Inikah Emosi Cinta

Jangan melarikan diri dari masalah cinta itu berbahaya

Jangan melarikan diri dari masalah cinta itu berbahaya

Jangan melarikan diri dari masalah cinta ketika menjalin hubungan asmara bisa berbahaya terutama bagi kita yang menginginkan hubungan yang serius kedepannya, misalnya pernikahan. Apabila pasangan kita setiap kali ada masalah berusaha melarikan diri bukan malah menghadapi untuk menyelesaikan masalah tersebut apalagi hubungannya sudah berjalan lebih dari tiga tahun.

Contoh melarikan diri dari masalah salah satunya seperti mendiamkan kekasihnya selama berminggu-minggu lamanya atau bisa juga menunjukkan keegoisannya dengan mudahnya langsung meninggalkan kekasihnya seorang diri. Kalau sikap kita seperti itu dalam menghadapi suatu masalah sampai kapanpun akan tetap sama mengulangi hal yang sama berulang-ulang.

Bila ada masalah tidak diselesaikan dengan baik ketika masih di tahap awal bisa menimbulkan masalah baru yang lebih komplek lagi kedepannya, apapun masalah yang terjadi ketika menjalani hubungan cinta. Sebaiknya segera diselesaikan jangan sampai menundanya berlama-lama.

Hal tersebut adalah prinsip cinta bagi yang sedang menjalankan hubungan cinta dengan seseorang, bahwa kalau ada masalah dalam hubungan cintanya maka selesaikan masalahnya berdua antara aku dan kamu. Lalu atasi masalahnya dan ambil semua pilihannya dengan segala macam risikonya itu syaratnya kalau menginginkan hubungan cinta yang dewasa melalui proses belajar.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Sikap kita yang melarikan diri dari suatu masalah menunjukkan keegoisan atau kekanak-kanakan diri kita itu kurang bagus buat kenyamanan dan keamanan hubungan cinta kedepannya, artinya kita melibatkan masalah makin tambah besar lagi bahkan sikap kita bisa membuat kesal pasangan sepertinya kita tidak menghargai dirinya secara utuh.

Melarikan diri dari masalah menandakan kita tidak mampu belajar jadi dewasa dan bijaksana dalam menghadapi suatu masalah yang datang di dalam hubungan cintanya, kerapkali tidak bisa menerima kenyataan bahwa hubungannya sedang menghadapi masalah. Hal ini bisa terjadi kalau kita hanya menginginkan image dari hubungan cinta yang happy-happy, indah-indah dan manis-manis seperti diperlihatkan oleh film-film drama.

Menjalani hubungan cinta dengan seseorang maka kita berani untuk mengambil sikap maupun tindakan dengan tidak hanya memikirkan kepentingannya sendiri tetapi juga kepentingan bersama, kita juga diberikan kesempatan untuk membangun hubungan cinta sendiri ingin seperti apa, kalau kita menginginkan hubungan cinta yang sehat dan mesra maka kita harus siap menerima satu paket di dalamnya.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Jadi kalau menginginkan hubungan cinta yang istimewa maka kita harus siap untuk belajar menghadapi masalah apapun yang datang atau bahasa kerennya berkomunikasi dua arah bersama pasangan, aku dan kamu saling bantu membantu menguatkan juga menekankan dulu sementara keegoisannya dalam menghadapi suatu masalah untuk membangun ikatan batin yang kuat.

Intensitasnya tergantung dari bagaimana kedekatan kita dengan pasangan dan bagaimana faktor kepribadian kita berdua, kalau keduanya atau salah satu pasangan tidak memahami pasangannya dan tidak bijaksana dalam menghadapi masalahnya dengan bersikap tidak dewasa atau kekanak-kanakan bisa terjadi perang mulut sampai mendiamkan pasangannya berminggu-minggu lamanya bahkan parahnya bisa meninggalkan seorang diri pasangannya.

Kunci penyelesaiannya hanya satu kalau ada masalah yang muncul dalam hubungan cintanya, jangan pernah melarikan diri dan hadapilah dengan keberanian dan kesabaran juga dinginkan dulu emosi kita. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya maka carilah akar masalahnya dulu itu apa lalu pikirkan berdua bagaimana jalan keluarnya untuk dipecahkan masalah tersebut, baca juga solusi mengatasi masalah cinta yang tepat.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Kesimpulannya: jangan melarikan diri dari masalah ketika menjalani hubungan cinta bisa berbahaya terutama bagi yang menginginkan hubungan yang serius kedepannya, misalnya pernikahan. Sikap kita melarikan diri dari masalah menandakan kita tidak mampu belajar jadi dewasa dan bijaksana malah menunjukkan keegoisan atau kekanak-kanakan diri kita, jadi apapun masalah yang terjadi sebaiknya segera diselesaikan jangan sampai menundanya berlama-lama.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jangan melarikan diri dari masalah cinta itu berbahaya, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge