Kenali Pola Cinta

Kapan berhenti mengejar cinta overdosis

Kapan berhenti mengejar cinta overdosis

Kapan berhenti mengejar cinta overdosis atau berlebihan itu bisa membuat seseorang yang kita sukai menjadi marah karena merasa terganggu kehidupannya oleh kita apalagi kita pernah menyatakan cinta kepadanya tetapi ditolak olehnya namun berteman baik saja dulu.

Kenyataannya perasaan ini tidak bisa dibohongi kita masih tetap saja mengejarnya sehingga akhirnya dia menjadi kesal dan memarahi kita, mencintai dan menyayangi seseorang memang dibutuhkan proses, kesabaran, penghargaan juga kegigihan terhadap orang yang kita sukai secara utuh dirinya termasuk juga keputusannya.

Cinta yang baik tetap berpedoman menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhan akan dikirimkan seseorang yang tepat apabila kita mampu berperilaku yang baik dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, meskipun sekarang ini belum tertangkap cinta kita tetapi suatu saat cinta kita akan ditangkap oleh seseorang.

Bila waktunya belum tiba kita tidak perlu memaksakan diri bila orang yang kita sukai telah mengatakan penolakan atas cinta kita, ada kalanya sedikit cuek memang diperlukan untuk mengalahkan seseorang dengan kesabaran dan kegigihan kita. Asalkan tidak berlebihan dalam melakukannya karena nanti jadinya malah agresif bisa membuat orang yang kita sukai menjadi takut dan ilfil sama kita.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

Jawablah pertanyaan ini, apakah kita memang benar-benar mencintai dia secara ikhlas muncul dari dalam hati paling dalam? atau apakah kita mengejarnya terus-menerus sampai dapat cintanya karena rasa penasaran semata? jawaban ini bisa menentukan bagaimana niat kita dalam menjalin hubungan cinta dengan seseorang kedepannya.

Menyangkut urusan cinta dan orang yang disukai bisa membuat seseorang menjadi tergila-gila terutama penasaran terhadap orang yang tidak mudah ditaklukkan oleh kita, ibaratnya dia memang dalam jangkauan kita tetapi begitu mau ditangkap, tiba-tiba saja dia sulit untuk ditangkap sehingga membuat kita jadi terus-menerus penasaran olehnya.

Akhirnya kita terjebak oleh cinta overdosis bisa membuat kita jadi agresif bahkan memaksakan orang yang kita sukai untuk mau menerima cinta kita, sama halnya terburu-buru dalam mengungkapkan rasa cinta kepada orang yang kita sukai tetapi kita menginginkan dia segera mungkin membalas cinta kita.

Akibat sikap kita terlalu terburu-buru dalam mengungkapkan rasa cinta dan menginginkan adanya balasan dari cinta kita, akhirnya kita tidak tahu mungkin saja kalau dia adalah tipe orang yang suka semuanya berjalan dengan pelan-pelan dan alami ketika menjalin suatu hubungan cinta.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Tak heran kita tidak bisa melihat tanda-tanda yang dilemparkan oleh orang yang kita sukai seperti dia memang menolak cinta kita tetapi dia mau berteman baik dulu buat mengenal kita lebih jauh, ini seharusnya kita mengikuti tanda-tanda yang berasal darinya bahwa masih ada harapan untuk kita tetapi jangan berharap banyak.

Menjalin hubungan cinta yang baik membutuhkan namanya proses dulu agar tahan lama tidak bisa instan atau langsung jadi, biasanya sesuatu apa pun di dunia ini yang terlalu mudah didapat akan mudah sekali cepat hilang. Termasuk halnya cinta bila kita terlalu mengejarnya maka yang terjadi dia malah pergi bahkan bisa membuatnya marah, cara terbaiknya minta maaflah kepadanya secara tulus atas perilaku kita telah mengganggunya.

Lalu lepaskan saja dia pelan-pelan dengan menjaga jarak dan bersikap anggap saja dia bukan orang yang pernah kita sukai, biarkan waktu yang menjawabnya bagaimana perubahan dari sikapnya, apakah dia ganti yang penasaran dengan kita atau tidak. Jangan lupa untuk memperluas jaringan pertemanan kita, siapa tahu ada seseorang yang lebih menarik dibandingkan dia, baca juga lihat karakter orang yang kita sukai dari foto selfie.

Baca juga:  Hubungan putus nyambung menandakan kamu belum dewasa

Kesimpulannya: kapan berhenti mengejar cinta overdosis disebabkan terburu-buru dalam mengungkapkan rasa cinta dan menginginkan supaya orang yang kita sukai membalas cinta kita bisa membuatnya menjadi marah karena merasa terganggu apalagi kita pernah ditolak olehnya, bila waktunya belum tiba kita tidak perlu memaksakan diri.

Kalau berlebihan jadinya malah agresif bisa membuat orang yang kita sukai menjadi takut dan ilfil sama kita, orang yang terlalu mengejar cinta seseorang secara terus-menerus sampai dapat cintanya biasanya karena rasa penasaran semata sehingga untuk memiliki hubungan cinta yang baik kedepannya sulit terwujud.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kapan berhenti mengejar cinta overdosis, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge