Apa Artinya Cinta

Jebakan cinta palsu dunia maya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jebakan cinta palsu dunia maya
Ilustrasi acak tentang Jebakan cinta palsu dunia maya (sumber: Pixabay.com)

Jebakan cinta palsu dunia maya memang kehadiran cinta bisa datang dari segala arah termasuk dari dunia maya, seringkali timbulnya cinta dari dunia maya disebabkan seringnya berkomunikasi lama-kelamaannya menyukai seseorang tersebut.

Walaupun awalnya ada yang menganggap hanya ingin mencari pertemanan atau tidak pernah menganggap hubungan ini bakal serius, cinta dari dunia maya memang ada seseorang berniat tulus untuk mencari pasangan dan ada pula seseorang berniat untuk menipu atau melakukan kejahatan atas nama cinta jumlahnya lebih banyak, jadi berhati-hatilah.

Contohnya kebohongan statusnya, menguras isi tabunganmu dengan meminta sejumlah uang untuk dikirimkan kepadanya dengan berbagai alasan, mau datang kesana tetapi belum gajian, berjanji menikahi lalu meminta hubungan badan di luar nikah dan lain-lain.

Jebakan cinta palsu dunia maya berawal dari seringnya berkomunikasi untuk menjadi sosok yang sesuai dengan mimpi atau harapannya si korban

Apa alasannya agar korban terbuai dengan harapan palsu yang diberikan oleh si pelaku, memang pelaku pandai mempermainkan perannya untuk mengambil hati si korban dan kebanyakan korbannya adalah wanita berawal dari seringnya berkomunikasi untuk membuat si wanita menyukainya dengan tujuan supaya dirinya menjadi bagian hidup si wanita.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Kalau sehari tidak ada chatting dari si dia pasti wanita itu akan menanyakan keberadaannya dan menjadi sosok apa yang diinginkan oleh wanita itu seperti perhatian, tidak pernah memaksa, selalu mendengarkan ketika si wanita bercerita apapun terkadang memberikan nasihat.

Akhirnya si wanita itu bisa merasakan nyaman sekali merasa diperhatikan olehnya, tanpa dipaksa menjadi sosok yang lain, ada ketulusan dari perhatiannya, menyakini apa yang dikatakannya benar adanya dan berjanji suatu saat akan dinikahi.

Memang pelaku sengaja memberikan semua hal tersebut supaya si wanita terlena dan pelaku berusaha menghindari beberapa hal yang membuat si wanita hilang rasa seperti mulai mengatur, mengharapkan ini itu, menjadi sosok lain, tidak peka, tidak romantis, tidak memiliki gaya hidup mewah, harapan tidak mencerminkan dirinya dan lain-lain.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Lalu kenapa banyak wanita bisa terjebak? si wanita terbiasa mengobrol dan mendapatkan kesenangan yang susah diperoleh dari laki-laki di dunia nyata sehingga membuat si wanita lupa dunia maya memang menjanjikan sesuatu tidak terbatas atas segala sesuatu yang ada di dunia nyata.

Di lain sisi berkembang juga kebohongan dan kepalsuan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dalam mengontrol perilaku kejahatan si pelaku, akibatnya hanya memakai perasaannya saja untuk menyakini sesuatu hal tersebut sebagai kebenaran si wanita terlena dengan gaya hidupnya yang mapan si pelaku baik itu identitasnya dan profesinya.

Apabila si wanita sedikit saja memakai logikanya akan menemukan sesuatu yang aneh dalam hidup si pelaku seperti bagaimana mungkin laki-laki sukses dan memiliki profesi yang diceritakannya punya banyak waktu hanya untuk memberikan perhatian kepada dirimu tanpa menganggu profesinya, contohnya chatting tiap waktu atau tiap jam.

Berhentilah bermimpi untuk membangun cita-cita dan harapan masa depan dari laki-laki yang kamu idaman-idaman dan rindukan selama ini, hanyalah ilusi semata dari dunia maya karena cinta bisa berkembang dan tumbuh secara sehat di dalamnya bila ada kejujuran apabila salah satu pihak berniat untuk menipu atau penuh dengan kebohongan yang ada hanyalah penyesatan atau ilusi belaka.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Kesimpulan jebakan cinta palsu dunia maya:

Timbulnya cinta akibat seringnya berkomunikasi lama-kelamaan menyukai seseorang tersebut walaupun awalnya hanya ingin mencari pertemanan atau tidak pernah menganggap hubungan ini bakal serius, namun dari komunikasi tersebut bisa membuat korbannya khususnya wanita terbuai dengan gaya hidup yang dimiliki pelaku sesuai dengan mimpi atau harapannya si wanita, langkah yang harus dilakukan agar terhindar adalah bulatkan tekad untuk tidak mau berhubungan lagi dengannya dan tutup semua komunikasi dengannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jebakan cinta palsu dunia maya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

4 balasan untuk artikel ini

  1. Jangan percaya cinta dunia maya. Krn klo cuma dibibir semua bs bicara manis. Krn yg biasanya jujur bukan hanya dari mulut tapi juga dari mata nya dan prilakunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge