Inikah Emosi Cinta

Jangan pernah mempermainkan cinta

Jangan pernah mempermainkan cinta

Jangan pernah mempermainkan cinta nanti kita akan mendapatkan balasannya, kalau kita ingin diperhatikan oleh sang kekasih maka kita harus duluan memperhatikan sang kekasih tetapi kalau kita ingin dipercaya oleh sang kekasih dan kepercayaan jauh lebih penting bahkan berharga ketimbang sekedar status semata maka sepatutnya kita bersedia untuk belajar menerima dan menghargai sang kekasih secara utuh dirinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan pernah mempermainkan cinta hanya untuk mendapatkan keinginannya buat memuaskan hasratnya tanpa memperdulikan kepentingan dan perasaan kekasihnya”

Bila kita memandang cinta hanya sekedar status semata dalam menjalin hubungan, malu dan takut dikatakan tidak laku jika tidak memiliki seorang kekasih dalam hidupnya, apa yang terjadi akhirnya sembarang dalam memilih dan menerima cinta dari seseorang karena dalam benaknya hanya ada satu pemikiran “aku harus secepatnya punya pacar”.

Awalnya aksinya sangat menjanjikan begitu sayangnya, manjanya dan romantisnya untuk merangkul hatinya tetapi semangat yang tampak berapi-api di periode awal malah menunjukkan tanda-tanda penurunan bahkan kebosanan pada periode-periode berikutnya dengan secepat kilat melakukan tindakan sepihak atau egois memikirkan dirinya sendiri.

Siapa gerangan orang-orang yang sanggup mempermainkan cinta hanya untuk mendapatkan keinginannya buat memuaskan hasratnya tanpa memperdulikan kepentingan dan perasaan kekasihnya yang memang tulus mencintainya, tidak lain adalah mereka yang memiliki pacar banyak. Orang ini memiliki lebih dari 5 orang pacar hanya memandang bahwa hubungan cinta sebagai ajang pamer untuk menaikkan status sosialnya.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Misalnya ketika menghadiri acara pernikahan temannya dia akan membawa pacarnya yang sudah memiliki posisi dalam pekerjaannya supaya bisa menyombongkan diri di depan teman-temannya tetapi waktu kumpul-kumpul bersama teman-temannya dia akan membawa pacarnya yang berpenampilan keren.

Mereka yang mempunyai pacar banyak sebenarnya rasa percaya dirinya sangatlah rendah sehingga untuk menutupi kelemahannya dengan memiliki pacar yang banyak untuk mendongkrak dan meningkatkan rasa percaya dirinya, orang yang memiliki pacar yang banyak menandakan bahwa orang ini takut untuk berkomitmen buat hubungan jangka panjang dengan satu orang saja.

“Jangan pernah mempermainkan cinta apapun alasannya karena sampai kapanpun kita tidak akan pernah memperoleh ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup”

Di sisi lain adalah mereka yang memiliki dendam di masa lalu akibat disakiti oleh mantannya lalu mencari jalan untuk mengobarkan dendamnya kepada orang lain yang tidak tahu apa-apa mengenai sakit hatinya, parahnya lagi rasa sakit hati dapat dijadikannya sebagai alat memuaskan dalam memperlancarkan dendamnya kepada orang-orang yang memang mirip dengan mantannya.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

Mereka yang memiliki dendam bukan hanya mempermainkan cinta semata tetapi sudah menjalar kemana-mana, ada aroma balas dendam kepada orang-orang yang mirip dengan mantannya melalui permainan-permainan perasaan yang fantastis, sengaja untuk merusak dan menghancurkan lahir maupun batin orang-orang yang mereka dekati, misalnya ketika pacarnya mulai sayang dan cinta dengan dirinya maka dia langsung meminta putus tanpa ada alasan yang jelas.

Mereka sengaja melakukan dendam kepada orang-orang yang memang mirip dengan mantannya beranggapan orang yang mereka dekati memiliki bau busuk kebobrokan moral yang sama dengan mantannya, kenapa mereka lebih memilih orang lain bukan mantannya sendiri karena mereka memiliki rasa percaya diri yang rendah untuk menghadapi mantannya sehingga mencari orang lain yang mirip dengan mantannya untuk dipersalahkan buat menyalurkan dendam sakit hatinya.

Jika kita masih suka mempermainkan cinta sampai kapanpun tidak akan pernah memperoleh ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup apalagi memiliki seorang kekasih yang bisa mengerti dan memahami diri kita, walaupun kita memiliki segalanya di dunia ini tetapi dalam diri kita merasa ada yang kosong atau hampa didalamnya.

Kata-kata bijak mengatakan bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu berkeinginan kuat mengubah nasibnya sendiri, kalau kita masih suka mempermainkan cinta tetapi tidak mau berubah untuk menghentikan hasrat liar sesaat dan pindah ke lingkungan baru lebih positif dikhawatirkan kita akan terkena mekanisme hukuman sanksi sosial dari orang-orang sekitar kita, misalnya kita mulai dijauhi oleh teman-teman dan nama baik kita jadi jelek akibat ulah kita sendiri.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Kesimpulan jangan pernah mempermainkan cinta adalah

Orang yang suka mempermainkan cinta, awalnya aksinya sangat menjanjikan untuk merangkul hati kekasihnya tetapi semangat yang tampak berapi-api di periode awal malah menunjukkan tanda-tanda penurunan bahkan kebosanan pada periode-periode berikutnya. Parahnya orang yang suka mempermainkan cinta hampir ditemui memiliki pacar yang banyak untuk memuaskan hasrat sesaatnya atau memiliki dendam di masa lalu akibat disakiti oleh seseorang yang mereka cintai.

Baca juga status cinta dan benci pernahkah kamu merasakan benci terhadap sesuatu hal terutama kepada orang yang pernah menyakiti diri kita, lalu apa respon kamu? Status cinta dan benci.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jangan pernah mempermainkan cinta, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge