Kenali Pola Cinta

Kenapa perempuan sering dilanda bad mood

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kenapa perempuan sering dilanda bad mood
Ilustrasi acak tentang Kenapa perempuan sering dilanda bad mood (sumber: Pixabay.com)

Kenapa perempuan sering dilanda bad mood daripada laki-laki seperti tiba-tiba mudah emosional dan sensitif tanpa sebab yang jelas apalagi pikiran terkadang sering bingung atau tidak tenang terutama sedang kedatangan tamu istimewa, yaitu datang bulan atau menstruasi.

Perempuan jadi bad mood disebabkan adanya perasaan yang diproses oleh pikirannya atas semua pengalaman hidup yang dijalaninya, lalu diproses melalui jalan pikiran dan hasilnya akan dilabeli oleh sebuah makna yang disadari oleh kita dalam memilihnya, memunculkan suatu pemahaman yang hanya kita sendiri yang paham apabila terjadi suatu respon emosional.

Misalnya kita memiliki pengalaman cinta dengan seseorang yang tidak menyenangkan bisa membuat kita jadi suka kesal atau uring-uringan kalau tiba-tiba terlintas, tidak peduli seberapa lama atau sebentar hubungannya tersebut, ataupun alasan yang melatarbelakanginya itu semua hanyalah kita yang paling paham.

Timbul sebuah pertanyaan semua pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut sudah lama kita lupakan, kenapa tiba-tiba saja terlintas bisa membuat kita jadi kesal disebabkan kita memang bisa melupakan pengalaman tersebut tetapi belum tentu masalah internal dalam diri sendiri sudah diselesaikan dengan baik atau tuntas.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Tak heran begitu pengalaman yang tidak menyenangkan tiba-tiba terlintas dalam benaknya kita, tiba-tiba saja kita jadi kesal seperti masuk dalam perangkap pikiran dan perasaan itu sendiri bisa membuat kita jadi ilfil atau kesal dibuatnya.

Kenapa perempuan sering dilanda bad mood ada pengalaman yang tidak menyenangkan dalam hidupnya walaupun sudah lama dilupakan tetapi belum tuntas masalah internal dirinya

Pemicunya bisa datang sewaktu-waktu atau hanya datang pada waktu tertentu saja itulah alasannya kenapa perempuan sering dilanda bad mood, pertama adalah perasaan bad mood tersebut bisa datang sewaktu-waktu apabila kemungkinan besar daya tampung kita sudah terlalu penuh bahkan sesak.

Daya tampung berkaitan sangat erat dengan bagaimana kita dalam menerima suatu permasalahan dalam kehidupan, apabila kita tidak mampu lagi menerimanya akhirnya kita mengalami stres berkepanjangan secara terus-menerus, istilahnya kita tidak mampu memanajemenkan permasalahan yang terjadi akhirnya kita jadi stres.

Perasaan bad mood hanya datang pada waktu tertentu saja disebabkan adanya suatu faktor pemicunya seperti menjelang datang bulan atau menstruasi, ada kemungkinan besar kita menderita premenstrual dysphoric disorder berkaitan erat dengan turunnya hormon estrogen yang melindungi diri seorang perempuan dari gangguan fisik maupun mental.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Untuk mengatasinya apabila dilanda bad mood, caranya kita mencari dan mengetahui dengan tepat mana sahabat terdekat kita yang bisa diajak untuk saling berbagi apa yang kita rasakan, namun apabila kita tidak menemukannya cara paling tepat adalah meminta bantuan konsultasi ahli.

Sebagai tahapan awalnya yang bisa kita lakukan maka cobalah untuk menganalisa diri sendiri, mulai dari seperti apa kita orangnya, bagaimana kita menghadapi suatu permasalahan yang terjadi, bagaimana cara pandang kita dalam kehidupan, aktivitas apa yang bisa mengubah mood kita jadi lebih nyaman.

Ketakutan-ketakutan apa yang sering kita pikirkan dan sering berkumpul bersama teman-teman yang bisa membuat kita jadi nyaman bahkan kalau bisa teman yang bisa membuat kita jadi tertawa lepas, sering berkumpul dan berteman dengan orang-orang yang pikiran positif, bahagia, dan suka bercanda.

Apalagi bisa membuat suasana jadi tertawa lepas akan membuat kita jadi tertular aura energi positif dari orang-orang tersebut dalam menjalani kehidupan walaupun mereka sendiri juga memiliki banyak permasalahan dalam kehidupannya, namun mereka mampu memanajemenkan permasalahan yang dihadapinya.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Kita juga bisa melakukan aktivitas sesuatu hal yang menyenangkan bisa membuat kita merasa senang dan bahagia, misalnya melakukan hobi kesukaannya, atau kita juga bisa melakukan relaksasi seperti rekreasi di tempat-tempat yang kita sukai atau pergi ke taman-taman kota.

Kalau kita suka menonton acara komedi, misalnya drama komedi, talkshow komedi atau stand up comedy. Salah satu cara yang tepat untuk melepaskan beban yang ada di dalam diri kita walaupun mungkin ada orang lain menganggapnya tidak lucu acara tersebut atau kita dikatakan sebagai orang gila karena tertawa sendiri, baca juga pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya.

Kesimpulan kenapa perempuan sering dilanda bad mood:

Perempuan jadi bad mood biasanya memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dalam hidupnya, walaupun pengalaman tersebut sudah lama dilupakan tetapi belum tentu masalah internal dalam diri sendiri sudah diselesaikan dengan baik atau tuntas.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenapa perempuan sering dilanda bad mood, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge