Inikah Emosi Cinta

Jomblo bahagia itu bukan akhir dunia

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jomblo bahagia itu bukan akhir dunia
Ilustrasi acak tentang Jomblo bahagia itu bukan akhir dunia (sumber: Pixabay.com)

Jomblo bahagia itu bukan akhir dunia tidak seburuk yang kamu bayangkan walaupun sendirian kamu tidak merasa kesepian dan bisa juga merasakan bahagia, syaratnya jangan pernah berpikir semua orang bisa bahagia kecuali saya dan yakinkan kepada diri sendiri bahwa kondisi ini hanyalah bersifat sementara.

Efeknya walaupun kamu belum punya pacar bila kamu jalani sungguh-sungguh hidupmu akan lebih menyenangkan dan bahagia sehingga kamu bisa meningkatkan kualitas kepribadianmu menjadi lebih baik lagi, mengembangkan dan meningkatkan kariermu, memanjakan diri dengan melakukan hobimu, mengikuti kursus atau pelatihan untuk menambahkan skillmu yang dulu tidak sempat kamu lakukan dan memiliki kesempatan besar untuk menyeleksi pasangan terbaik.

Hampir kebanyakan orang memiliki ketakutan tersendiri bila menyandang status jomblo atau single tanpa disadari muncul dalam dirinya merasa “tidak laku”, akhirnya terburu-buru secepatnya mencari pacar baru. Tindakan ini berpotensi besar menjadikan dirimu tidak selektif dalam memilih pacar dan menyakiti hati orang lain karena kamu hanya mencari status hubungan bukanlah cinta.

Orang yang hanya mencari status hubungan berpikiran “bagaimana caranya supaya saya secepatnya memiliki pacar” sehingga kamu tidak peduli lagi bagaimana kepribadiannya, bagaimana keluarganya, bagaimana teman-temannya, apa pekerjaannya, bagaimana statusnya apakah ia masih single atau pernah berkeluarga dan lain-lainnya. Dari sini terlihat jelas bahwa kamu tidak mencintainya tetapi tergesa-gesa mencari pengganti mantan dan terjerumus pada rasa putus asa dan depresi.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Ayo jadi jomblo bahagia berkualitas pasti hidupmu akan bahagia dan menyenangkan
Yuk belajar menghargai diri sendiri dan orang lain
Menjadi jomblo ada kalanya kamu bisa belajar berbagai hal dari hubungan cinta tersebut dan memiliki banyak waktu untuk memperbaiki kualitas diri agar terhindari dari depresi berlebihan, akibat tidak bisa menemukan apa yang diinginkan dirimu dari pacar terdahulu dan ambillah waktu yang tepat ketika kamu telah siap untuk membina hubungan baru lagi, contoh depresi berlebihan dan kurang menghargai adalah kamu sering bolak balik ganti pacar dalam waktu singkat.

Bisa fokus dalam mewujudkan kebutuhan dan keinginan
Beberapa orang terganggu dengan kehadiran pacarnya, penyebabnya pacarnya tidak bisa mendukung perkembangan dirinya maupun kariernya sehingga tidak bisa memahami kebutuhan dan keinginan pacarnya, contohnya ketika ada tugas keluar kota beberapa bulan atau mendapatkan beasiswa study ke luar kota, pacarnya bilang tidak bisa jauh-jauh dari kamu akhirnya kamu jadi bingung dengan keputusanmu sendiri.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Menjadi lebih sehat dan jauh dari stress
Menjadi jomblo bebas dari kondisi apa pun dan terhindar dari kebiasaan buruk mantan pacar, contohnya suka sekali beli makanan diluar tentu kebersihannya kadang diragukan apalagi dia tidak bisa masak dan kamu memiliki riwayat sakit perut, suka begadang berlama-lama hingga pagi, tidak mau berbagi membayari makanan atau nonton ketika jalan semuanya ditanggung oleh kamu.

Mendapat lebih banyak perhatian dan relasi yang luas
Jomblo bebas bergaul dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Perhatian yang kamu dapatkan bisa diperoleh dari lingkungan pergaulanmu yang lebih luas sehingga kamu akan memiliki jaringan relasi yang kuat apalagi kamu memiliki usaha sampingan. Kamu tidak lagi merasakan kesedihan, kesepian dan putus asa karena kamu punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru dan menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa dicemburui.

Memiliki banyak waktu untuk keluarga atau melakukan hobi
Kalau memiliki pacar pasti kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama pacarmu dibandingkan keluargamu sendiri tetapi kamu tidak menyadarinya bahwa keluarga adalah orang pertama dan terdekat dalam hidupmu yang selalu siap membantu termasuk kamu punya banyak waktu untuk melakukan hobimu apalagi kalau hobimu bisa menghasilkan uang, baca juga cara cepat move on dari mantan pacar.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Kesimpulannya: jomblo bahagia itu bukan akhir dunia bukan berarti kamu tidak laku dan yakinkan kondisi ini sifatnya hanyalah sementara, tingkatkan pula kualitas dirimu dan perbanyaklah koneksi pertemanan sehingga hidupmu akan terasa lebih menyenangkan dan bahagia. Jangan pula terburu-buru secepatnya mencari pacar hanya sebagai pengganti mantan nanti bisa terjerumus pada rasa putus asa dan depresi akhirnya menjadi tidak selektif dalam memilih pacar dan menyakiti hati orang lain karena kita hanya mencari status hubungan bukanlah cinta.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jomblo bahagia itu bukan akhir dunia, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

  1. Jomblo itu justru saat2 yg mnyenangkan…
    Bsa brteman dgn siapa j, bisa mlakukan aktifitas p j, tnpa da yg mngatur…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge