Kenali Pola Cinta

Kau memilih pergi membuatku dewasa

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kau memilih pergi membuatku dewasa
Ilustrasi acak tentang Kau memilih pergi membuatku dewasa (sumber: Pixabay.com)

Kau memilih pergi membuatku dewasa, apa jadinya jika kamu sangat mencintai dan menyayangi seseorang tapi dia memilih untuk pergi meninggalkanmu seorang diri sehingga meninggalkan sakit hati yang amat dalam, apalagi orang-orang di sekitarmu banyak bertanya dan terkejut ketika mendengarkan bahwa sudah tidak bersama lagi.

Setelah diputus olehnya maka segala hal apapun menyangkut tentang si dia pasti kita berusaha untuk melupakan semuanya bahkan ada memilih jalan memutuskan silaturrahmi untuk memberikan waktu memulihkan hati dari semua rasa sakit akibat dicampakkan olehnya dan mempersiapkan kita untuk menyapa cinta lagi.

Bohong kalau tidak sakit hati rasanya dicampakkan oleh seseorang yang kita sayangi dan cintai, setiap waktu selalu ada sebuah pertanyaan yang muncul di kepala kita “kenapa dia memilih pergi”. apalagi fase hubungannya dijalani tidaklah sebentar untuk menghilangkannya sedikit demi sedikit semua memori bersama si dia.

Mulai dari awal kedekatan hingga dia memilih untuk pergi meninggalkan kita, dulu sempat kita pernah percaya hubungan ini akan berlanjut ke arah pernikahan dan kita sangat beruntung memilikinya, dua orang yang berbeda bisa saling mengimbangi dan melengkapi tetapi semuanya sirna hanya meninggalkan sampah memori di pikiran.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Seseorang yang memilih untuk pergi meninggalkan kekasihnya tanpa adanya alasan yang jelas sangat mudah untuk mengabaikan semuanya atas apa yang telah dibangun bersama, tak heran cepat sekali memiliki kekasih yang baru seperti semudah membalikkan telapak tangan bahkan sering menyalahkan mantan kekasihnya yang dulu ketika ditanya apa alasannya supaya dirinya tidak mau disalahkan.

Tipe orang yang memilih untuk pergi meninggalkan kekasihnya tanpa adanya alasan yang jelas kalau terjadi adanya silang pendapat sehingga tidak terjadi titik temu terutama kalau hubungannya sedang bermasalah menemui kendala tidak mau secepatnya tergerak untuk menyelesaikannya tapi lebih memilih mendiamkan berlama-lama ataupun lebih tertarik untuk mencari orang lain daripada mempertahankan hubungannya.

Beruntungnya kita kalau ada seorang kekasih yang memilih untuk pergi meninggalkan kita seorang diri karena hal tersebut bisa membuat kita menjadi lebih kuat dan dewasa dalam menghadapi kehidupan, misalnya belajar lebih mandiri, lingkungan pergaulan makin luas, menambah ilmu baru, melanjutkan hobi, lebih dekat dengan keluarga dan sahabat terdekat juga makin dekat dengan Tuhan.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Hidup kita baru saja dimulai bukannya malah tenggelam ataupun berhenti setelah ditinggalkan olehnya itu hanyalah untuk orang yang lemah, kita bisa fokus memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup kita sendiri untuk bisa melihat adanya kesempatan dan kebaikan yang datang kepada kita untuk tidak disia-siakan.

Berawal dari sana pelan-pelan kita bisa belajar lebih mudah berserah diri dan bersabar itu dapat membuat kita bertahan di dunia ini dengan keyakinan bahwa masa depan itu suci karena menjanjikan lebih banyak kebaikan dan Tuhan sedang menyiapkan seseorang yang terbaik untuk kita.

Akhirnya kita bisa berhenti dari luapan emosi yang datang tiba-tiba seperti terburu-buru secepat kilat mencari kekasih baru, mengasihani diri sendiri, menyalahkan keadaan ataupun diri kita sendiri. Hal ini bisa membuat kita memaafkan apa yang terjadi sehingga kita bisa hidup dengan bahagia dan ikhlas menerimanya.

Bila kita sudah bisa memaafkan apa yang terjadi maka kita akan menemukan suatu pelajaran yang berharga bahwa cinta tidaklah sia-sia untuk dijalani dan bisa mengenal berbagai macam karakter orang, ini bisa membuat kita jadi lebih paham makna dari memberi dan menerima sehingga ketika bertemu dengan seseorang yang ditakdirkan maka kita sudah siap menjadi pasangan yang dewasa untuk memberikannya cinta yang sempurna, baca juga apa arti dewasa sesungguhnya menurut cinta.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Kesimpulannya: kau memilih pergi membuatku dewasa bisa membuat kita menjadi lebih kuat dan dewasa dalam menghadapi kehidupan bukan membuat hidup kita tenggelam ataupun berhenti itu hanya untuk orang yang lemah. Ditinggal pergi oleh kekasih beruntungnya diri kita bisa fokus memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup kita untuk bisa melihat adanya kesempatan dan kebaikan yang datang untuk tidak disia-siakan ini bisa mempercepat kita untuk bertemu dengan seseorang yang ditakdirkan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kau memilih pergi membuatku dewasa, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge