Inikah Emosi Cinta

kecocokan pasangan beda agama part 2

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

kecocokan pasangan beda agama part 2
Ilustrasi acak tentang kecocokan pasangan beda agama part 2 (sumber: Pixabay.com)

saat kamu menanamkan agama sejak kecil mereka (anak) bisa bersikap dan berakhlak baik. akhirnya mereka (anak) bebas mengikuti agama kamu atau pasanganmu. jika kamu sudah memilih untuk menikah beda agama dan kamu yakin terhadap kecocokan pasangan apa yang kamu pilih bahwa cinta yang dimiliki mampu melawan batasan yang ada. pilihlah pasangamu dengan segala resiko dan konsekuensinya, resiko yang timbul bisa menjadikan perselisihan antara kamu dan orang tuamu ataupun kamu dengan calon mertuamu bahkan pasanganmu dengan orang tuannya.

janganlah kamu berdiri di posisi hitam dan putih dengan kamu tidak bisa putuskan satu pilihan hidup bersama pasanganmu yang berbeda agama atau memilih pindah ke agama pasanganmu. putuskan satu pilihan dan terima segala konsekuensi yang akan kamu terima dan jalani resikonya dengan bijaksana.

tips-tips dan solusinya mengatasi kecocokan pasangan beda agama

1. apakah kamu orang yang sangat religius atau tidak.
tentukan seberapa tingkat religius dirimu jika kamu orang yang religius maka kamu akan mengalami galau berkepanjangan dalam menjalani hubungan pacaran kamu. kamu sayang dengan pacarmu tapi kamu pesimis bisa menikah dengannya karena kamu memiliki impian untuk dapat membangun rumah tangga dengan satu keyakinan yang sama.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

2. apakah pandangan orang tuamu
menikah pasti harus memiliki restu orang tua, renungkanlah pandangan orang tuamu dan orang tua pasanganmu terhadap hubungan yang terjalin selama ini, jika orang tuamu memiliki jiwa yang terbuka dalam pernikahan beda keyakinan itu tidak ada masalah tetapi jika orang tuamu dan orang tua pasanganmu tidak meyetujuinya ini menjadi momok dalam sebuah hubungan. kamu akan berpura-pura menjalin hubungan dengan pacarmu dengan cara diam-diam atau sembunyi-sembunyi karena orang tua tidak setuju.

bukan saja melelahkan tapi membuat hubunganmu dan orang tua menjadi rawan dan merenggang. kalau kamu orang yang penurut dengan orang tuamu, pikirkanlah kembali apa konsekuensinya tapi apabila kamu ingin menentang orang tuamu dan dapat mengatasi permasalahan ini sendiri perasaan negatifmu, kamu masih dapat memperjuangkannya tapi jika tidak segera kamu evaluasi hubunganmu selama ini sehat atau tidak sehingga masalahmu tidak semakin melebar kemana-mana.

3. bermusyawarah dengan pasanganmu
pacarmu pasti sama-sama di buat bingung sama denganmu walaupun ini masalah internal keluargamu tapi pacarmu harus mengetahui keadaan hubunganmu dengannya sehingga dia bisa menempatkan diri dan bersikap tapi jika kamu tidak membicarakannya pacarmu akan ada perasaan frustasi dan tentu saja tambah membuat masalah semakin besar bila kamu masih ingin bersama pacarmu yang berbeda keyakinan. dengan kata lain kamu dan pacarmu harus bekerjasama mengatur trik dan mengambil keputusan yang ada bersama lanjut atau tidak hubungan yang kalian jalani.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

kesimpulan dari kecocokan pasangan beda agama part 1 dan 2

berpacaran berbeda agama terlebih ingin menikah dengan kekasihmu sangatlah membuat rumit dan pusing kepala tapi kamu harus bisa mengambil keputusan yang ada. dalam permasalahan beda agama banyak terjadi kemungkinan besar untuk menutupi masalah yang lain yang bisa mempengaruhi kelangsungan hubungan cinta kalian. ingatlah kamu tidak harus menyenangkan semua pihak saat ada yang bertentangan, salah satu pihak pasti ada yang menang dan kalah.

undang-undang perkawinan yang berlaku di negara kita menjelaskan perkawinan adalah sah apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya dan kepercayaannya itu. artinya perkawinan yang dilakukan menurut hukum agama masing-masing adalah sah menurut undang-undang perkawinan dan tidak ada perkawinan di luar hukum agamanya dan kepercayaannya itu.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

ambil keputusan yang sesuai dengan kata hatimu karena ini adalah kehidupanmu di masa mendatang dengan konsekunsi yang ada di tanganmu. jika pada akhirnya kamu memilih dengan pacarmu siaplah untuk menguras banyak tenaga untuk memperjuangkan cintamu walaupun cinta harus diperjuangkan tapi jika kamu memilih untuk mengakhiri hubunganmu dengan pacarmu dan kembali ke keyakinan masing-masing dan keluarga.

pastikan kamu mengakhiri hubunganmu dengan baik dan dewasa juga berlapang dada. apapun pilihanmu itu yang terbaik bila kamu memilih dengan menggunakan hatimu dan otakmu yang sangat jernih dan bertanggung jawab maka kamu tidak akan pernah menyesal dengan pilihan hidupmu.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca kecocokan pasangan beda agama part 2 di website kisah cinta sejati dosis tinggi. artikel ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta bila kamu punya komentar lain atau mau share kami tunggu? jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan kecocokan pasangan beda agama part 1.




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

  1. Emang agak ribet sih min klo beda agama tp ga da salahnya cinta kan ga bs diatur dengan siapa qta jatuh cinta yg penting diomongin baek2 ja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge