menjalani hubungan cintanya dengan menyalahkan pasangannya seperti pasangannya tidak peka terhadap kebutuhannya atau pasangannya terlalu sibuk dengan aktivitas kesehariannya (bekerja).

Hal tersebut disebabkan adanya miskomunikasi di dalam hubungan cintanya, di satu sisi dirinya ingin bermesra-mesra sama pasangannya tetapi pasangannya ingin istirahat sehabis pulang kerja dan besok paginya harus berangkat lagi sehingga acara untuk bermesra-mesraan berkurang. Di sisi lainnya juga dirinya membutuhkan seseorang yang bisa memberikannya perhatian secara penuh tetapi memiliki penampilan fisik yang oke juga.

Kesepian alasan seseorang memelihara brondong sebagai pelarian stres akibat merasa tidak nyaman dengan kehidupan cintanya karena kurang mendapatkan perhatian dari pasangannya

Ketidaklancaran dalam berkomunikasi bersama pasangannya disebabkan dirinya tidak dapat menyampaikan apa yang dirasakannya dan dipikirkannya secara langsung untuk disampaikan secara jujur dan terbuka kepada pasangannya terutama menyangkut kebutuhannya.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Kesepian dalam kehidupan cintanya membuat dirinya haus akan perhatian dan kasih sayang, bahwa dirinya tidak mendapatkan kepuasan batiniah dari pasangannya, akhirnya mencari keluar untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang tersebut yang seperti dirinya inginkan dengan memilih brondong sebagai pengganti kepuasannya tersebut.

Alasan dirinya lebih memilih brondong karena brondong merasa lebih nyaman untuk kebutuhan dirinya (segala keinginannya bisa terpenuhi) bisa dikatakan dirinya yang memegang kendali hubungannya, orang yang memelihara brondong memiliki aturan utama yang harus dipenuhi oleh brondongnya “menuruti apa pun kemauan dirinya tanpa ditolaknya”.

Tipe jenisnya juga berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan yang dirinya inginkan, ada tipe yang suka kebebasan, istilahnya membebaskan brondongnya untuk memiliki aktivitas dalam hidupnya, apakah itu brondongnya berkumpul sama teman-temannya atau pun sudah memiliki seorang pacar, bahwa dirinya tidak mau peduli tetapi ketika dirinya butuh maka brondongnya harus siap bersamanya.

Ada tipe yang suka mengekang, istilahnya apa pun yang dilakukan oleh brondongnya dalam melakukan aktivitas kehidupannya bahwa dirinya harus mengetahui secara detail di mana pun brondongnya berada dan memiliki kesepakatan bahwa dirinya sudah memilikinya seutuhnya sehingga brondongnya harus ada untuknya setiap saat, jadi brondongnya tidak boleh terlalu dekat sama teman-temannya dan tidak boleh memiliki seorang pacar.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Ada tipe yang suka sebagai tempat curhatan, istilahnya dirinya hanya menghubungi brondongnya ketika dirinya membutuhkannya terutama apabila ada masalah dengan kehidupan cintanya agar perasaannya kembali senang. Tipe yang satu ini hanya memanggil brondongnya untuk menemani dirinya curhat mengenai masalah yang terjadi di dalam kehidupannya.

Namun di sisi lainnya tidak hanya menemani dirinya curhat tetapi juga untuk mendapatkan kepuasan batiniah seperti dua tipe sebelumnya dan hanya bertemu pada hari itu saja setelah selesai menemaninya maka dirinya akan berpura-pura tidak mengenalinya.

Tempat-tempat untuk mendapatkan brondong sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya sering dijumpai adanya komunitas yang mewadahi dalam memberikan info-info penting, apalagi tergabung dalam sebuah komunitas bisa bermain lebih aman dan privasi lebih terjaga, sarana yang dipakai bisa lewat sosial media atau aplikasi khusus. Namun ada kalanya juga mencari di tempat-tempat nongkrong yang lagi hit seperti mall, cafe, tempat gym, atau bisa juga tempat yang menaikkan gengsi seperti tempat clubbing eksklusif yang memiliki even khusus.

Apabila kita mengetahui ada salah satu teman kita atau orang terdekat kita menjadi brondong, sikap kita adalah tidak perlu mencampuri kehidupannya tetapi bersikap sewajarnya saja. kalau kita mencampurinya dengan berbagai macam alasan apa pun “melakukan ini adalah salah”, belum tentu perkataan kita mau didengarkan oleh teman kita dan perkataan apa pun yang kita jelaskan tidak akan bisa memuaskan teman kita.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Jadi ada baiknya biarkan saja teman kita karena itu sudah menjadi pilihan hidupnya, apabila teman kita sampai mengajak kita untuk jadi brondong tergantung pilihan kita sendiri. Namun ada baiknya kita menolaknya dengan cara baik-baik tetapi apabila temannya kita sudah kelewatan batas, katakan secara tegas dan pergi meninggalkannya dirinya.

Kesimpulan kesepian alasan seseorang memelihara brondong:

Salah satunya untuk dijadikan pelarian stres akibat merasa tidak nyaman dengan kehidupan cintanya karena kurang mendapatkan perhatian dari pasangannya, tetapi di sisi lainnya juga adanya miskomunikasi dengan pasangannya. Pelarian stres dalam kehidupan cintanya disebabkan dirinya tidak mendapatkan kepuasan batiniah dari pasangannya, akhirnya mencari keluar dengan memilih brondong sebagai penggantinya karena dirinya bisa memegang kendali hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kesepian alasan seseorang memelihara brondong, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge