Inikah Emosi Cinta

Jangan terburu-buru jatuh cinta

Jangan terburu-buru jatuh cinta

Jangan terburu-buru jatuh cinta artinya tenangkan dulu suasana hati dan pikiran kita sebelum menerima cinta yang baru, orang memutuskan untuk jatuh cinta berarti dia bersedia mau belajar mengenal dan memahami dulu orang yang dia pilih, setelah mengenal dan memahaminya ada kecocokan visi misi maka bersedia untuk memutuskan membangun hubungan yang lebih kuat lagi kedepannya, misalnya menikah.

Masih bolak balik berkenalan tetapi tidak pernah menemukan kecocokan dan menimbulkan pertanyaan apakah pasangannya saat ini adalah yang terbaik, kerapkali akan kesulitan untuk menentukan apakah harus belajar mencintai dulu baru berkomitmen atau berkomitmen dulu baru belajar mencintai.

Jangan terburu-buru jatuh cinta akan kesulitan untuk belajar mengenal dan memahami pasangannya secara utuh terutama ketika ada harapannya kurang bisa dipenuhi oleh pasangannya

Kesulitan tersebut bisa membuat seseorang walaupun berkali-kali memiliki hubungan cinta dan bertemu dengan berbagai macam karakter orang, sayangnya tidak mau belajar dari pengalaman cintanya tetapi lebih mengutamakan keegoisannya terutama jika tidak sesuai dengan harapannya atau keinginannya akan melakukan tindakan secepat kilat minta putus lalu secepat kilat pula minta jadian dengan orang lain.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Seseorang secepat kilat minta putus ataupun minta jadian lebih memikirkan kepentingan dan kepuasan dirinya sendiri, pasangannya harus memenuhi segala kepentingan versi idealnya tetapi dia menolak untuk memenuhi kepentingan pasangannya (hubungannya sepihak), ketika harapannya menjadi rusak atau tidak dipenuhi oleh pasangannya maka dia tidak mau berusaha untuk menjaga dan memelihara hubungannya.

Orang yang terburu-buru jatuh cinta apalagi memiliki pandangan seperti diatas tidak bisa membedakan nafsu dari cinta yang membutakan, maksudnya ketika menjalin hubungan cinta sebenarnya hanya bernafsu untuk memikirkan keegoisannya sendiri dan memuaskan hasrat diri sendiri daripada pasangannya sehingga ada anggapan “apa yang bisa saya dapatkan dari pasanganku”.

Kekeliruan atas anggapan tersebut bisa merusak dalam menjalin hubungan cinta dan bisa mempengaruhi caranya dia dalam menyeleksi calon pasangannya apabila tidak sesuai dengan harapannya maka dia akan mudah marah dan depresi, tak heran hubungannya selalu dijadikan sebagai ajang coba-coba dan konsep belajar saling mencintai akan sulit tercapai.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Hubungannya selalu dijadikan sebagai ajang coba-coba selalu ditemukan didalamnya merasa tidak nyaman untuk berada disampingnya dan tidak bisa bebas untuk menjadi diri sendiri sebagai pribadi yang merdeka, si dia memaksakan kita untuk menjadi orang lain yang sesuai dengan kehendaknya tetapi dia sendiri menolak untuk berubah.

Ketika waktu pendekatan seringkali si dia menghubungi kita bahkan dalam sehari bisa lebih sampai lima kali mengirimkan pesan teks seperti SMS atau BBM, misalnya jangan lupa makan, hati-hati pulangnya dan lain-lain, tetapi setelah resmi jadian lama-kelamaan responnya dia malah menurun tingkat intensitas perhatiannya lalu kabur.

Menjalin hubungan cinta untuk mengenal pasangan memang membutuhkan waktu termasuk seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengenalnya adalah diri kita sendiri yang paling mengerti sebelum dilanjutkan kejenjang berikutnya tetapi orang yang terburu-buru jatuh cinta akan memaksakan diri kita untuk memberikan keputusan buat menerima cintanya bahkan tidak diberikan cukup waktu untuk kita memikirkannya.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Orang yang terburu-buru jatuh cinta seringkali ditemukan belum resmi jadian ataupun belum seberapa kenal tiap waktunya selalu membicarakan topik membentuk sebuah keluarga (menikah), tak heran interaksi yang terbentuk dan terjadi didalamnya selalu terpusat hanya kepada keinginannya bukan kualitas kebersamaan, menandakan orang ini menjalin hubungan cinta hanya ingin menyandang status semata, baca juga saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik.

Kesimpulan jangan terburu-buru jatuh cinta:

nanti kita akan kesulitan untuk belajar mengenal dan memahami pasangannya, kerapkali menimbulkan pertanyaan apakah pasangannya saat ini adalah yang terbaik. Orang ini bisa secepat kilat minta putus dan minta jadian dengan orang lain, ketika harapannya tidak dipenuhi oleh pasangannya maka dia tidak mau berusaha untuk menjaga dan memelihara hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jangan terburu-buru jatuh cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge