Apa Artinya Cinta

Kenapa cinta itu abstrak bahasanya

Kenapa cinta itu abstrak bahasanya

Kenapa cinta itu abstrak bahasanya bahwa perjalanan cinta berasal dari dalam hati, bahasa abstrak ini bisa tercermin melalui kenyamanan seseorang yang mau belajar merasakannya. Tentu saja untuk merasakannya kita wajib belajar untuk memahami dan mengerti terlebih dahulu arti sesungguhnya siapa diri kita yang sebenarnya seperti apa.

Nanti kita akan mengetahui secara jelas mana kelebihan dan kekurangan kita sendiri sebelum kita berkenalan dengan orang lain atau menjalin suatu hubungan cinta dengan seseorang, apabila kita tidak mengetahui siapa diri kita sebenarnya maka janganlah heran kalau kita menjadi kebingungan untuk memahami dan mengerti siapa diri kekasih kita yang sebenarnya akhirnya terjebak dengan image palsunya.

Kita belajar memahami dan mengerti siapa diri kita sebenarnya maka kita akan memiliki kemampuan untuk mengevaluasi diri tiap waktunya sehingga kita memiliki kemampuan untuk menertawai diri sendiri apabila ada suatu kesalahan yang pernah kita lakukan tetapi ketika kita memikirkan kembali betapa lucunya kenapa kita sampai bisa melakukan hal tersebut.

Berteman baik dengan diri sendiri secara positif akan selalu menyenangkan dan membahagiakan bahkan orang-orang terdekat tidak akan merasa terancam apabila kita menceritakan kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan agar orang-orang terdekat kita bisa mempelajarinya supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Menceritakan kesalahan sendiri menandakan bahwa kita pribadi yang lebih suka menertawai diri sendiri sebagai subyeknya untuk mengingat kita untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama daripada menjadikan orang lain sebagai subyeknya apalagi sampai berkomentar mengenai kesalahan orang lain atau menganggap dirinya paling bagus.

Orang yang mau belajar untuk memahami dan mengerti dirinya sendiri maupun orang lain sangat menyukai humor bahkan senang berkawan dengan orang yang memiliki selera humor yang baik, bersamanya hidup kita jadi lebih tenang dan bahagia karena sepanjang hidupnya mereka selalu dipenuhi oleh aura positif dalam menjalani kehidupan.

Orang yang memiliki selera humor yang baik selalu saja memiliki cara pandang yang tepat atas penyelesaian suatu masalah yang tidak terduga, kita tidak mungkin dapat mengubah situasi yang terjadi tetapi melalui ketenangan dan berpikir positif bisa mengubah cara pandang maupun perilaku kita dalam menghadapi situasi yang mungkin tidak menyenangkan bagi kita.

Orang yang memiliki selera humor yang baik bisa melihat dan menemukan adanya kelucuan dari situasi apapun yang tengah terjadi, mereka memiliki kemampuan diri akan fleksibilitas atau kelenturan terhadap permasalahan yang terjadi. Terkadang situasi yang terjadi tidak seperti yang kita harapkan apabila kita tidak bisa memanajemenkannya bisa menjadi beban dalam hidup.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Orang yang hidupnya penuh dengan kelenturan ibaratnya seperti pohon bambu walaupun terlihat kecil tetapi tidak akan roboh oleh hantaman badai yang melewati daerahnya bahkan tidak akan tumbang oleh terpaan angin sedahsyat apapun disebabkan pohon bambu memiliki kelenturan yang sangat luar biasa.

Kelenturan tersebut bisa membuat seseorang siap untuk menghadapi apapun di dunia ini baik itu kebahagiaan maupun kesedihan, orang ini bisa menerapkan pengetahuannya tergantung dari situasi yang terjadi kepadanya dengan kata lain mengerti dan memahami bagaimana untuk bersikap dan menghadapinya dengan tidak menyalahkan atau memaksakan kehendaknya.

Kalau dalam hidupnya selalu menyalahkan atau memaksakan kehendaknya atas apa yang terjadi bisa dikatakan sebagai kekakuan yang perilakunya jelas berbeda dengan kelenturan, berawal dari kekakuan dalam hidupnya akan merasakan ketegangan dan kecemasan sepanjang hidupnya bahkan selalu saja tidak ada ketenangan di dalam dirinya.

Respon cinta yang penuh dengan kekakuan di dalamnya akan terdengar seperti mengancam dan memaksakan kehendaknya bahkan seringkali melontarkan suatu alasan pembenaran yang menyesatkan buat melancarkan tujuannya, biasanya selalu mengatakan kalau cinta dikaitkan atas suatu hal berdasarkan keegoisan atau nafsu semata.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Cinta memang datangnya dari hati tetapi cinta pula bisa bertahan lama berdasarkan adanya proses pertanggungjawaban melalui perangkat kenyamanan hati bukan berdasarkan kenyamanan keegoisan atau nafsu semata oleh penyesatan yang tidak bisa dipertangguangjawabkan seperti mau menang sendiri, baca juga pelajari bahasa cinta tingkat tinggi itu seperti apa.

Kesimpulannya: kenapa cinta itu abstrak bahasanya merupakan bahasa yang berasal dari hati, untuk mengetahuinya tidak perlu mencari dari ujung dunia yang satu ke ujung dunia lainnya tetapi pertahankan semangat kelenturan yang harus ditanamkan di dalam diri sendiri melalui berbakti dan menghormati kedua orang tua, lalu mengabdi dan taat kepada Tuhan supaya kita lebih diperhatikan oleh Tuhan, lalu terakhir banyak berkumpul dengan orang-orang yang positif supaya kita bisa ikut tertular aura positifnya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenapa cinta itu abstrak bahasanya, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge