Kontak Batin Cinta

Jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu

Jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu

Jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu sepanjang hidupmu, mengapa? kamu hanya berfokus lebih mengedepankan sisi penampilan luarnya saja daripada sisi penampilan dalamnya. Atau bahasa kerennya saat ini adalah cantik luar dalam “inner beauty“.

Contoh sederhananya kamu lebih mengedepankan sisi penampilan luarnya saja dalam kehidupan sehari-hari, tercermin saat kamu memiliki satu jerawat saja di wajah langsung mengganggu kamu dengan berpikiran yang macam-macam hingga membuat gempar seluruh dunia. Bahkan, parahnya tiba-tiba rasa percaya dirimu langsung hilang entah ke mana.

Jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu apabila berfokus pada penampilan luarnya saja bisa membuat kamu hanya mengaplikasikan kepentingan diri sendiri, tercermin kamu akan bersikap egois yang mau menang sendiri, suka berbicara kasar tidak tahu tata krama, bahkan bersikap plin-plan dalam menentukan pilihan

Akhirnya kamu berusaha setiap waktunya lebih menekankan penampilan luar yang selalu ingin tampil sempurna daripada penampilan dalam. Tak jarang dalam hidupnya sering timbul perasaan iri atau merasa terkalahkan. Saat kamu melihat orang lain atau temanmu sendiri yang ternyata lebih dan lebih daripada kamu.

Apa yang terjadi, jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu? kamu tidak jarang mengambil tindakan konyol setiap waktunya seperti menghabiskan banyak uang untuk menjaga penampilan luarnya, membeli pakaian, atau gadget yang lagi tren saat ini. Tujuannya semata-mata ingin mengalahkannya karena kamu tidak terima merasa dikalahkan olehnya.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Kamu berfokus selalu menampilkan atau menonjolkan penampilan luar yang terlihat terlalu sempurna bisa jadi, kamu lagi menutup rapat-rapat sesuatu hal yang ada di dalam dirimu. Apakah kamu kurang bahagia? apakah kamu menutupi kekurangan terbesarmu? apakah kamu tidak bangga terhadap kondisi orang tuamu? dan lain-lain.

Jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu, mengapa? berfokus pada penampilan luar itu sama artinya, kamu hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Tak heran, sikap yang muncul banyak ditekankan kepada faktor keegoisan semata seperti minta dituruti segala keinginanmu tanpa terkecuali. Sehingga orang-orang yang ada di sekitarmu akan mengganggap kamu sebagai orang yang jelek.

Namun, kalau kamu berfokus pada penampilan dalam akan memiliki sikap kepribadian yang lebih unggul dan penuh manfaat bagi orang lain. Tak heran, sikap yang muncul banyak ditekankan kepada faktor memberikan manfaat atau tidak tampil egois dengan menyakiti perasaan orang lain. Sehingga orang-orang yang ada di sekitarmu akan mengganggap kamu sebagai orang yang cantik atau keren.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Zaman modern dengan kemajuan teknologi sering dijumpai ingin tampil keren atau cantik dengan menunjukkan eksistensi dirinya melalui media sosial dengan menunjukkan bentuk kecantikan dan perawatan tubuhnya yang tampil berbeda dan terlihat ingin sempurna, bahkan ingin menawan.

Namun, sayangnya perilakunya tidak sekeren atau secantik penampilan luarnya. Saat diajak mengobrol kok tidak nyambung, masih egois mau menang sendiri, bicaranya kasar tidak tahu tata krama seperti tidak pernah disekolahkan, atau masih suka plin-plan dalam bersikap.

Penampilan luar yang terlihat sempurna dan menawan tidak hanya idaman para perempuan tetapi juga laki-laki. Di sisi lain dapat menambah rasa kepercayaan diri. Namun, penampilan luar bukan satu-satunya cara untuk kamu dilihat, diperhatikan, atau dihargai. Perilaku yang santun, baik dan penuh teladan akan membuat orang senang memiliki teman atau pendamping hidup seperti kamu.

Jika penampilan luar tidak dibarengi dengan penampilan dalam, akhirnya bisa menjadi candu yang tidak bisa ditinggalkan. Mengapa? kamu hanya menghabiskan setiap waktumu ingin mengejar kesempurnaan. Apa yang terjadi, semua yang kamu lakukan akan berubah menjadi hampa seperti ada sesuatu yang kurang di dunia ini.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Padahal kamu sudah memiliki semuanya. Tanpa disadari kamu telah menyia-nyiakan hidupmu sepanjang waktu, tercermin kamu tidak memiliki ketenangan hidup dalam menjalani kehidupan seperti kata pepatah itu yang terjadi jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu belaka.

Kesimpulan jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu:

Kamu jadilah pribadi yang cantik luar dalam dengan mengaplikasikan wujud syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kamu dalam kehidupan sehari-hari. Caranya dengan berbuat baik dan memberikan manfaat yang nyata kepada orang-orang di sekitarmu.

Kamu juga berusaha setiap waktunya untuk menjauhi diri dari sikap iri dan sombong untuk menjaga hatimu tetap lurus. Istilahnya kesempurnaan cinta bukan yang tampak oleh penglihatan manusia tetapi pribadi yang ikhlas dengan tidak mengotori dengan cara-cara tidak baik.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jika kamu selalu ingin tampil sempurna itu buang-buang waktu, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge