Kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat

Kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat
Ilustrasi Kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat (Sumber: pixabay.com)

Kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat cenderung menggunakan kata-kata sisipan seperti “maksudnya, hmmm, eeeh, oh gitu, iya tah, kok bisa” juga dalam menjelaskan kata-katanya diikuti dengan pengucapan yang tidak jelas, kata-kata yang sangat sedikit dan sulit dimengerti bahkan sulit menemukan kata yang tepat.

Alasan kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat disebabkan mereka terlahir atau berkembang sebagai makhluk pencari makan sehingga dalam melakukan kegiatan tersebut seringkali diikuti dengan serangkaian tanda-tanda non lisan melainkan membutuhkan ketrampilan pemikiran yang rumit atau hanya berfokus untuk menyelesaikan apa yang dikerjakannya.

Perhatikan laki-laki ketika bekerja terutama yang membutuhkan konsentrasi tinggi dalam pekerjaannya, mereka mampu duduk berjam-jam tanpa mengeluarkan kata-kata sama sekali untuk fokus dalam menyelesaikan pekerjaannya bahkan untuk melewatkan waktu yang senggang bersama teman-temannya walaupun mengutarakan dengan kata-kata yang sedikit tidak ada masalah.

Contoh lainnya ketika nonton acara tv maka laki-laki berfokus untuk menontonnya dan pembicaraan yang terjadi seperti “tolong ambilkan remote-nya, mana remote tv-nya, acaranya seru banget, tidak ada snack selain ini, mana snack-nya, bisa diam gak sih”, atau ketika hari anniversary seringkali laki-laki mengucapkannya melalui sesuatu seperti bunga, boneka, atau makan malam romantis sebagai sarana untuk menjelaskan maksudnya yang bisa mewakili perasaannya.

Baca juga  Inilah Cara Aman Jatuh Cinta Tanpa Khawatir Patah Hati

Kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat seringkali dihubungkan dengan pelindung dan pemecah masalah dalam berkomunikasi mereka dibuatnya jadi sederhana

Laki-laki terlahir atau berkembang sebagai makhluk pencari makan seringkali dihubungkan dengan pelindung dan pemecah masalah apalagi lingkungan sosial tidak memungkinkan bagi laki-laki untuk memperlihatkan rasa takut dan ketidakpastian, hal tersebut mendorong laki-laki harus tampil kuat untuk berdiri tegak.

Tak heran laki-laki akan memikirkannya secara diam-diam sebagai salah satu cara untuk menemukan solusi atas jawabannya atau kata lainnya diam tanpa suara, bahwa laki-laki menikmati semua proses suasananya dengan berbicara di dalam kepalanya sendiri untuk menemukan jalan keluarnya makanya laki-laki tidak memiliki ketrampilan lisan yang baik dalam hal berkomunikasi.

Laki-laki dalam berkomunikasi lebih tersusun dan lebih singkat dengan pembukaan komunikasi yang sederhana atau kata lainnya laki-laki berbicara mudah untuk diikuti dan dimengerti apa yang dimaksudkannya, laki-laki berbicara akan mengajukan satu hal yang jelas dalam satu waktu saja di dalamnya ada sebuah penjelasan yang singkat dan diikuti adanya kesimpulan.

Baca juga  Gaya Bertengkar Menentukan Lama atau Tidaknya Hubungan

Hal tersebut disebabkan laki-laki terbiasa memikirkannya secara diam-diam dalam menemukan solusi atas jawaban dari permasalahan yang ada sehingga dalam berkomunikasi akan lebih tersusun dan lebih singkat atau dibuatnya jadi sederhana agar kata-katanya bisa dipahami dan dicerna oleh orang yang mendengarkan.

Tak heran laki-laki dalam menyampaikan kata-katanya harus mampu menyampaikan maksudnya atas semua informasi yang dimilikinya dengan kata-kata terbatas, ini menjelaskan kenapa laki-laki dalam berbicara membentuk suatu kosakata sehingga di dalamnya ada penjelasan dan arti kata untuk mengungkapkan apa maksud dan tujuannya.

Arti kata dan penjelasan adalah kiat penting bagi laki-laki dalam berusaha menyakinkan atau memaksakan apa maksud dari pembicaraannya, misalnya “kamu tidak mengatakan dengan jelas apa maumu, jadi aku tidak bisa mengerti apa maksudmu”. Kata-kata tersebut untuk lebih menjelaskan buat menyimpulkan seluruh pembicaraannya agar orang yang diajak berbicara mengerti dan memahami apa maksudnya.

Ketika laki-laki berbicara jangan menyelanya itu bisa membuatnya menjadi tidak senang bahkan bisa membuatnya jadi kesal, kenapa? kata-kata yang diucapkan oleh laki-laki berorientasi ada penjelasan dan arti kata untuk mengungkapkan apa maksudnya sehingga harus segera diselesaikan kata-kata tersebut.

Baca juga  Sejuta Makna Kata Cinta yang Menyentuh Hati Perempuan

Apabila pembicaraannya dipotong maka apa yang diucapkannya akan terlihat tidak ada artinya dan respon laki-laki akan berkata “jangan menyelaku kalau aku lagi berbicara”, baca juga perilaku pria dewasa layak dijadikan teman hidup.

Kesimpulan kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat:

Laki-laki terlahir atau berkembang sebagai makhluk pencari makan seringkali dihubungkan dengan pelindung dan pemecah masalah diikuti dengan serangkaian tanda-tanda non lisan dan membutuhkan ketrampilan pemikiran yang rumit apalagi lingkungan sosial tidak memungkinkan bagi laki-laki untuk memperlihatkan rasa takut dan ketidakpastian bisa mendorong laki-laki harus tampil kuat. Tak heran laki-laki dalam berkomunikasi dibuatnya jadi sederhana agar kata-katanya bisa dipahami dan dicerna oleh orang yang mendengarkan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenapa laki-laki bukan makhluk komunikator yang hebat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?