Kenali Pola Cinta

Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah
Ilustrasi Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Artikel sebelumnya kita sudah membahas 10 tanda cowok serius yang siap menikahimu. Untuk pembahasan sekarang yang berjudul kenali 10 tanda cewek yang sudah siap menikah lebih menekankan ciri-ciri cewek yang sudah siap menjalani kehidupan rumah tangga.

Cewekmu sudah memiliki kesiapan lahir batin untuk berumah tangga, tercermin dari sikapnya sudah mampu berkompromi dengan perbedaan yang ada. Dia tidak lagi mementingkan ego untuk menuruti keinginannya. Di sisi lain, cewekmu sudah percaya seutuhnya dengan dirimu. Bahwa dia yakin dan percaya, kamu terbaik untuknya dan mampu bertanggung jawab terhadap dirinya.

Kenali 10 tanda cewek yang sudah siap menikah, tercermin dari pertumbuhan sikap dan perilaku kedewasaan dirinya dalam menjalin hubungan cinta bersamamu. Salah satunya dirinya sudah mampu berkompromi dalam menyatukan perbedaan yang ada. Dia tidak lagi mengutamakan egonya dalam menjalin hubungan cinta

Sikap lainnya yang tidak kalah penting, selain dua hal yang ada di atas. Cewekmu tidak begitu memperhatikan detail pesta pernikahan, tetapi lebih mementingkan rencana setelah menikah. Istilahnya, dia sangat mempertimbangkan kesiapan dirinya untuk membina rumah tangga.

Perhatikan dan kenali 10 tanda cewek yang sudah siap menikah bersama dirimu dalam ikatan cinta yang suci

1. Kesiapan Fisik dan Mental
Dalam hal ini, cewekmu sudah berusia matang. Maksudnya, usia cewekmu 25 tahun ke atas, memiliki sifat tanggung jawab, dan mengerti tentang pentingnya waktu untuk membangun rumah tangga. Dalam artian, dirinya tidak lagi memiliki pemikiran masih suka berhura-hura atau berfoya-foya. Istilahnya, tidak lagi memiliki pemikiran masih ingin bebas.

2. Bersedia Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga
Cewek yang sudah siap menikah, pastinya akan belajar banyak tentang cara mengelola rumah tangga. Salah satu contohnya dia sudah bisa mencuci dan menyetrika bajunya sendiri, hingga membuat masakan untuk ayah ibunya. Termasuk, dia sudah mampu mengatur pemasukan dan pengeluaran kebutuhannya sendiri dengan rapi. Jika cewekmu sudah terlihat mudah dalam melakukannya atau sudah terbiasa. Tandanya dia sudah siap untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan atau mempersiapkan diri dalam menyongsong rumah tangga ke depan.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

3. Mau Diajak Berkenalan dengan Keluarga Inti
Ketika cewekmu bersedia diperkenalkan dengan keluarga intimu, terutama orang tua. Bahkan, dia sudah mengenal akrab kakak atau adikmu. Hal ini menunjukkan dirinya mau menjalin hubungan yang lebih serius lagi, seperti pernikahan. Jika seorang cowok memperkenalkan ceweknya kepada keluarganya, termasuk mengenal dengan akrab orang tua si cewek. Cewek berpikiran, bahwa cowoknya serius mengajaknya untuk memiliki ikatan yang serius bukan sekedar main-main saja, misalnya menikah. Jadi, kalau kamu masih ingin main-main dulu atau masih ingin mengajak pacaran dulu (belum mau serius dengan cewekmu). Sebaiknya, hindari dulu main ke rumah cewekmu ataupun mengajak menemui orang tuamu.

4. Bertanya tentang Rencana ke Depan
Cewekmu memiliki sikap kepedulian akan masa depan dirimu. Ini menyangkut rasa tanggung jawab cewekmu terhadap hubungannya ke depan. Jika cewekmu acuh terhadap masa depan dirimu maupun hubungannya. Artinya, dia masih belum mau serius dulu. Apa pun yang terjadi ke depan dengan dirimu ataupun rencana yang ingin kamu capai dalam hidupmu, dia tidak begitu peduli atau itu bukan urusannya. Jika cewek yang peduli terhadap rencana ke depan, dia akan menjadikan hal ini sebagai pembicaraan pokok dalam hubungannya.

5. Melibatkan Pasangan untuk Pergi ke Acara Teman
Acara yang dimaksudkan di sini, acara pernikahan teman ataupun hajatan lain yang sifatnya dirayakan. Jika cewekmu sudah siap menikah, dia akan mengajak calonnya untuk pergi menghadiri acara seperti ini. Terlebih lagi, jika kamu sudah diperkenalkan dengan teman-teman dekatnya. Artinya, kamu sudah mendapatkan lampu hijau dari cewekmu (dirinya sudah siap menikah).

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

6. Sudah Mulai Membicarakan Pernikahan Teman Dekatnya
Jika cewekmu sudah sering membicarakan teman dekatnya banyak yang menikah. Sebenarnya ini merupakan kode keras dari seorang cewek kepada cowoknya. Namun, sayangnya hampir rata-rata cowok tidak peka. Hal ini wajar terjadi, cowok itu belum ada keseriusan untuk memiliki ikatan perkawinan ke depan. Tak jarang, dia akan cenderung menanggapi pernyataan ceweknya itu dengan biasa-biasa saja. Namun, cowok yang peka akan mengaitkan pembicaraan ceweknya ke dalam hubungan cintanya. Istilahnya, cowokmu paham apa yang kamu maksud.

7. Mencari Info tentang Pernikahan
Informasi yang dimaksud, cewekmu sangat suka membaca segala hal yang berhubungan dengan pernikahan. Mulai dari biaya pernikahan, tabungan keluarga, mendidik anak, komunikasi rumah tangga, mengambil hati mertua, hingga cara melayani suami yang baik. Istilahnya, cewekmu ingin memahami hak dan kewajiban sebagai seorang istri. Namun, cewek yang belum niat untuk menikah. Dirinya tidak akan tertarik untuk mencari tahu informasi tentang pernikahan, dia lebih tertarik untuk menjalani hubungan berpacaran dulu.

8. Sudah Yakin Terhadap Pilihannya
Cewekmu memiliki keyakinan yang kuat, bahwa kamu adalah calon pendamping hidupnya untuk menemani sisa hidupnya. Dia tidak lagi membayangkan akan mendapatkan yang lebih baik daripada kamu. Dirinya tidak ragu lagi telah memilih kamu sebagai pasangan hidupnya. Jika masih ada cewek yang masih ragu dengan cowoknya, atau masih membayangkan bisa mendapatkan cowok yang lebih baik lagi. Artinya, cewek itu belum siap untuk menikah.

9. Tidak Malu Mengungkapkan Sesuatu yang Memalukan di Depan Kamu
Jika cewekmu masih menjaga citra dirinya (jaim), salah satu contohnya dirinya masih merasa malu untuk bersendawa atau bertingkah konyol di depan kamu. Artinya, dia masih belum siap untuk menikah karena belum mau terbuka terhadap hal-hal kecil dalam keseharian. Berbeda halnya, jika cewekmu sudah siap menikah. Dia akan cenderung lebih terbuka terhadap hal-hal kecil yang sudah menjadi kebiasaan dalam kesehariannya. Cewekmu sengaja memberitahukan semuanya agar kamu tidak kaget saat melihat kebiasaannya setelah menikah.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

10. Memberi Ultimatum untuk Menikah
Kode keras ini akan dipertanyakan seorang cewek kepada cowoknya, terutama ketika dirinya sudah merasa cocok (klop). Selain itu, kode ini akan keluar jika cewek sudah menjalani hubungan cukup lama. Misalnya, sudah berpacaran lebih dari tiga atau lima tahun dan usia ceweknya tidak muda lagi. Demikian tanda-tanda cewek yang sudah siap menikah, semoga ini menjadi wawasan bagi kamu (cowok) supaya lebih peka lagi.

Kesimpulan kenali 10 tanda cewek yang sudah siap menikah

Tercermin dari tindakan nyata seorang cewek dalam menjalani hubungan cinta. Dirinya akan memiliki tingkat pertumbuhan sikap dan perilaku kedewasaan makin berkembang tiap waktunya, salah satu contohnya dia sudah mampu berkompromi dengan kamu sebagai pasangannya, terutama dalam menyatukan perbedaan yang ada. Singkat kata, cewekmu tidak lagi mengutamakan ego dan emosinya dalam menjalin hubungan cinta. Namun, cewek yang sudah siap menikah sangat benci kepada cowok yang hanya mengumbar janji-janji ataupun mengajak pacaran berlama-lama (hubungannya digantungkan).

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenali 10 tanda cewek yang sudah siap menikah. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain mengenai cewek yang sudah siap menikah? Silakan berbagi melalui kolom komentar.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge