Inikah Emosi Cinta

Kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta

Kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta

Jika kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta dan tidak ada kebahagiaan yang muncul dari sebuah perselingkugan. Mengapa? orang yang berselingkuh dari pasangannya, artinya hatinya telah bercabang dan sudah melanggar komitmen hubungan cintanya.

Perselingkuhan sering dijumpai akan melahirkan konflik berkepanjangan, terutama beban mental yang dirasakan oleh pasanganmu. Belum lagi kamu harus pandai berbagi waktu, perasaan, pikiran, kasih sayang dan perhatian antara pasangan maupun selingkuhan.

Kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta, mengapa? apakah perselingkuhan yang kamu lakukan itu sepadan dengan risiko yang dihasilkan. Stop menjadi orang egois dengan melukai perasaan pasangan. Jika ada masalah, komunikasikan dan selesaikan dengan cara baik-baik bukan malah lari

Perselingkuhan merupakan wujud inkonsistensi terhadap komitmen sebuah hubungan cinta yang sudah disepakati bersama-sama. Artinya, orang yang berselingkuh menandakan dirinya sudah mengingkari janji yang telah dibuatnya sendiri, baik itu kepada diri sendiri, pasangan, dan hubungannya.

Istilahnya orang yang berselingkuh dari pasangannya tidak mampu mempertimbangkan atau memikirkan dampak negatif dan jangka panjang dari perbuatan yang dilakukannya. Apakah yang dilakukannya itu sudah sepadan dengan manfaat yang akan diperoleh di kemudian hari terhadap hubungannya ke depan.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Orang yang berselingkuh adalah bentuk ketidakpuasan dirinya terhadap pasangan, ada faktor keegoisan dalam dirinya yang belum mampu dapat menerima 100 persen sebagian besar kondisi pasangannya. Dirinya belum mampu menyesuaikan diri dalam mengenali dan menerima sepenuhnya kekurangan pasangan sehingga mudah tergoda untuk berselingkuh.

Berbicara tentang kekurangan pasangan sebagai alasan untuk berselingkuh selain faktor kebosanan dalam hubungannya. Bahwa semua orang pasti memiliki kekurangan, termasuk orang yang berselingkuh dari pasangannya. Namun, dibalik kekurangan pasangan terdapat juga kelebihannya yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Kebodohan orang yang berselingkuh hanya melihat ketidakpuasan dirinya terhadap pasangan. Artinya, dirinya hanya melihat kekurangan pasangan sebagai sesuatu yang menjengkelkan tetapi saat melihat orang ketiga itu “WOW” mempunyai sifat yang tidak dimiliki pasangannya sehingga membuatnya berpikir bisa mendapatkan kebahagiaan dari selingkuhannya.

Dirinya rela menjual atau mengorbankan kebahagiaan pasangannya dengan menjadi orang yang egois demi mengejar kepuasan pribadi. Perilaku tersebut muncul akibat hanya melihat dari satu sudut pandangnya saja. Namun, dirinya lupa bahwa orang ketiga memang sengaja tidak menunjukkan kekurangannya karena tahu berisiko akan ditolak.

Contohnya kamu menganggap pasanganmu adalah orangnya cerewet dan mengekang hidupmu, padahal maksud pasanganmu bukan seperti yang kamu pikirkan. Lantas, kamu mencari orang ketiga yang orangnya tidak cerewet dan mengekang hidupmu. Namun, setelah beberapa bulan jalan ternyata orang ketiga ini lebih parah dibandingkan pasanganmu.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Jika kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta akibat ketidakmampuan dirimu dalam menjaga dan merawat komitmen hubungan cinta bersama pasanganmu. Artinya, ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalani sebuah keseriusan hubungan cinta, dirimu sudah terikat (komitmen hubungannya) dengan pasanganmu.

Jika komitmen yang telah disepakati bersama ternyata kamu melanggar atau mengkhianati dengan berselingkuh, justru akan menambah rasa sakit hati dan kekecewaan pasanganmu. Termasuk, dosa yang harus kamu tanggung akibat perselingkuhan. Misalnya, munculnya perasaan marah, dibohongi, tidak rela, dikhianati, dan risiko munculnya penyakit akibat stres melihat orang yang dicintainya berselingkuh di belakangnya.

Masalahnya jika pasanganmu tidak terima dengan perselingkuhan tersebut. Apakah kamu sudah siap menanggung dosa akibat perselingkuhan? orang yang sakit hati akibat perselingkuhan bisa nekat melakukan perbuatan balas dendam terhadap pasangannya maupun orang ketiga yang telah merebut dan merusak kebahagiaannya.

Istilahnya jangan pernah menabuh genderang perang, jika kamu masih ingin dihormati dan dihargai oleh orang lain< terutama pasanganmu. Mengapa? perilaku selingkuh dapat merusak kepercayaan orang terhadap dirimu sebagai seorang individu (hilangnya rasa percaya dan respek).

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kesimpulan kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta:

Perselingkuhan apa pun alasannya tidak dibenarkan, kamu berselingkuh mungkin bisa mendapatkan kepuasan yang tidak dirimu dapatkan dari pasangan. Namun, apakah perilaku selingkuh itu sepadan dengan risiko yang dihasilkan ke depannya. Semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung bagaimana dirimu untuk mengelola pikiran dan perasaan untuk lebih memahami dan mengenal pasanganmu.

Jangan menjadi orang egois hanya mengejar kepuasan pribadi belaka dengan melukai perasaan pasangan. Namun, jadilah pribadi yang setia dengan menjaga komitmen hubungan cintanya. Jika ada masalah yang terjadi di dalam hubungannya, komunikasikan dan selesaikan dengan cara baik-baik bukan malah lari dari masalah dengan cara berselingkuh.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kamu mudah selingkuh adalah penyebab retaknya hubungan cinta, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge