Inikah Emosi Cinta

Jangan mau jadi selingkuhan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jangan mau jadi selingkuhan
Ilustrasi acak tentang Jangan mau jadi selingkuhan (sumber: Pixabay.com)

Awalnya hubungan perselingkuhan tidak ada masalah yang berarti tetapi akan menjadi masalah apabila hubungan cinta yang tidak sehat ini sudah berjalan sekitar satu tahun lebih dan selingkuhan tidak mau diputus.

Masalah semakin komplek apabila selingkuhan malah menyuruh kita untuk putus dari pasangan dan parahnya malah memberikan sejumlah uang supaya kita mau putus dari pasangan dengan berusaha menyakinkan kepada kita bahwa dirinya akan selalu membahagiakannya dan dirinya ingin sekali hidup dengan kita dengan mengatakan “aku tidak bisa hidup tanpa kamu”.

Masalah selingkuh ini akan tambah lebih bermasalah apabila si laki-laki sudah berkeluarga dan si perempuan meminta untuk dinikahi lalu apa yang terjadi mungkin si laki-laki akan menuruti permintaan si perempuan untuk menikahinya hanya untuk dijadikan istri kedua, ketiga atau keempat tetapi ada sebagian hanya bisa dijadikan perempuan tanpa status atau perempuan simpanan.

Selingkuhan tidak mau diputus adanya perilaku kondisi yang dilakukannya saat ini nikmat sekali sehingga sangat sulit sekali untuk meninggalkannya

Perilaku selingkuh sampai kapanpun tidak akan pernah selesai karena kondisi yang dilakukannya sangat enak dan nikmat sekali, tak heran untuk meninggalkan perilaku ini sangat sulit sekali. Apa sebabnya? bayangkan ada beberapa banyak selingkuhan yang siap memuaskan hasrat terpendamnya.

Ibaratnya orang pertama seperti raja atau ratu lalu orang kedua seperti idolanya lalu orang ketiga seperti laki-laki keren atau perempuan sexy lalu orang keempat seperti soulmate-nya, nanti setelah dia bosan dengan semuanya akan ada orang yang kelima hingga seterusnya.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Tipe orang selingkuh semacam jatuh cinta yang membuat ketagihan bagi orang-orang tertentu dengan pola jiwa tertentu pula seperti ada semacam kehausan tiada henti, menginginkan sesuatu yang ingin lebih dan ingin lebih lagi ditambah lagi bila kontrol dirinya longgar atau tidak kuat.

Tak heran orang semacam ini tidak akan ada kata “berhenti atau berakhir” apabila kita tetap bersama dengan orang ini dalam menjalani hubungan cinta maka kita harus siap-siap menerima dengan segala macam bentuk resikonya termasuk sakit hati di dalamnya apabila ada sesuatu yang lebih seger-seger atau bening-bening muncul di depannya.

Artikel lainnya: Ketika sang kekasih marah sebagai representasi dirinya.

Kenapa selingkuh itu enak karena di dalamnya ada ketidakpastian komitmen hubungan ke depannya sehingga tidak ada kata untuk berhenti atau berakhir.
Menjalin hubungan cinta dengan orang tipe selingkuh sulit sekali untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki karena di dalamnya hanya ada ketidakpastian akan komitmen ke depannya dan mudah berpindah ke lain hati apabila ada sesuatu yang tidak menyenangkan atau tidak cocok buatnya maka sebelum terlambat lebih jauh berhubungan dengan orang semacam ini lebih baik segera putus hubungan.

Tentu putus hubungannya dengan cara-cara asertif, jangan pernah memiliki pemikiran bahwa orang tipe ini untuk dijadikan teman baik, teman dekat atau teman-teman dengan segala macam sebutan, 100% kita harus putus hubungan darinya karena orang tipe ini hanya membutuhkan kita dalam kondisi dia sedang butuh sehingga cara apapun akan dilakukannya tetapi setelah tidak butuh maka kita akan di buangnya begitu saja.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Kita harus tegas mengungkapkan apa yang kita mau dan apa yang tidak kita mau terhadap tipe orang macama ini termasuk harus bisa secara tegas menolak dengan cara bijaksana segala macam bentuk tawaran yang orang ini tawarkan kepada kita melalui rayuan super mautnya.

Termasuk ajakan untuk menolak secara tegas untuk bertemu lagi dengan berbagai macam alasannya dan kita harus siap menghadapi dengan kondisi tak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti mungkin dia akan marah-marah atau mengucapkan sesuatu hal yang kasar kepada kita apabila itu terjadi maka kita harus tetaplah tenang dan tidak perlu dipancing untuk marah-marah.

Jangan mau jadi selingkuhan hanya tidak puas dengan pasangan lalu mencari di luar bukan kebahagiaan yang didapatkan tetapi penderitaan tiada akhir
Jangan pernah percaya dengan orang tipe selingkuh biasanya dia akan berusaha menampilkan berpura-pura menjadi sosok pasangan idaman di mata kita dan modus yang sering dipakai untuk merayu dengan kata-kata manisnya sudah terbukti banyak membuat laki-laki atau perempuan lain yang tidak kita ketahui jatuh di pelukannya maka jadikan hal ini sebagai sesuatu pengalaman yang berharga untuk menjadi manusia yang bisa belajar.

Baca juga:  Cara Tepat Menenangkan Perempuan yang Sedang Menangis

Sekali kita melakukan perbuatan ini (selingkuh) langsung dalam satu menit bisa menghancurkan kepercayaan dan nama baik yang di bangun dalam beberapa tahun bersama pasangan dan untuk memperbaikinya membutuhkan proses yang sangat lama, bisakah pasangan secara tulus memaafkan luar dalam akibat perilaku ini. Bila ada sesuatu hal yang kurang dari pasangan segera komunikasikan secara baik-baik jangan pernah disimpan sendirian.

Baca juga: Terapkan reward dan punishment kepada pacar.

Kesimpulan jangan mau jadi selingkuhan:

Hubungan perselingkuhan berawal dari tidak puas dengan pasangannya sehingga mencari di luar untuk menyalurkan hasrat terpendamnya semacam ada kehausan tiada henti, perilaku ini sampai kapanpun tidak akan pernah selesai karena kondisi yang dilakukannya saat ini sangat nikmat sekali sehingga tidak akan ada kata untuk berhenti atau berakhir.

Memang hubungan ini pada awalnya tidak ada masalah karena berusaha menyakinkan bahwa dirinya akan selalu membahagiakannya dengan memakai modus “aku tidak bisa hidup tanpa kamu” tetapi dengan berjalannya waktu akan menjadi masalah apabila selingkuhan tidak mau diputus bahkan meminta kejelasan hubungan ke depannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jangan mau jadi selingkuhan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

6 balasan untuk artikel ini

  1. Jika boleh disimpulkan, cinta dengan selingkuhan itu ibarat “narkoba” :
    – awalnya enak akhirnya pahit minta ampun
    – dilakukan secara sembunyi-sembunyi
    – gak bisa diakhiri, biar sdh tobat kalau ketemu “main” lagi
    – dll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge