Apa Artinya Cinta

Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu
Ilustrasi acak tentang Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu (sumber: Pixabay.com)

Jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu, walaupun kamu sudah pacaran lima atau sepuluh tahun lamanya. Bahkan, kamu sangat mencintainya bisa saja dalam satu hari. Kamu akan membencinya setelah ia minta putus darimu tanpa alasan yang jelas.

Hal ini menandakan kamu tidak berjodoh dengan pacarmu. Jadi, kamu tidak perlu berlebihan dalam hal berpacaran. Contohnya kamu mengumumkan blak-blakan kepada seluruh dunia, bahwa ia adalah pacar yang sangat kamu cintai. Bahkan, setiap waktunya kamu selalu membicarakan pacarmu di hadapan teman-temanmu.

Jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu adalah kamu dan si dia tidak ada kesesuaian jiwa dalam menjalin sebuah hubungan pacaran dari awal hingga saat ini. Apalagi jodoh itu bukanlah persoalan seberapa lama kamu pacaran maupun seberapa besar cintamu kepada pacar

Hal ini akan menimbulkan fanatisme cinta, kamu akan melihat pacarmu sebagai orang paling sempurna dan tidak boleh ada yang memilikinya selain dirimu. Tak heran, kamu akan sangat marah atau cemburu saat melihat pacarmu berbicara dengan orang lain. Hal ini disebabkan kamu beranggapan seakan-akan pacarmu adalah jodohmu.

Pertanyaannya, apakah jodohmu adalah pacarmu? Jawabannya belum tentu. Jodoh itu berhubungan dengan takdir Tuhan, yaitu: ketetapan dan ketentuan Tuhan untuk seluruh umat-NYA. Persoalan takdir ini hanyalah Tuhan yang berhak mengubah bukan kamu ataupun orang lain. Itulah jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Walaupun kamu sudah berusaha keras mengubah takdirmu, jika sudah ditetapkan atau ditentukan oleh Tuhan. Semua hal itu akan terjadi, tetapi perlu kamu ingat. Kamu masih bisa berusaha menjemput takdirmu lebih baik, contohnya jika kamu ingin dapat uang, kamu bekerja atau bisnislah. Kamu ingin kaya, kamu menabunglah dan jangan boros.

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik, satu-satunya usaha dengan memperbaiki diri sendiri. Jika kamu ingin jodoh yang baik, kamu harus menjadi pribadi yang baik pula. Seperti yang kamu ketahui, jodoh itu cerminan diri sendiri itulah hukum alam yang harus kamu ikuti.

Yang perlu kamu ingat, jodoh itu bukanlah persoalan seberapa lama kamu pacaran, seberapa besar cintamu kepada pacar, ataupun seberapa besar pengorbanan kamu. Cinta dalam masa pacaran itu masih sebatas cinta monyet dan nafsu keegoisan belaka bukanlah cinta sejati. Itulah jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu.

Seperti yang kamu ketahui, salah satu syarat pacarmu agar menjadi jodohmu, kamu dan si dia harus ada kesesuaian jiwa dalam menjalin sebuah hubungan cinta. Jika kamu masih mempertanyakan atau bingung dengan sifat dan karakternya. Artinya, kamu dan si dia tidak ada kesesuaian jiwa. Walaupun hubunganmu sudah berjalan bertahun-tahun.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Tak heran, kamu dan ia akan putus di tengah jalan dengan alasan klasik, yakni tidak cocok atau perbedaan prinsip. Seperti pemahaman banyak orang, pacaran sebagai sarana untuk menemukan jodoh. Pemahaman lainnya, jodoh itu adalah seseorang yang sudah dikenalnya. Hingga banyak orang beranggapan tidak mungkin akan menikah dengan orang yang baru dikenalnya.

Tanpa mengenal dan memahami sifat maupun karakternya terlebih dahulu. Hal ini membuat banyak orang memilih pacaran untuk mencari atau menemukan jodohnya, mereka beranggapan dengan berpacaran dapat saling mengenal, mengetahui, dan memahami kelebihan maupun kekurangan satu sama lainnya.

Pemahaman tersebut tidak sepenuhnya benar ataupun salah. Pacarmu bisa jadi akan menjadi jodohmu ataupun bukan menjadi jodohmu. Hal ini tergantung dari tanda-tanda yang diberikan oleh kamu dan pacarmu, apakah ada kesesuaian jiwa dalam menjalin hubungan cinta dari awal hingga saat ini.

Sikapmu santai saja tidak perlu berlebihan dalam menyikapi hubungan pacaran, seperti pacaran kelewatan batas. Memberikan apa pun semuanya untuk sang pacar, contohnya melakukan hubungan badan di luar nikah (berzina). Yang perlu kamu ingat, jodoh itu terdapat campur tangan Tuhan. Jika Tuhan merestui hubunganmu saat ini, walaupun banyak rintangan yang terjadi. Pacarmu akan menjadi jodohmu.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Jika Tuhan tidak merestui hubunganmu, walaupun kamu berusaha keras memperjuangkannya. Tetap saja pacarmu tidak akan menjadi jodohmu. Jadi, usaha yang harus kamu lakukan adalah perbanyaklah doa, usaha, dan perilaku baik. Jika kamu sudah berdoa untuk didekatkan jodohmu, tugasmu sekarang adalah bersabar dan bersabar.

Jika kamu sudah berusaha untuk menemukan jodohmu, janganlah pernah egois dengan sibuk bolak-balik cari pacar dengan alasan tidak cocok ataupun beda prinsip. Sebaiknya kamu sibuk mencari ilmu dan rezeki untuk meningkatkan kualitas dirimu itu cara yang terbaik daripada cari pacar tidak jelas arahnya.

Kesimpulan jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu

Seperti kamu ketahui, persoalan jodoh itu di tangan Tuhan. Jika sudah tiba waktunya, dalam arti jiwamu sudah siap lahir batin untuk menikah bukan perasaanmu saja. Pasti jodohmu akan datang menghampirmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir atau bingung dengan masalah jodohmu. Jika kamu khawatir itu sama saja, kamu sudah menghina Tuhan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jawaban pacarmu sekarang belum tentu jodohmu. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga teman-temanmu. Jika kamu punya pengalaman atau tanda lain tentang pacarmu belum tentu jodohmu? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge