Inikah Emosi Cinta

Jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya
Ilustrasi acak tentang jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya (sumber: Pixabay.com)

Kita akan mengalami sakit secara pikiran dan hati apabila kita terlalu berambisi mengejar laki-laki karena dikejar waktu atau usia akan semakin berat beban yang harus kita hadapi apalagi ada keinginan keluarga menginginkan kita secepatnya untuk menikah dan teman-teman kita sudah banyak yang menikah dikhawatirkan kita akan terburu-buru secepat kilat menerima laki-laki yang ada di depan mata.

Berambisi mengejar laki-laki karena desakan umur dan niat untuk menikah maka jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya akhirnya sembarang dalam memilih pasangan

Bila kita terlalu keras dalam mengejar laki-laki disebabkan faktor tersebut dikhawatirkan kita akan menjalani hari-hari penuh dengan air mata, tidak semangat, melamun dan susah untuk bangkit. Jika tak kunjung menemukan seseorang yang sesuai dengan keinginan kita ataupun terlalu terburu-buru mengatakan ingin secepatnya dinikahi bisa jadi laki-laki yang sedang dekat dengan kita akan mundur perlahan-lahan.

Berambisi mengejar laki-laki karena desakan umur dan niat untuk menikah dikhawatirkan kita sembarang dalam memilih pasangan disebabkan masa perkenalan yang singkat, misalnya 3 bulan. Kita akan kurang cukup untuk mengenalnya luar dalam seperti bagaimana sikapnya, sisi kepribadiannya, gaya berkomunikasi, cara menghadapi dan menyelesaikan suatu masalah dan lain-lain.

Terburu-buru mencari pasangan dikejar oleh waktu atau usia akan menonjolkan sisi “AKUnya” akhirnya akan berusaha terlalu keras untuk mengubah seseorang demi menjadi apa yang kita inginkan, sikap individualisme yang tinggi dalam menjalin hubungan cinta akan banyak mengeluarkan emosi dan energi yang negatif akan menciptakan hubungan yang disharmonis seperti selalu merasa tidak puas, pasangannya kurang romantis, kurang pengertian, terlalu protektif, banyak aturan, dan lain-lain.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Jangan terlalu mengejar laki-laki walaupun kita sangat naksir kepadanya, kita sebagai perempuan dalam mengejar laki-laki diperlukan teknik untuk mendekatinya, yaitu teknik tarik ulur dengan seorang laki-laki kadang ada dan kadang menghilang untuk sementara karena sifat dasarnya seorang laki-laki adalah gesit dalam mengejar dan berkompetisi dalam mengenal perempuan yang ditaksirnya.

Teknik ini untuk menghindari semakin dikejar seorang laki-laki bisa jadi mereka kehilangan selera dengan kita apalagi adanya faktor terburu-buru untuk menikah karena desakan waktu atau usia, dalam mengejar laki-laki biarkan mengalir layaknya air ibaratnya laki-laki ingin menjadi pemburu yang gesit dalam mengejar dan perempuan adalah buruan misterius yang ingin dikejarnya untuk menantang ego akan keingintahuannya terhadap perempuan yang ditaksirnya.

Bila kita mengatakan ingin dinikahi secepatnya masih tahap pengenalan jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya tapi tunggulah laki-laki siap mengatakan menikahimu

Penting untuk ditanamkan bagi seorang perempuan jangan pernah mengatakan ingin dinikahi secepatnya ataupun memaksa seorang laki-laki dikhawatirkan bisa saja laki-laki yang mendekati kita sejak awal memang ada keinginan untuk dibawa ke arah pernikahan tetapi tiba-tiba mundur secara perlahan disebabkan timbul rasa takut.

Kenapa bisa timbul rasa takut oleh sebab tersebut karena seorang laki-laki punya kekhawatiran tersendiri merasa terbebani masih masa perkenalan yang belum mengenal betul luar dalam si perempuan ini, tiba-tiba sudah memasrahkan nasib seorang perempuan kepada dirinya. Bagi seorang laki-laki menikah mengandung sebuah arti hilangnya kemerdekaan, semua kebutuhannya yang dahulu ditangguh oleh ayahnya sekarang berpindah tangan menjadi tanggungjawabnya, mengurusi beban dan bertanggungjawab penuh atas pemenuhan rumah tangganya.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Tunggulah seorang laki-laki siap dan mengatakan kepada kita “yuk kita menikah” karena laki-laki yang sudah siap lahir batin untuk menikah akan memiliki kualitas mampu melengkapi diri kita, tahu bagaimana caranya memperlakukan diri kita sebagai seorang perempuan, mengerahkan segala usahanya untuk bekerja sama dalam menciptakan hubungan yang harmonis kedepannya, mampu menciptakan hubungan yang saling menghargai dan menghormati keberadaan diri kita sebagai pasangannya.

Jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya baru kenal tiga bulan sudah mengajak menikah pasti semua laki-laki yang kita ajak kenalan akan lari ketakutan

Janganlah kita hanya terjebak pada bayangan cinta yang obsesif baru kenal tiga bulan sudah mengajak untuk menikah pasti semua laki-laki yang kita ajak kenalan akan lari ketakutan belum-belum sudah memasrahkan nasibnya kepada dirinya, lebih baik nikmati dulu masa pengenalan tersebut mengalir alami seperti air untuk mengenal betul siapakah dirinya dan kepribadiannya.

Terlalu singkatnya hubungan untuk mengajak menikah seorang laki-laki, misalnya tiga bulan adalah bukanlah waktu yang tepat untuk mengevaluasi suatu hubungan untuk dibawa ke arah serius kedepannya apakah memang kita cinta atau hanya sekedar bersimpati semata kepadanya. Normalnya suatu hubungan untuk dibawa serius kedepannya ke arah pernikahan antara enam bulan hingga dua tahun kalau memang dari awal kedua pasangan sudah memiliki niat untuk menikah.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Kalau kita tetap saja mengejar laki-laki yang tidak menginginkan kita apalagi kita sangat ingin sekali menikah dengannya sama saja kita menghancurkan citra diri kita sendiri dan kita bisa dikatakan si needy. Apa yang terjadi kita jadi menyalahkan diri sendiri, kepercayaan diri jadi turun, merasa dirinya tidak cantik lagi dan akhirnya bahasa tubuh kita mencerminkan jadi tidak cantik sungguhan walaupun ada laki-laki yang tertarik dengan kita tetapi melihat diri kita seperti itu akhirnya dia mundur juga.

Kesimpulannya jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya adalah jangan pernah mengatakan ingin dinikahi secepatnya ataupun memaksanya karena dikejar waktu atau usia dikhawatirkan bisa saja laki-laki yang mendekati kita sejak awal memang ada keinginan untuk dibawa ke arah pernikahan tetapi tiba-tiba mundur secara perlahan disebabkan timbul rasa takut merasa terbebani belum-belum sudah memasrahkan nasibnya kepada dirinya.

Untuk mengejar laki-laki diperlukan teknik untuk mendekatinya, yaitu teknik tarik ulur kadang ada dan kadang menghilang untuk sementara, jalani hubungan secara alami layaknya air yang mengalir dan tumbuhkan rasa percaya diri dengan tetap yakin dan berdoa kepada Tuhan untuk didekatkan jodoh kita.

Terima kasih kawan sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca artikel jangan dikejar nanti kamu kelelahan mengejarnya, bagaimana lovers ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge