Kenali Pola Cinta

Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi
Ilustrasi acak tentang Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi (sumber: Pixabay.com)

Ayo kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi kepada orang lain. Patah hati adalah risiko yang selalu mengintai siapa saja yang jatuh cinta ataupun seseorang yang menjalin sebuah hubungan cinta. Jika kamu tidak mau patah hati atau merasakan sakit hati, caranya kamu jangan pernah jatuh cinta kepada seseorang.

Dengan demikian, penyakit cinta ini bisa disembuhkan atau otomatis sembuh sendiri saat menemukan cinta yang lain. Jika kamu patah hati, obatnya adalah siap untuk jatuh cinta lagi. Namun, untuk siap jatuh cinta lagi, kamu harus mengobati dulu rasa sakit hati itu sebelum menjalin hubungan dengan orang lain.

Kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi yang paling utama adalah kamu sudah tidak lagi merasakan sakit hati, tidak lagi memikirkan hubungannya di masa lalu, tidak lagi berharap untuk minta balikan lagi, dan mulai melirik-lirik sosok yang merasa cocok dengan seleramu. Jika kamu tidak memiliki tanda tersebut, artinya kamu belum siap untuk jatuh cinta lagi

Caranya dengan memberikan waktu kepada dirimu sendiri, yaitu: memenangkan pikiran dan perasaannya dari pupusnya hubungan terdahulu. Di sini, kamu bisa mengevaluasi atau intropeksi diri terhadap kesalahan apa saja yang pernah kamu lakukan. Bukan malah menyalahkan si dia atas berakhirnya hubungannya ataupun langsung terburu-buru mencari orang lain untuk mengisi kekosongan hati itu adalah cara yang salah.

Memang jatuh cinta adalah hak asasi kamu untuk merasakan indahnya cinta. Namun, jangan lupakan orang lain juga memiliki hak asasi yang sama seperti kamu. Jika kamu terburu-buru mencari orang lain untuk mengisi kekosongan hatimu dikhawatirkan kamu akan melanggar hak asasi orang lain tersebut.

Contohnya cintanya dia tidak terbalas oleh kamu, apa pun perjuangan dan pengorbanannya kamu tidak pernah menghargainya. Bahkan, kamu selalu memandangnya kurang ini itu. Apa pun yang dilakukan oleh si dia selalu salah di matamu. Tak heran, hubungannya selalu dilanda masalah, seperti perselingkuhan, kebosanan, dan lain-lain.

Baca juga:  Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja

Untuk melihat pikiran dan perasaan kamu sudah siap untuk menjalin hubungan dengan orang lain, kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi

1. Kamu sudah tidak merasakan lagi sakit hati, kecewa, marah, dendam, atau perasaan negatif lainnya. Hati kamu biasa-biasa saja saat mengingat si dia maupun kenangan tentang si dia. Hati kamu juga, tidak bergejolak saat melihat atau bertemu dengan si dia.

2. Kamu sudah tidak lagi memikirkan hubungan cinta di masa lalu bersama si dia, sebaik atau seindah apa pun hubungan tersebut. Kamu sudah mampu berfokus tentang masa sekarang maupun masa depan.

3. Kamu tidak lagi berharap dengan si dia, tidak terpengaruh dengan kehidupan barunya, dan tidak berusaha mencari-cari informasi apa pun tentang si dia. Istilahnya kamu tidak lagi ada pikiran untuk balikan lagi ataupun memikirkan lagi tentang si dia.

4. Kamu mulai melirik-lirik lagi dengan sosok yang merasa cocok dengan selera kamu. Kamu mungkin akan lebih terbuka dengan orang baru, terutama lawan jenis untuk membuka peluang terjalinnya hubungan cinta yang baru.

Patah hati adalah hal yang lumrah terjadi dan dialami oleh orang-orang yang jatuh cinta. Tidak masalah jika kamu memerlukan waktu lebih lama untuk memulihkan diri, tetapi jangan sampai berlarut-larut. Contohnya kamu jadi malas makan, berpikiran tidak bisa hidup kalau tidak ada dia, dan lain-lain.

Namun, bergegaslah membenahi diri dan hidupmu agar kamu siap untuk jatuh cinta lagi kepada orang yang lebih baik. Di atas, kamu sudah kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi. Namun, ada sebagian orang yang justru sulit untuk jatuh cinta lagi.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Berikut ini beberapa kemungkinannya sulit untuk jatuh cinta lagi

1. Manusia memiliki sifat dasar yang unik, dan berbeda satu sama lainnya. Orang yang mudah jatuh cinta memiliki sifat dasar mudah tertarik setiap melihat, atau bertemu orang yang sesuai dengan seleranya. Misalnya penampilan fisik, seperti wajah cantik, bertubuh ramping, dan berpakaian sexy. Atau wajah ganteng, dan tubuh berotot.

Orang yang mudah jatuh cinta umumnya, kerap kali menghindari namanya komitmen dalam hubungan cinta. Mereka sulit untuk setia terhadap satu hubungan serius dalam waktu cukup lama, penyebabnya mereka mudah sekali tergoda untuk menjalin hubungan lain dengan orang lain.

Sebaliknya, orang yang sulit jatuh cinta umumnya, tidak memiliki kriteria khusus terhadap calon pasangannya. Dia baru bisa jatuh cinta jika sudah benar-benar nyaman dan cocok dengan orang tersebut. Orang ini lebih menghargai namanya komitmen dalam hubungan cinta. Istilahnya dirinya siap untuk menjalin satu hubungan serius untuk waktu yang lama, dan tidak tergoda untuk menjalin hubungan lain alias tipe pasangan yang setia.

2. Sulit jatuh cinta bisa juga disebabkan adanya rasa trauma yang tak kunjung hilang. Pengalaman buruk di masa lalu membuatnya sulit untuk membuka hati karena takut sakit hati lagi. Misalnya diputusin secara sepihak, dirinya mengalami kekerasan fisik maupun psikis dalam hubungannya, seperti pasangannya berselingkuh, atau pasangannya suka menganiaya. Dirinya ditinggal nikah, atau pasangan yang dicintainya meninggal dunia.

3. Sulit jatuh cinta juga dialami oleh mereka yang tidak percaya diri. Misalnya dirinya merasa fisiknya tidak menarik, hidupnya kurang berarti, tidak memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan, tidak memiliki harta, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

4. Menolak jatuh cinta bisa terjadi secara sengaja karena alasan tertentu. Misalnya dirinya sedang berfokus merintis karir, mengembangkan bisnisnya, atau tidak berani mengambil risiko karena ada perasaan takut ditolak.

5. Sulit jatuh cinta juga bisa disebabkan tingginya standar yang ditetapkan. Misalnya dirinya tidak mau jatuh cinta jika tidak menemukan orang yang sesuai dengan kriteria atau seleranya. Contohnya memiliki tinggi dan berat badan tertentu, harus berkulit putih, berambut panjang, memiliki tubuh yang berotot, dandanan harus keren, memiliki mobil, tiap bulannya harus memberikan sejumlah tertentu, harus memiliki pekerjaan di bidang tertentu, dan lain-lain.

Kesimpulan kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi

Risiko patah hati selalu mengintai siapa saja yang jatuh cinta. Jika kamu tidak mau patah hati, jangan pernah jatuh cinta kepada seseorang. Jika kamu patah hati, obatnya adalah siap untuk jatuh cinta lagi. Tetapi syaratnya kamu harus mengobati dulu rasa sakit hati itu, sebelum menjalin hubungan dengan orang lain.

Jadi, kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi seperti kamu sudah tidak merasakan lagi sakit hati kepada si dia, kamu sudah tidak lagi memikirkan hubungan di masa lalu bersama si dia, kamu tidak lagi berharap kepada si dia, dan kamu mulai melirik-lirik sosok yang merasa cocok dengan selera kamu. Jika empat tanda di atas, kamu belum memilikinya itu artinya kamu belum siap untuk jatuh cinta lagi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenali 4 tanda kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Silakan tinggalkan komentarnya di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge