Reaksi cowok setelah putus cinta seperti apa bentuknya

Reaksi cowok setelah putus cinta seperti apa bentuknya
Ilustrasi Reaksi cowok setelah putus cinta seperti apa bentuknya (Sumber: pixabay.com)

Reaksi cowok setelah putus cinta, apakah kamu pernah tahu kalau cowok sedang patah hati bisa merasakan sakit dan luka yang sama seperti yang dirasakan cewek ketika diputus oleh cowoknya tetapi banyak cewek yang tidak tahu, bahwa putus cinta bagi cowok lebih berat karena cewek dapat mengekspresikan kesedihannya dengan depresi dan cowok mengekspresikan dengan masalah-masalah substansi.

Ketika putus cewek lebih meluapkan perasaannya akan menangis berhari-hari dan memiliki tempat curhat dari teman-temannya dengan sedikit menghiburnya atau sedikit membelanya kalau cowoknya buruk atau tidak baik, dibandingkan dengan cowok ketika putus lebih menekankan perasaannya dengan berusaha menutupi berbagai aktifitas tujuannya untuk mengalihkan pikirannya dari kenangan lama yang menyakitkan.

Reaksi cowok setelah putus cinta ternyata lebih berat karena mereka tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya dan cara mengatasinya dengan mengekspresikan masalah-masalah substansi

Tidak hanya cewek yang perlu dukungan emosional tetapi cowok juga sangat perlu dukungan emosional untuk mengatasi problem cintanya, ini diperlukan karena cowok tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya dan tidak mau ketahuan terlihat sedang patah hati oleh teman-temannya. Cowok justru menghindari perbincangan siapa yang benar atau siapa yang salah, berbeda dengan cewek ingin membahas terus-menerus masalah tersebut.

Baca juga  Ada Cara sederhana untuk Mengatasi Pacar Super Cuek

Reaksi cowok setelah putus cinta ternyata lebih berat dan menyakitkan karena tidak bisa mengekspresikan perasaannya dan kurangnya dukungan emosional akibatnya kesehatan mental cowok terganggu karena stress akibat putus cinta dan dampaknya kekebalan tubuh jadi terganggu sehingga mudah jatuh sakit.

Apalagi putus cintanya karena kesalahan dari cowoknya sendiri akan semakin lebih berat apabila hubungannya bersama ceweknya jauh lebih banyak meninggalkan faktor-faktor positif seperti sifatnya selalu perhatian, penyayang, pengertian dan mengurus berbagai keperluannya sehingga dalam diri cowok menimbulkan kondisi emosional yang lemah dan mengacaukan perasaannya yang berharga akibatnya cowok merasa terluka dan marah.

Apabila lebih banyak faktor negatifnya yang diterima oleh cowok dari mantan ceweknya akan mudah sekali hilang dengan sendirinya, khususnya rasa sayangnya ketika mengingat hal-hal buruk ceweknya tidak dapat diampuni lagi atau tidak ada kata maaf seperti selingkuh, berbohong atau dipermainkan perasaannya karena mantan ceweknya sudah tidak lagi menghargai perasaannya dan perjuangannya selama ini.

Baca juga  Tips Jitu Jual Mahal dengan Elegan Agar Kamu Mengajakku Pacaran

Bagi cowok putus cinta akan menimbulkan kondisi yang lemah dan mengacaukan perasaan berharga dalam dirinya sehingga untuk mengalihkan kenangan lama yang menyakitkan, cowok akan melakukan berbagai macam aktifitas seperti berkumpul dan bercanda bersama teman dekatnya tetapi tidak membahas soal putus cinta ataupun curhat mengenai masalah cintanya.

Cowok akan berusaha mengalihkan pikirannya dengan menonton film atau acara kesukaannya seperti film action, pertandingan olahraga dan film komedi. Ada salah satu cara terbaik bagi cowok untuk melupakan putus cintanya dengan bekerja lebih keras karena pekerjaan dijadikan cara efektif menjauhkan diri dari kenangan buruk sehingga banyak karya yang dapat dihasilkannya ketika patah hati.

Selain bekerja lebih keras bisa juga berolahraga sebagai bentuk latihan mengeluarkan kenangan menyakitkan yang memuncak, semua upaya sudah dilakukannya tetapi masih kurang bisa berhasil maka cowok memilih cara mengisinya dengan pikiran yang menyenangkan seperti jalan-jalan atau bertualang sendirian yang dapat membuatnya santai dan rileks. Browsing internet, bermain game, membaca buku kesukaannya dan memuaskan diri sendiri dengan melakukan hobinya. Cara terakhir ini dapat membantu mengalihkan kenangan yang menyakitkan.

Baca juga  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Kesimpulan reaksi cowok setelah putus cinta seperti apa bentuknya:

Lebih menekankan perasaannya dengan berbagai macam aktifitas, tujuannya untuk mengalihkan pikiran dari kenangan lama yang menyakitkan karena cowok tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya dan kurangnya dukungan emosional akibatnya kesehatan mental dan fisik cowok menjadi terganggu.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca reaksi cowok setelah putus cinta seperti apa bentuknya, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?