Inikah Emosi Cinta

Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek
Ilustrasi acak tentang Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek (sumber: Pixabay.com)

Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek ini berkaitan erat dengan ungkapan “cewek selalu benar dan cowok selalu salah”, ungkapan itu seolah-olah sudah melekat dalam hubungan romansa saat ini. Cowok sering kali dihadapkan pada situasi yang serba membingungkan, terutama saat ceweknya tiba-tiba ngambek atau rewel tidak jelas.

Situasi yang membingungkan itu tiba-tiba memosisikan cowok selalu dianggap salah ketika terjadi suatu masalah pada hubungannya. Apakah itu masalah kecil, apalagi masalah besar. Situasi tersebut bisa terjadi akibat kurang lancarnya faktor komunikasi yang sehat di antara keduanya.

Si cowok malas komunikasi disebabkan si cewek mintanya ingin dimengerti saja, tak heran tidak pernah nyambung karena keduanya tidak pernah belajar saling mengenal, memahami, dan mengerti satu sama lainnya. (baca bagaimana berbicara dengan cowok, atau bagaimana berbicara dengan cewek)

Jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek akibat kurang lancarnya komunikasi dua arah secara terbuka dan jujur yang dibangun di antara cowok dan cewek dalam hubungan cintanya

Apa alasannya keduanya tidak mengenal dan memahami satu sama lainnya seperti yang kamu ketahui, bahwa cowok itu dikenal sebagai makhluk yang lebih kritis dalam hal pemikiran dan emosional, sedangkan cewek itu dikenal sebagai makhluk lebih kritis dalam hal perasaan.

Tak heran lewat perbedaan itulah sering ditemukan cewek lebih sensitif dan lebih peka terhadap setiap momen apa pun yang terjadi di dalam hubungannya, kata lainnya bila terjadi sesuatu di dalam hubungannya yang dapat merusak moodnya, cewek cenderung membela diri dengan beranggapan penyebab moodnya rusak itu karena ulah cowoknya itulah jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek.

Cewek beranggapan cowok adalah makhluk yang tidak peka, bahkan sumber pembuat kesalahan “tidak bisa menjaga perasaan cewek”, ketika terjadi sesuatu di dalam hubungannya yang dapat merusak moodnya cewek. Alasannya cewek akan mengalami kegalauan dan sakit hati dibandingkan cowok, padahal cowok juga merasakan hal yang sama tetapi berbeda dalam meresponnya.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Contohnya cewek lebih suka berbagi ceritanya kepada orang-orang terdekatnya, terutama urusan cintanya. Kasus yang sering dijumpai pernah suatu waktu cewek ada masalah yang membuat hatinya galau dan ingin bercerita sama cowoknya, tetapi sayangnya respon cowoknya tidak seperti dugaannya si cewek.

Cowoknya hanya meresponnya dengan suara datar atau mengeluarkan beberapa kata-kata, berawal dari situ cewek jadi kesel sama cowoknya dengan mengatakan tidak peka, bahkan tiba-tiba marah-marah tidak jelas karena si cewek beranggapan cowoknya tidak memperdulikannya.

Contoh lainnya cowok lebih suka disimpan sendiri dan pilih-pilih orang tidak mau sembarangan untuk berbagi ceritanya. Walaupun itu ceweknya sendiri terkadang cowok memilih tidak mau menceritakannya, kenapa? kasus yang sering dijumpai pernah suatu waktu cowok ada masalah yang membuat hatinya galau.

Lalu berbagi cerita ke ceweknya tetapi sayangnya respon ceweknya tidak seperti dugaannya si cowok, ceweknya cuek lebih fokus mainin smartphone-nya. Berawal dari situ cowok jadi malas untuk berbagi bersama ceweknya karena si cowok beranggapan ceweknya tidak menanggapinya.

Semua itu bisa terjadi kalau pacaran hanya memiliki niat salah satu pihak atau keduanya belum ada keseriusan, di sisi lain ada anggapan orang yang kamu sayangi seharusnya sempurna. Malah yang ada sebaliknya, orang yang kamu sayangi akan memperlihatkan segala kekurangannya agar kamu dan pacar belajar saling melengkapi dan saling memperbaiki bukan sekedar memaklumi, suka mengeluh atau menyalahkan.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Orang yang kamu sayangi justru berkali-kali menunjukkan segala kekurangannya itu artinya kamu bukanlah orang asing bagi pacarmu, kalau pacarmu selalu ingin terlihat tampil sempurna “jaim” itu baru aneh.

Artinya pacarmu menganggap kamu sebagai orang asing bukan orang yang dikenalinya “orang yang disayangi”, hubungan cinta yang baik keduanya bisa belajar untuk mengetahui dan memahami secara jelas apa saja kekurangan pasangannya, bahkan hal-hal yang tidak jarang membuat jengkel pasangannya.

Kalau kamu berpikir kenapa cowok selalu membuat jengkel itu artinya, kamu belum mengenal dan memahami cowokmu seutuhnya. Cowok itu mempunyai hati yang keras, bahkan kritis dalam hal apa pun karena cowok memang ditakdirkan begitu dari awalnya untuk mengatur, mengelola, melindungi dan memimpin tidak hanya dirinya sendiri tetapi juga orang di sekitarnya, terutama orang paling disayanginya.

Cowok akan belajar banyak hal dan berani mengambil risiko dengan bertanggung jawab atas pilihan yang dilakukannya, tercermin berani menanggung apa yang menjadi akibat dari perbuatan yang telah dilakukannya. Semua proses belajar itu akan menjadi pelajaran yang berharga buat cowok untuk menghadapi kehidupan.

Tak heran kenapa setiap ayah dan kakak laki-laki tidak pernah berhenti menegur dan berulang-ulang memberikan nasehat hidup kepada kamu, tujuannya agar kamu tidak terjatuh ke lubang yang sama kedua kalinya atau mengulangi kesalahan yang sama berkali-kali.

Itulah yang membuat cowok dituntut untuk berubah menjadi sosok untuk kalem, dewasa, tenang, dan pasrah menerima cibiran dan tawaan dari orang-orang di sekitarnya. Kata lainnya cowok sejati memiliki aturan tersendiri tidak boleh membalas dengan tindakan yang murahan tetapi tetap bersikap dengan tenang dan sabar.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Apabila ada orang lain atau ceweknya sendiri yang menyakiti hati dan perasaannya dengan keji, kenapa? cowok sejati tidak mau mengumbar tenaga, dan pikirannya penuh dengan emosi sesaat dalam menghadapi orang lain atau pun ceweknya yang masih belum dewasa “kekanak-kanakan atau labil”, contohnya suka sekali menyalahkan, cuma mau dituruti kehendaknya sendiri, atau segala hal yang dilakukan selalu saja salah di matanya.

Istilahnya cowok sejati tidak suka dengan orang lain atau pun ceweknya sendiri yang berbuat semaunya dan seenaknya sendiri tanpa melihat realita yang ada, orang yang sudah dewasa bisa memikirkan secara utuh dan matang dalam menghadapi kehidupan bukan cuma kemakan emosinya saja atau main asumsi belaka.

Kesimpulan jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek:

Ungkapan cewek selalu benar dan cowok selalu salah sering dijumpai akibat cewek ingin dimengerti perasaannya tanpa memberitahu terlebih dahulu kepada cowoknya tentang apa yang diinginkan cewek “cewek maunya si cowok lebih berinisiatif untuk mengerti kemauannya”, tak jarang cowok sering dikatakan tidak peka dengan maksud ceweknya.

Kasus tersebut terjadi akibat kurang lancarnya komunikasi yang dibangun di antara keduanya, komunikasi yang baik bisa menyampaikan apa pun yang dirasakan dan dipikirkan secara jujur dan terbuka kepada pacarnya bukan bermain asumsi belaka. Istilah kamu mencoba lebih peka, peduli dan lebih mengerti apa yang pacar rasakan dan inginkan dari kamu untuk kamu lakukan melalui jalan komunikasi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jawaban kenapa cowok selalu salah di mata cewek, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge