kata putus cinta

kata putus cinta
Selamat datang di kisah cinta sejati untuk tampilan optimal gunakan Firefox 20 dengan resolusinya 1280 x 768. kami juga hadir di Tablet, iOS, Android dan Blackberry dengan tampilan semakin menarik.

semua orang pasti pernah mengalami putus cinta termasuk kamu sendiri. apakah itu putus cinta secara baik-baik, sepihak, ditusuk dari belakang atau diselingkuhi oleh pasanganmu dulu. memang putus cinta kamu akan merasakan sedih, kecewa dan kesepian apalagi kalau putus cintanya tidak baik-baik atau sepihak oleh pasanganmu dulu.

merasakan sakit hati ketika kata putus cinta itu adalah hal yang wajar karena menjadi bagian proses dari pendewasaan diri untuk memberikan kamu peluang belajar evaluasi dari kesalahan dan memperbaiki kualitas dirimu tapi sayangnya banyak orang yang bolak balik pacaran dan putus cinta tidak mau melewati bagian dari proses ini.

putus cinta kebanyakan orang berusaha sekeras mungkin untuk menghindari rasa sakit dengan berbagai cara yang kurang begitu bagus seperti mencari pacar baru setelah putus, shopping hal yang tidak perlu, makan yang sebanyak-banyaknya padahal cara seperti itu belum tentu membuatmu menghindari dari sakit hati bahkan akan terasa amat menyakitkan.

kebanyakan orang ketika kata putus cinta terlalu cepat ingin mendapatkan pacar baru supaya bisa cepat melupakan mantannya tapi kenyataannya kamu jadi susah tidur dan lebih sering memikirkan mantan karena kamu memaksakan diri dengan menekankan atau melupakan fakta bahwa mantan baru saja pergi dari kehidupanmu dengan berpacaran dengan orang lain.

sehingga akhirnya kamu lebih sering berganti-ganti pasangan yang kamu jumpai ternyata memiliki banyak kekurangan dibandingkan mantanmu dan kamu melakukan ini hanya untuk mengisi kekosongan hatimu. ketika kamu telah sadar apa yang kamu lakukan ini yang terasa hanyalah kehampaan dan penyesalan.

ketika putus cinta secara baik-baik pasti kedua pihak akan mengerti dan memahaminya tapi bila putus cinta secara sepihak atau diselingkuhi biasanya pihak yang minta putus sepihak tidak mau melakukan pembicaraan terakhir mengenai hubungan cinta dan alasannya sedikit aneh tidak masuk akal serta putusnya tidak mau ketemuan secara langsung melainkan hanya lewat sms, telepon, BBM atau email.

bagi pihak yang diputus secara sepihak pasti akan menanyakan apa yang salah dengan hubungan cinta kamu dengan dia, bila kamu merasa tidak melakukan sesuatu yang salah mungkin kamu tidak ditakdirkan bersama dengannya. tidak perlu lagi bersikeras mendapatkan jawabannya cukup satu yang kamu pikirkan “dia sudah tidak cinta kepadamu dan tidak mau bersama lagi denganmu”.

akibat putus cinta jangan biarkan kamu terpuruk terlalu lama, ayo kamu segera bangkit dan bangun jiwa ragamu untuk menghadapi dunia. untuk menyembuhkan sakit akibat putus cinta kamu tidak bisa mengandalkan waktu yang terus berganti dan dukungan dari orang-orang sekitarmu tapi harus dari dalam dirimu sendiri.

cewek yang minta putus sepihak darimu kebanyakan karena alasan klasik yaitu sekarang kamu tidak punya apa-apa, kurang kaya atau kamu kurang memenuhi keinginannya dalam hal materi tapi jika kamu sudah sukses dia pasti akan datang kembali kepadamu dan meminta balikkan dengan alasan klasiknya “masih cinta dan sayang”, ingat dia tidak cinta dan sayang sama kamu tapi hartamu apalagi kamu sudah memiliki pasangan atau sedang pendekatan dengan cewek lain pasti dia akan mengganggu dan menghancurkan hubunganmu.

biasanya bagi cewek yang minta putus sepihak akan berusaha mencari tahu apa yang sedang dilakukan dengan mengintai status facebook atau twitter mantannya bahkan memakai akun nama palsu untuk mengawasi mantannya seperti siapa yang dikencaninya sekarang, bagaimana dia menghabiskan waktunya dan yang lebih parah lagi bagaimana perkembangan kesuksesannya. tujuannya dia ingin memastikan bahwa mantannya masih ada dan berusaha bisa masuk kembali di kehidupannya.

dalam putus cinta ada 4 proses yang harus kamu hadapi sendiri dan bagaimana cara mengatasinya:

proses pertama, sakit hati dan pikiran (2 minggu – 3 bulan)
dalam proses ini adalah yang paling tersulit karena kamu akan merasakan rasa sakit itu didada tidak kunjung berakhir seperti merasa kehilangan, kesepian, hilang selera makan. cara mengatasinya hindari untuk berbicara dan ketemuan dengan mantan apapun alasannya jangan pernah kamu lakukan karena semakin sering kamu melakukannya makin lama proses penyembuhannya.

jangan lupa sibukkan diri dengan hal yang bermanfaat dan jaga kesehatan tubuh semakin sehat tubuh maka psikologis kamu makin stabil dan kuat. bila dia tidak layak dipertahankan hapus semua foto-fotonya, sms-smsnya dan nomor teleponnya tidak perlu disimpan mungkin tindakan ini menyakitkan pada awalnya tapi akan memudahkan kamu untuk membebaskan diri darinya.

proses kedua, penyesuaian (3 – 6 bulan)
dalam proses ini kamu sudah mampu berbicara dan berpikir jernih tentang mantan tanpa sakit hati dan tidak bersedih lagi walaupun kadang muncul perasaan sakit hati dan sedih tapi frekuensinya sudah mulai sedikit disebabkan adanya kenangan yang muncul. cara mengatasinya kamu harus bisa bersenang-senang dan menemukan kembali hidupmu sebagai lajang untuk mengeluarkan aura kepribadian yang mandiri dan selalu berpikir positif untuk menarik kembali kecerian didalam dirimu.

proses ketiga, penyembuhan (6 bulan – 1 tahun)
dalam proses ini kamu sudah melewati masa-masa sulit dan mulai memperhatikan orang lain yang menarik hatimu untuk terlibat hubungan baru. kamu sudah dapat menilai dengan jelas hubunganmu dulu dari jeratan cinta yang membutakan mata. cara mengatasinya kamu bisa mengambil hikmah dari hubungan dulu dari mantan khususnya jika kamu diputus sepihak atau diselingkuhi seperti bangun rasa optimis dalam dirimu sendiri bahwa kamu menjadi lebih baik menghadapi masa depan dan bisa hidup tanpanya.

proses keempat, pemulihan (1 – 2 tahun)
dalam proses ini kamu telah bebas dari virus sakit hati dan memiliki 100 persen semangat dalam menghadapi dunia juga masa depan. disini kamu memiliki tatapan masa depan yang lebih baik dan lingkungan sosial yang baru pula. cara mengatasinya kamu telah siap untuk mencintai dan dicintai lagi juga memiliki cinta yang lebih fresh sehingga tidak ada lagi orang-orang yang menanyakan mantanmu. bagi kamu hubungan yang dahulu dijadikan pelajaran berharga dan tidak terjebak hal yang sama dalam menjalin hubungan baru.

kata putus cinta dapat ditarik kesimpulan

putus cinta memang menyakitkan tapi dengan kamu merasakan sakitnya cinta akhirnya kamu menjadi lebih kuat bila kamu menyadarinya ini bagian proses dari pendewasaan diri untuk belajar evaluasi dari kesalahan dan memperbaiki kualitas dirimu. percayalah lambat laun rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya sekarang tergantung dari niat dan keinginan yang muncul dari dalam dirimu sendiri.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca kata putus cinta di website kisah cinta sejati dosis tinggi. artikel ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta bila kamu punya komentar lain kami tunggu? jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan bahasa cinta kasih.



Sebelumnya : kata putus cinta puisi
Selanjutnya : cinta buta sekolah baruku

Mau curhat masalah cintamu kami memberikan konsultasi dua arah melalui sosial network akan diberikan masukan yang logis dibantu oleh psikolog, silakan klik konsultasi cinta online

5 Menit yang akan mengubah cintamu, yuk perkaya hidupmu dengan info menarik seputar dunia cinta termasuk didalamnya tips dan teknik terbaik cinta juga konten eksklusif lainnya langsung melalui emailmu.

Masukkan alamat emailmu sahabat:

Delivered by kcs feedburner


Terima kasih telah menghargai karya kami tidak copy paste, mengedit, menyalin, membuat duplikat sebagian atau seluruh isi materi ini tanpa izin dari kami.
judulnya adalah kata putus cinta, credit oleh kisah cinta sejati, update pada hari dan ratingnya 4.5 out of 5
DMCA.com Protection Status
4 Comments dari temanmu, yuk ikutan komentari
  1. Phie Phie Narkan
  2. Phie Phie Narkan
  3. erna rofiki
  4. erna rofiki

Berikan komentarmu via kisah cinta sejati

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name

Website