Kontak Batin Cinta

jebakan kutipan cinta idul fitri

jebakan kutipan cinta idul fitri

idul fitri telah tiba, mohon maaf lahir batin iya sista n boys yuk kita sambut dengan suka cita dan jangan lupa bersyukur atas nikmatNya. idul fitri banyak orang melewatinya dengan senang dan bahagia tapi ada sebagian orang idul fitri sebagai hari was-was, kenapa? mereka beranggapan idul fitri adalah hari dimana kutipan cinta dikondisikan sangat manis dengan potensi jebakan yang kamu sama sekali tidak bisa melarikan diri darinya.

idul fitri suatu momen bahagia dimana kamu berkesempatan menemui teman-teman dan saudara atas nama silaturahmi disertai acara kesempatan berkumpul-kumpul tersebut menyimpan suatu kegelisahan dan kegalauan tersendiri.

yuk mari dikupas satu persatu jebakan tersebut yang penuh dengan kegelisahan dan kegalauan:

pertama, pakai baju apa ?
pakaian yang kamu kenakan di idul fitri tidak terlepas dari citra diri apa yang ingin kamu tampilkan pada tahun ini dan idul fitri adalah momen dimana puncak bertemunya keluarga dan saudara serta orang-orang yang jarang kamu temui.

tampillah dengan citra terbaik kamu, secantik-cantiknya yang kamu bisa lakukan seperti make up yang pantas, tidak perlu pasang bulu mata setebal mungkin dan pastikan tidak menor atau tebal kayak badut.

jika ingin tampil mempesona dengan jilbab fantasi pastikan kamu cukup mental yang kuat karena baju tertutup lebih membuat kamu berkeringat dan usahakan model jilbabnya dibuat bisa digunakan untuk sholat untuk menghindari dari orang-orang yang jarang kamu temui beranggapan kamu tidak pernah memakai baju jenis ini hanya di waktu idul fitri saja.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

kalau tidak percaya diri dengan berat badan pastikan memakai warna baju yang menyamarkan kelebihan perut dan paha, ingat orang yang kamu temui adalah orang-orang yang jarang kamu temui tiap hari dan jadilah memepesona apalagi ditambah mendengar ngomongan menyenangkan seperti “kamu sekarang lebih cantik”, “kamu kelihatan langsing sekarang” daripada “kamu sekarang tambah kurus” maksudnya kamu jelek daripada dulu, “sekarang kamu tambah makmur” maksud kamu gemuk.

kedua, kapan kawin ?
pertanyaan ini sangatlah menusuk hati terutama bila kamu ditipu, diselingkuhi, ditinggalkan atau ditusuk dari belakang oleh kekasih sehingga kondisi kamu saat idul fitri tanpa kekasih. pertanyaan ini biasanya sering ditanyakan oleh bude, tante atau nenek tapi kalau pakde, om dan kakek jarang menanyakan hal ini.

apalagi pertanyaan ini muncul jika ada pasangan muda yang baru menikah yang sedang mesra-mesranya atau barusan saja memiliki putera lalu kamu tampak senang bermain dengan bayi itu lalu timbullah pertanyaan terheboh tahun ini seperti “kapan nikah?” atau “makanya cepat kawin” atau lebih sadis lagi “kamu sih pilih-pilih, nunggu apa lagi sih?”.

sista n boy sekarang sedang membaca artikel jebakan kutipan cinta idul fitri dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu.

bagaimana kamu menghadapi pertanyaan macam itu dengan perasaan gembira tergantung kadar kesadisannya seperti dengan sabar dan ikhlas disertai senyuman “iya mungkin belum waktunya belum jodoh nih” atau dengan simpatik “iya nih semoga cepat ketemu jodoh tolong doanya saja” atau dengan emosi tapi sangat tidak anjurkan karena bisa merusak hubungan “kayaknya saya belum berencana menikah dalam waktu dekat ini udah gak sabaran mau kasih kado iya?”.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

ketiga, kerja dimana ?
biasanya pertanyaan ini muncul menyangkut pencapaian dan kesuksesan sehingga bentuknya bermacam-macam mulai dari memakai merk baju dan tas, jenis mobil, tipe hp atau simbol-simbol kesuksesan lainnya. lalu pertanyaan yang wajib kamu perhatikan menyangkut harga dirimu seperti “kerja dimana?” atau “udah jadi bos nih sekarang” semua itu dikembalikan pada dirimu sendiri karena keputusannya ada di tanganmu, apa kamu ingin rendah hati atau tinggi hati.

kesimpulan dan saran
sudah sifat dasar manusia ada keinginan bawah sadar untuk menampilkan kesuksesannya lewat barang-barang yang diperolehnya menempel pada diri kita. bila ketemu dengan orang jenis seperti itu kamu cukup bersabar dan tersenyum karena mereka seperti anak kecil yang memamerkan mainan barunya.

kedewasaan seseorang bukan dilihat atau diukur dari usianya melainkan dari pemikirannya dan kontrol emosi serta egoisnya. kamu tidak tahu bagaimana kesuksesan yang diraih oleh mereka dengan kesombongannya memamerkan semuanya dengan sombong dan bangganya apakah hasil dari tipu menipu, cara curang, kotor atau menusuk dari belakang.

Baca juga:  Modal cinta tidak cukup dalam membangun keromantisan hubungan

lebih baik kesuksesan kamu yang didapatkan walaupun biasa-biasa kadang tidak ada harganya di mata mereka tapi kamu memiliki kehormatan dan integritas sebagai manusia dari hasil jerih payahmu sendiri dengan kejujuran dan kerja keras itu lebih dihargai oleh Tuhan.

bagi kamu yang sekarang tidak memiliki pasangan apakah akibat ditipu, diselingkuhi, ditinggalkan atau ditusuk dari belakang oleh kekasih seharusnya kamu bersyukur karena dia tidak baik buat dirimu dan tidak mau menghargai kamu juga keluargamu.

pilihlah kekasih yang tidak bisa hidup tanpa kamu karena kekasih itu mencintai dan menyayangimu secara tulus juga dapat menjaga hati serta komitmennya dengan penuh tanggungjawab. kamu harus tetap yakin dan percaya kepada Tuhan bahwa kekasih yang baik untuk kekasih yang baik dan kekasih yang buruk untuk kekasih yang buruk. tetap ingat hukum sebab akibat didunia ini.

kamu harus tetap yakin dan percaya kepada Tuhan bahwa di dunia ini ada saatnya kita dibawah dan ada saatnya diatas. apa yang kamu lakukan sekarang baik buruknya akan menjadi efek ke depannya apakah tambah baik atau tambah buruk jadi siapkan mental dan hatimu.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel jebakan kutipan cinta idul fitri dan dan baca juga artikel yang berhubungan awas kisah cinta idul fitri. apakah kamu punya komentar lain mengenai artikel ini ?




ARTIKEL LAINNYA

One Comment

  1. sring tuw min aq ditanyain gt… jawabanq cm 1 nunggu calon dr Tuhan hahahha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge