Inikah Emosi Cinta

kegilaan cinta berjuta rasanya

kegilaan cinta berjuta rasanya

kegilaan cinta berjuta rasanya suatu tingkat keadaan di mana ada seseorang yang kamu sukai terus bermunculan dalam benakmu dan tidak bisa kamu mengusirnya atau menghilangkannya. kegilaan ini membawa emosi dirimu yang memiliki reaksi kimiawi dalam pikiranmu untuk mengaktifkan ketika kamu menyukai atau tertarik pada seseorang.

tidak heran ketika kamu tertarik atau menyukai seseorang secara tidak langsung dirimu tidak tenang bawaannya ke pikiran terus seperti mau makan, minum, tidur, belajar, kerja dan lain-lain selalu ingat kepadanya bahkan ketika kamu memandangi foto-foto orang yang kamu sukai tiba-tiba kamu tersenyum sendiri.

kegilaan cinta pada awalnya merupakan daya tarik jasmani sehingga sering kita dengar dengan namanya jatuh cinta setengah mati

proses ini nanti akan membedakan dalam menentukan datangnya cinta sesaat atau cinta yang tulus. datangnya cinta sesaat apabila kamu lebih berpusat pada sisi luar orang tersebut dahulu dan berjalannya waktu kamu akan mengabaikan sifat-sifat positifnya sehingga kegilaan tersebut cenderung membentuk sebuah ikatan yang berpotensi mengarah kepada emosi sesaat yang sangat kuat dan berlebihan di dalam dirimu.

kegilaan yang kamu rasakan ini hanya perasaan sementara yang dapat menghilang dalam waktu 1, 3, 6 hingga 12 bulan apabila orang tersebut tidak bisa lagi memenuhi keinginan sesaatmu. kamu akan selalu mencari seseorang yang bisa menjamin keinginan sesaat saja untuk memuaskan kebutuhan kepentinganmu dan keegoisanmu tanpa melihat kebutuhan pasangannmu.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

ketika ternyata pasanganmu memiliki dorongan mengarah kepada keseriusan atau ingin memiliki keterikatan lebih lanjut dengan dirimu tetapi pasanganmu tidak bisa memenuhi keinginan sesaatmu maka dengan segala cara kamu berusaha mati-matian untuk mengakhirinya atau menolak dengan berbagai macam alasan pembenaranmu supaya kamu tidak mau di salahkan. apa yang kamu rasakan saat ini bukanlah cinta melainkan nafsu sesaat yang harus di turuti.

datangnya cinta yang tulus apabila kamu memang berpusat pada sisi luar orang tersebut tetapi kamu tidak melupakan sifat positifnya dan berjalannya waktu kamu belajar untuk tidak mengabaikan sifat-sifat buruknya sehingga menimbulkan perasaan sejahtera dan menciptakan kestabilan emosi. jika ternyata pasanganmu mengajak dirimu untuk membangun suatu keterikatan yang lebih besar lagi maka kamu siap menerimanya karena kamu sudah mengenal baik buruknya dan adanya persamaan visi dan misi.

kegilaan cinta akan memberikan nilai lebih tinggi kepada seseorang yang disayangi sehingga bisa menciptakan pasangan yang hebat dan menarik

cinta dalam persepsi cowok dan cewek memiliki persamaan kedalaman perasaan keintiman dan kenyamanan dalam hal penyampaian cinta. salah satunya dalam mengucapkan “aku cinta padamu” cewek dengan mudah mengatakan hal tersebut karena dunia cewek penuh dengan perasaan, emosi, kata-kata, komunikasi dan koneksi.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

apabila ada cowok sulit sekali untuk mengatakan hal tersebut walaupun cowok itu tahu merasa di cintai dan di dambakan oleh ceweknya karena dirinya belum menemukan kenyamanan di dalam diri ceweknya dan cowok itu belum siap atau takut untuk berkomitmen sehingga berpikiran kalau berkomitmen dia akan terikat sepanjang hidupnya bersama ceweknya. berbeda sekali kalau ada cowok berani mengucapkan kata tersebut dan mengatakan kepada semua orang di manapun berarti dia siap untuk berkomitmen dengan ceweknya.

cowok siap berkomitmen dengan ceweknya akan memberikan nilai lebih tinggi khususnya pada daya tarik jasmaninya dan karakteristik kepribadiannya walaupun orang lain melihat dan memandang bahwa ceweknya kurang menarik tetapi berbeda dengan cowok belum siap berkomitmen dengan ceweknya akan memberikan nilai lebih rendah walaupun orang lain melihat dan memandang bahwa cewek tersebut menarik dan menawan.

penilaian cewek tidak hanya pada daya tarik jasmani cowoknya saja melainkan ada pula di dalamnya karakteristik kepribadian, nilai-nilai, minat, sikap dan persepsi yang sama dalam menilai dan melihat sosok cowoknya akan memberikan nilai lebih tinggi kepada cowok siap berkomitmen dan memberikan nilai lebih rendah kepada cowok belum siap untuk berkomitmen karena cewek lebih melihat kepada cowok yang memiliki kesempatan yang lebih besar dalam membina hubungan jangka panjang.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

kesimpulan kegilaan cinta berjuta rasanya

sering kita dengar “jatuh cinta setengah mati” merupakan daya pikat dari kegilaan cinta yang berawal dari daya tarik jasmani seseorang sehingga proses ini akan menentukan datangnya cinta sesaat atau cinta yang tulus. cinta sesaat lebih mengabaikan sifat-sifat positifnya dan memenuhi keinginan sesaatmu untuk memuaskan kebutuhan kepentinganmu dan keegoisanmu tanpa melihat kebutuhan pasangannmu. cinta yang tulus lebih mengutamakan sifat positifnya dan belajar untuk tidak mengabaikan sifat-sifat buruknya sehingga menimbulkan perasaan sejahtera dan menciptakan kestabilan emosi.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel kegilaan cinta berjuta rasanya dan silahkan klik “suka” atau “bagikan” artikel ini apabila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 Comments

  1. ya begitulah min yg namanya jatuh cinta… semuanya jd indah.

  2. Terkadang di masa awal pacaran tu yg ditunjukkan hanya sisi baik aja shingga lawan jnis akan benar2 menjadi buta akan sisi negative ny. Kita pun seakan terbuai dengan smua sisi manis yg ditunjukkan pdh blm tntu stlah menjadi pasangan akan terus manis sperti itu. Jadi sbtulnya jangan terlalu mencintai ssorang smpai kt menjadi buta, pelajari smua sifat2 nya. Jangan smpai ketika kt sdh menikah tau sifat buruknya akan berakibat buruk dlm hubunganny

  3. HUUM KLO LAGI JATUH CINTA TUW RASANYA APA2 KEPIKIRAN TERUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge