Inikah Emosi Cinta

kata putus cinta bukan akhir segalanya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

kata putus cinta bukan akhir segalanya
Ilustrasi acak tentang kata putus cinta bukan akhir segalanya (sumber: Pixabay.com)

ketika kamu mengalami putus cinta pasti sedih yang dirasakan tapi jangan juga terlalu lama disimpan didalam hati karena putus cinta bukanlah akhir dari segalanya dan kamu harus melanjutkan hidupmu sendiri, jangan lupa luangkan waktu untuk menata kembali hati kamu sebelum menerima cinta yang baru. perlu diketahui oleh kamu bahwa putus cinta itu adalah bagian proses dari pendewasaan diri untuk belajar evaluasi dan memperbaiki kualitas dirimu khususnya bagi kamu diputus cinta sepihak oleh pacarmu.

sayangnya banyak orang kata putus cinta merasa khawatir dan berusaha sekeras mungkin takut keduluan dengan mantan pacar mendapatkan pacar baru sehingga kamu berusaha secepat mungkin untuk mendapatkan pengganti mantanmu supaya terlihat “laku” sehingga kamu memaksakan diri untuk menerima seseorang. ini menunjukkan kamu belum siap memulai hubungan baru pada akhirnya kamu terjebak dalam hubungan cinta yang salah.

kata putus cinta bukan akhir segalanya supaya kamu tidak terjebak dalam hubungan cinta yang salah, ada 4 proses yang harus kamu hadapi sendiri, yaitu :

1. perasaan sakit selama 2 minggu – 3 bulan
paling tersulit karena kamu akan merasakan rasa sakit itu didada tidak kunjung reda seperti merasa kehilangan, kesepian, hilang selera makan.

2. penyesuaian selama 3 – 6 bulan
kamu sudah mampu berbicara dan berpikir jernih tentang mantan tanpa sakit hati dan tidak bersedih lagi terkadang muncul perasaan sakit hati dan sedih tapi frekuensinya sudah mulai sedikit disebabkan adanya kenangan yang muncul.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

3. penyembuhan selama 6 bulan – 1 tahun
kamu sudah melewati masa-masa sulit dan mulai memperhatikan orang lain yang menarik hatimu untuk terlibat hubungan baru dan sudah dapat menilai dengan jelas hubunganmu dulu dari jeratan cinta yang membutakan mata.

4. pemulihan selama 1 – 2 tahun
kamu telah bebas dari virus sakit hati dan memiliki 100% semangat untuk menghadapi dunia serta kamu memiliki tatapan masa depan yang lebih baik dan lingkungan sosial yang baru pula.

setelah kamu mengetahui 4 proses putus cinta tersebut, ada baiknya kamu juga harus mengetahui tanda-tanda sebab lainnya bahwa kamu belum siap memulai hubungan baru supaya tidak terjebak dengan hubungan cinta yang salah karena kamu akan menyakiti hati orang lain yang baru kamu kenal akhirnya kamu menambah dosa baru lagi.

kata putus cinta bukan akhir segalanya mari disimak tanda-tanda bahwa kamu belum siap untuk memulai hubungan cinta yang baru lagi dan makin terjebak dengan hubungan cinta yang salah :

kamu masih memikirkan mantanmu
melupakan seseorang yang pernah mengisi hatimu dan bersamamu tiap waktu tiap hari memang tidak mudah tapi ketika kamu masih memikirkan mantanmu setiap hari ini menunjukkan bahwa kamu belum siap untuk memulai berpacaran dengan orang lain seperti berharap mantanmu menyesali perbuatannya atau keputusannya, mengawasi diam-diam mantanmu apakah bersama orang lain, setiap hari menyimpan dendam kepada mantan akibat perbuatannya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

ada perasaan takut tidak punya pacar baru
ketika putus cinta kamu memiliki pikiran yang menyesatkan bahwa hidup ini kamu tidak bisa hidup tanpa punya pacar sehingga kamu sembarang dalam memilih pacar dan kamu beranggapan yang penting kamu punya pacar karena ada yang berminat menjadi pacarmu. pada akhirnya kamu menerima pacar baru ini hanya karena kebutuhan bukan karena cinta dan kamu hanya mementingkan kebahagiaanmu dan memuaskan dirimu sendiri tanpa berpikir mengenai perasaannya karena ini awal dari suatu kehancuran.

terburu-buru dalam memilih pacar baru
ketika putus cinta baik itu kamu diputus secara sepihak atau kamu sendiri yang memiliki keinginan besar untuk putus dari pacarmu pasti butuh waktu untuk memulihkan dan menata hati akan terjadi dalam hitungan bulanan bukan hitungan harian atau mingguan karena rata-rata orang membutuhkan minimal antara 1-3 bulan untuk memulihkan dari sakit hati tapi jika kamu dalam hitungan harian atau mingguan sudah bingung tidak punya pacar baru akhirnya kamu menerima siapa saja yang tertarik untuk menjadi pacarmu ini sungguh keliru.

kamu berlomba-lomba mencari penggantinya
ketika putus cinta kamu merasakan ada kekhawatiran takut keduluan dengan mantan pacar mendapatkan pacar baru sehingga kamu cepat-cepat dan berusaha punya pacar baru supaya lebih terlihat “laku” baik dimata mantanmu, teman-temannya dan teman-temanmu. ini merupakan tanda bahwa kamu sebenarnya cemburu dan tidak ikhlas jika mantan lebih dahulu menemukan kebahagiaan bersama pacar barunya. ada baiknya kamu tata lebih dulu perasaan dan hatimu sampai benar-benar melupakan mantan sebelum memulai cinta yang baru.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

kamu selalu membicarakan mantanmu
ketika kamu putus cinta dan telah berpacaran dengan orang lain secara tidak sadar kamu selalu membicarakan kebaikan dan keburukan mantanmu kepada pacar barumu atau membanding-bandingkan pacar baru dengan mantanmu ketika bersama teman-temanmu, jelas hal ini dapat membuat pacar barumu tersinggung dan merasa tidak dihargai olehmu karena kamu masih memikirkannya tiap hari dan masih belum bersungguh-sungguh membuka hatimu kepada pacar barumu.

rasa cinta teman sekantor dapat ditarik kesimpulan

setelah kamu mengetahui 4 proses putus cinta dan tanda-tandanya kalau putus cinta itu bukan segalanya adalah bagian dari proses pendewasaan diri untuk belajar evaluasi dan memperbaiki kualitas diri pada akhirnya kamu telah siap untuk mencintai dan dicintai lagi untuk memiliki cinta yang lebih fresh dan tidak terjebak pada hubungan cinta yang salah.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel ini di kisah cinta sejati dosis tinggi dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu ada komentar lain? kami tunggu dibawah ini. jangan lupa baca juga artikel lainnya kata putus cinta. jangan lupa ada hadiah menarik dari kami tiap 3 bulan, silakan lihat di hadiah gratis loyalty program.




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. anggap ja putus tuw karna Tuhan sayang ama kita, Tuhan ga mau kalau kita mendapat pasangan yang tidak baek jd move on ja

  2. Ya putus cinta sih blh aja min…tp gak perlu smpe mengurung diri,menutup hati buat cri pendamping yg lain.itu mlh slh,justru qt bs mendptkan pengganti dia justru qt akan tdk sedih memikirkan masa lalu yg udh putus.tp ingat jngn smpe slh milih kucing dlm karung,qt hrs bnr2 tau latar blkng si cowk itu biar gk skt lg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge