Kenali Pola Cinta

Jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel
Ilustrasi acak tentang Jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel (sumber: Pixabay.com)

Kalau pacaran jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel, mereka merasa dunia milik berdua tanpa disadari ada perilakunya. Cenderung tidak tahu batasan dan tempat untuk mengungkapkan rasa sayangnya ke pacar.

Gaya pacaran yang cenderung pamer kemesraan di depan umum sebagai tanda sayang sering dijumpai, mulai dari perilaku peluk-pelukan, gandengan tangan, cium-cium, hingga ada perbuatan mesum bersama pacarnya. Tempat-tempat yang sering dijumpai adanya perilaku ini, biasanya ada di taman kota, mall, bioskop, bahkan sekolah.

Jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel melihatnya menandakan kamu dan pacar masih memiliki sifat superego yang kuat, di sisi lain gaya pacaran ini sering dijumpai belum mau terikat untuk memiliki hubungan yang serius. Kenapa? masih menginginkan adanya pengakuan dari orang lain di depan umum

Tempat-tempat tersebut bisa dikatakan menjadi spot yang paling banyak dijadikan lokasi untuk mengumbar kemesraan di depan umum, kenapa? mereka ingin sekali menunjukkan kepada semua orang. Bahwa mereka sayang sekali sama pacarnya melalui pelukan, atau gandengan tangan.

Alasannya, orang lain akan melihat mereka sebagai pasangan yang romantis. Namun perilaku pamer kemesraan di depan umum bisa menandakan hubungannya sedang ada masalah, atau ada ketakutan dari salah satu pasangannya tidak mau kehilangan pacarnya seperti takut diputusin, takut diselingkuhi, atau takut direbut oleh orang lain.

Contohnya ketika berada di taman kota atau mall ada sepasang cowok dan cewek sedang asyik dengan dunianya sendiri, mulai dari bercanda sambil cubit-cubitan sampai foto selfie yang terlihat mesra. Ujung-ujungnya mereka peluk-pelukan mesra, seolah-olah mereka tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Salah satu contoh tersebut sering dijumpai pada gaya pacaran usia remaja, atau bisa juga orang yang usianya pra dewasa tetapi lebih memilih ingin memiliki hubungan pacaran saja bukan hubungan keseriusan karena dirinya tidak mau terikat untuk memiliki hubungan jangka panjang.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Gaya pacaran yang cenderung pamer kemesraan di depan umum, dirinya masih memiliki sifat superego yang masih belum bisa dikendalikan. Dirinya menginginkan adanya pengakuan dari orang lain di depan umum, yaitu dirinya ingin dikatakan sebagai pasangan yang romantis dan tanda sayang sama pacarnya.

Level pamer kemesraan di depan umum masih dianggap wajar (masih sopan) oleh orang lain, bila bentuknya masih tidak mengganggu seperti sekedar berpegangan tangan, makanan bersama sambil mengobrol, atau mengupload momen yang terlihat sweet di media sosial.

Namun orang lain akan terganggu kenyamanannya bisa dikatakan ada kelakuannya yang tidak sopan, bila bentuknya terlihat lebih intimate seperti ciuman di depan umum, atau pun ciuman yang terlihat mesra di-upload ke media sosial bisa memunculkan komentar negatif.

Kalau dibiarkan terus mengumbar kemesraan di tempat umum akan mencapai tahap kelewatan batas, bahkan melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat karena sudah dianggap sebagai penyakit masyarakat bisa terkena sanksi sosial maupun sanksi hukum (penjara dan denda).

Bentuknya lebih menjurus perilaku mesum yang sudah dianggap annoying daripada perilaku romantis, ujung-ujungnya malah malu akibat perbuatannya sendiri dan hubungannya malah berubah jadi tidak sehat lagi. Contohnya merekam sendiri aksi mesumnya, atau lagi asyik mesum tidak sadar aksinya direkam oleh orang lain.

Silakan pacaran untuk mengungkapkan rasa sayang ke pacar tapi ingat ada aturan yang berlaku, yaitu jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel. Bagi yang menjalaninya memang terasa asyik tanpa sadar kelakuannya melebihi batas, akhirnya mengindahkan norma yang berlaku di masyarakat.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Orang pacaran yang mengumbar kemesraan secara berlebihan di tempat umum tidak akan memberikan nilai apa pun kepada orang lain, bahkan perilaku tersebut bisa mengganggu orang lain sehingga membuat orang lain merasa muak dan ilfil melihat tingkah laku kamu bersama pacar.

Tak heran orang lain akan memberikan semacam penilaian yang buruk, misalnya jangan mesum di sini atau disuruh cepat menikah. Parahnya asyik pamer kemesraan bisa memicu tindak kejahatan dari orang lain seperti pencurian, penodongan, dan perampasan harta benda yang dimiliki oleh kamu dan pacar.

Alasannya jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel untuk menghindari dari perbuatan iseng orang lain yang bisa membuatmu menyesal di kemudian hari, kenapa? kalau orang lagi asyik bermesraan bisa sampai lupa diri. Tanpa sadar akan melakukan kelakuan yang kelewatan batas di mata orang lain.

Kelakuan tersebut bisa memicu orang lain untuk mengabdikan aksi kamu bersama pacar yang lagi bermesra-mesraan, kemudian di-uploadnya ke media sosial atau forum di internet. Aksi mesra-mesraan kamu bersama pacar jadi video viral di internet, ujung-ujungnya nama baik kamu, pacar dan keluarga jadi tercemar.

Di sisi lain keseringan mengumbar kemesraan di tempat umum bisa membuat kamu jadi susah move on apabila sudah putus, walaupun kamu sudah memiliki pacar baru. Kenapa? kamu akan selalu mengingat semua kenangan bersama mantan, pergi ke tempat itu pertama kali pegangan tangan, pergi ke tempat ini pertama kali suap-suapan, dan lain-lain.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Parahnya lagi kamu bisa terkena gosip miring, tatapan sinis, atau ngomongan yang bisa membuat kamu dan pacar jadi malu akibat terlalu suka mengumbar kemesraan bersama pacar di tempat umum, misalnya naik motor berboncengan rapat sekali, berboncengan sambil meremas-remas paha ceweknya, panggil pacarnya dengan sebutan mama papa, jalan-jalan di mall berpegangan tangannya erat sekali, atau upload foto ciuman bersama pacar di media sosial.

Tak heran akibat kelakuan yang suka mengumbar kemesraan secara berlebihan bersama pacar bisa memunculkan berita-berita miring mengenai dirimu, kalau tidak mau digosipkan jelek. Jangan pernah berkelakuan jelek, terutama di tempat umum. Jadi jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel dan muak melihatnya.

Kesimpulan jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel:

Gaya pacaran yang mengumbar kemesraan di depan umum disebabkan masih memiliki sifat superego yang menginginkan adanya pengakuan dari orang lain di depan umum, yaitu ingin dikatakan sebagai pasangan yang romantis dan tanda sayang kepada pacarnya. Gaya pacaran ini sering dijumpai belum mau serius karena tidak mau terikat untuk memiliki hubungan jangka panjang.

Jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel, artinya menunjukkan rasa sayang tidak perlu berlebihan. Kalau berlebihan bisa menandakan hubungannya sedang ada masalah, atau ada ketakutan tidak mau kehilangan pacarnya, di sisi lain bisa membuat kamu jadi susah move on apabila sudah putus.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jangan lebay pamer kemesraan bikin orang lain jadi sebel, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge