Inikah Emosi Cinta

Jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel

Jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel

Jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel, terutama saat jalan bareng bersama si dia bisa jadi bumerang buat dirimu sendiri, si dia akan merasa tidak dihargai lagi kehadirannya, dan keberadaannya hanya dijadikan sebuah pajangan untuk menemanimu jalan-jalan.

Lama-lama si dia melihat tingkah lakumu yang selalu sibuk dengan ponsel bisa membuatnya jadi ilfil, bahkan campur sebal. Ketika lagi jalan, kamu lebih memerhatikan atau mementingkan untuk membalas semua chat atau status di sosial media daripada mendengarkan si dia berbicara atau menikmati suasananya.

Kebiasaan kamu yang selalu sibuk dengan ponsel adalah bentuk perilaku yang tidak menghargai si dia secara utuh, tingkah lakumu yang lebih memerhatikan, memusatkan, atau mementingkan ponselmu daripada si dia itu sama artinya kamu sudah meremehkan si dia.

Di sisi lain si dia melihat kamu selalu sibuk dengan ponsel saat jalan bareng, atau berapa lama rentang waktu untuk membalas pesan singkat seperti BBM, WA, atau Line bisa menjadi acuan si dia untuk mengetahui sejauh mana tingkat perasaan dirimu kepada dirinya.

Jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel bisa membuat si dia jadi ilfil campur kesal, bahkan ada anggapan si dia merasa tidak dihargai lagi kehadirannya oleh kamu hanya dijadikan barang pajangan saat jalan bareng karena ponselmu jauh lebih penting dan berharga dibandingkan dirinya

Cara untuk mengatasinya dengan menanamkan di dalam benakmu, jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel dan alihkan perhatianmu dengan cara berkomunikasi, terutama saat jalan bareng berusaha mencari topik-topik yang ada di dekatmu. Hal ini dilakukan agar kamu lupa dengan segala hal yang sedang terjadi di dalam ponselmu.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Tujuannya agar si dia tidak kesal terhadap kamu yang lebih mementingkan ponselmu daripada si dia, di samping itu juga untuk menghindari perkataan “putus” dari si dia akibat ulahmu sendiri karena kamu terlalu asyik dengan ponselmu sendiri.

Jangan sampai si dia menanyakan “mengapa kamu selalu sibuk dengan ponselmu”, pertanyaan ini muncul karena si dia merasa tidak lagi dianggap atau tidak dihargai lagi. Dikhawatirkan si dia akan menimbulkan penafsiran yang keliru akibat kamu terlalu asyik sendiri dengan ponselmu, misalnya kamu dituduh selingkuh, atau kamu sudah bosan dengan dirinya.

Kalau si dia sudah mengatakan keberatannya, bahwa perilaku kamu yang selalu asyik dengan ponselmu itu membuatnya jadi terganggu tetapi sayangnya kamu tidak bisa memberikan alasannya, atau jawaban yang terkesan mengada-ada (tidak jujur) bisa membuat si dia hilang kepercayaannya karena di dalam benaknya, kamu sudah tidak jujur kepada dirinya sehingga solusi untuk menyelesaikan masalahnya tidak pernah muncul, jadi jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel terutama saat jalan bareng.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Perhatikan juga berapa lama rentang waktu untuk membalas pesan singkat saat tidak jalan bareng antara lima menit sampai satu jam adalah hal yang standar untuk seseorang membalas dan mengirim kembali pesan singkat pasangannya, namun itu tergantung dari situasi dan kondisinya.

Apakah si dia dalam posisi tidak memegang ponselnya seperti menghadiri rapat penting di kantor, sedang sibuk kerja, sedang ada ujian, lagi interview kerja, atau lagi berada di jalan. Perlu diketahui, apakah si dia itu tipe orang yang memerlukan rehat dari segala macam komunikasi berbasis internet.

Namun jika si dia sangat cepat dalam membalas pesan singkat kamu, jangan senang dulu tetapi perlu sedikit curiga, artinya si dia tidak memiliki aktivitas dalam hidupnya bisa jadi si dia tidak memiliki teman, atau pengangguran.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Orang yang sangat tertarik dengan pasangannya akan menjadikan pasangannya sebagai prioritas utama dalam hidupnya dengan berusaha mendengarkan ketika pasangannya berbicara bukan malah asyik main ponselnya, termasuk juga berusaha segera membalas pesan singkat dari pasangannya sebagai bentuk penghargaan dirinya kepada pasangannya.

Kesimpulan jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel:

Kamu terlalu asyik dengan ponselmu bisa membuat pacarmu merasa tidak dihargai lagi kehadirannya, lama-lama bisa membuatnya jadi ilfil. Perlu diingat juga si dia akan menilai kamu terlalu sibuk dengan ponselmu bisa jadi bumerang bagi dirimu sendiri, si dia bisa mengeluarkan kata “putus” disebabkan ponselmu lebih penting dan berharga dibandingkan dirinya, jadi jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel, terutama saat jalan bareng.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jika ingin hubunganmu sukses hindari selalu sibuk dengan ponsel, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge