Kontak Batin Cinta

Jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama

Jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama

Jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama sama saja kita memberikan kesempatan untuk menghangatkan kembali perasaan yang dimiliki oleh kita maupun kekasih kita, tujuannya sebagai kesempatan untuk mengapresiasikan ungkapan rasa cinta dan sayang dalam hubungannya agar berlangsung indah.

Kesempatan ini bisa juga dikatakan untuk menyenangkan kekasih dan memperkuat jalinan ikatan kemesraan, salah satu contohnya dengan mengingat kembali masa-masa dulu ketika diawal proses PDKT bisa diterapkan kembali agar tidak terjebak atau overexposure dengan rutinitas yang monoton di dalam hubungan cintanya.

Cara paling seru untuk menikmatinya, mulai dari cara romantis tipe modern sampai cara romantis tipe tradisional. Contoh tipe modern: membuatkan video yang isinya sebuah pesan romantis diiringi dengan musik favorit kekasihnya, membuat meme lucu dan cantik yang isinya ada pesan romantis di dalamnya, membuat design yang isinya ada pesan romantisnya dengan menggunakan aplikasi photoshop, dan lain-lain.

Sedangkan contoh tipe tradisional: candlelight dinner yang di dalamnya ada makanan kesukaannya dan selembar pesan romantis diiringi dengan musik favorit kekasihnya, serunya nonton film di bioskop tidak harus film romantis bisa juga film komedi disertai dengan cemilan ringan, pilihlah cokelat favoritnya diberikan pita dan tulisan romantis langsung diberikan kepadanya, atau rangkaian bunga favoritnya diberikan kutipan romantis tetapi jangan dikirimkan lewat kurir langsung diberikan kepadanya itu lebih mengasyikkan.

Jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama dengan menghangatkan kembali perasaan hubungannya agar tidak terjebak dengan rutinitas yang monoton dalam hubungan cintanya

Untuk jadi orang romantis dalam hubungan cintanya tidaklah sulit, cukup lebih mengedepankan interaksi langsung kepada kekasih kita pada saat itu juga tanpa perantara media apa pun sehingga kontak yang terjalin satu sama lainnya langsung saat itu juga, efeknya semakin erat dan kuat ikatan hubungannya (bonding).

Lewat dua cara tersebut, apakah itu romantis modern ataukah romantis tradisional akan memiliki cerita cinta “kenangan” yang indah dan seru untuk diceritakan di kemudian hari oleh kedua pasangan di dalam hubungan cintanya, kenangan-kenangan tersebut tidak akan terpendam oleh waktu bahkan keduanya bisa tersenyum bahagia ketika mengingatnya kembali.

Untuk menciptakan momen keromantisan dan membangun kemesraan hubungannya, jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama itu syarat wajib untuk kedua pasangan lakukan karena mempertahankan hubungan cinta lebih susah dibandingkan sewaktu PDKT dulu.

Kenapa? dulu kita mati-mati untuk mendapatkan orang yang kita sukai untuk menjadi kekasih kita, mulai dari memberikannya perhatian, ingin chat terus sama si dia, kangen sama si dia kalau tidak ketemuan sampai ingin bersamanya terus sama si dia.

Namun setelah jadian, seiring perjalanan waktu semua rasa yang kita miliki dulu sewaktu PDKT tiba-tiba rasa itu lenyap dan hilang. Hubungannya jadi membosankan akhirnya minta putus dengan memakai alasan “tidak cocok”, “beda prinsip”, “tidak perhatian lagi” atau “tidak peka lagi” tetapi kita tidak bisa memberikan penjelasan yang tepat apa penyebab putusnya ketika kekasih kita menanyakannya.

Hubungan cinta seperti itu sering dijumpai, baru menjalin hubungannya 3 bulan atau 6 bulan sudah putus bahkan ada yang sudah menjalani hubungan lebih dari 4 tahun putus ditengah jalan. Apa penyebabnya dalam menjalani hubungan cintanya lebih banyak mengumbar kata-kata gombal dan menyukai sesuatu yang manis-manis daripada membangun momentum kehangatan cinta di dalam hubungannya.

Membangun momentum kehangatan cinta adalah alasan yang paling kuat bagi kedua pasangan untuk menyampaikan apa visi misi yang dimilikinya agar memperoleh keromantisan dan kemesraan hubungannya ke depan, alasan tersebut bisa membuat keduanya mempertanyakan kembali makna cinta yang sebenarnya dan apa arti dari komitmen hubungan cinta.

Momentum tersebut bisa membuat kedua pasangan berpikir secara matang untuk membangun keromantisan dan kemesraan hubungan cintanya, bagaimana keduanya berupaya keras untuk menyuguhkan kisah cinta yang indah dengan berjuang bersama-sama dalam membahagiakan dan menyenangkan kekasihnya di dalam hubungan cintanya.

Di sisi lain momentum tersebut bisa melahirkan sikap semarah apa pun yang pernah dilakukan oleh kekasihnya dan separah apa pun kondisi hubungan cintanya pada saat itu, kalau memang cinta sama kekasihnya bisa memaafkannya dan menemaninya berjuang bersama-sama untuk bangkit dari titik nol.

Bisa menyampaikan apa pun yang dirasakannya dan dipikirkannya untuk disampaikan kepada kekasihnya secara jujur dan terbuka, itulah arti kata dari “I love you”. Bahwa kata-kata tersebut muncul berasal dari “hati” bukan sekedar ngomong gombal belaka kepada kekasihnya.

Untuk membedakan berasal dari hati tercermin dari tindakan romantis yang nyata diiringi sebuah bukti nyata pula bisa dipertanggungjawabkan ke depannya (menikah), sedangkan berasal dari gombalan hanya bisa mengumbar janji-janji manis belaka tanpa disertai bukti yang nyata (ingin bebas tidak terikat).

Tindakan romantis lebih mengedepankan komitmen hubungannya, setiap harinya pasangan selalu jatuh cinta, saling menguatkan dan menyakinkan kekasihnya apa pun kondisi yang terjadi dalam hubungan cintanya. Efeknya setiap hari apa yang dilakukan oleh pasangan mampu menyentuh hati kekasihnya, tak heran keduanya mampu membahagiakan dan menyenangkan satu sama lainnya bukan saling menuntut untuk dituruti keinginannya.

Untuk membangun momentum kehangatan cinta tergantung dari karakter dan kebiasaan masing-masing pasangan, bagaimana caranya kita bisa menyesuaikan diri dengan kekasih kita untuk menciptakan keromantisan hubungan cintanya. Apabila kita menyukai cara romantis tipe tradisional tetapi di lain sisi kekasih kita menyukai cara romantis tipe modern daripada bertengkar tidak jelas, kenapa tidak digabungkan saja.

Misalnya memberikan rangkaian bunga dengan diberikan meme lucu dan cantik yang isinya ada kutipan romantis, atau candlelight dinner di dalamnya ada makanan kesukaan berdua tetapi di sampingnya ada selembar pesan romantis yang sudah design menggunakan aplikasi photoshop untuk diberikan kepadanya.

Kesimpulan jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama:

Memberikan kesempatan untuk menghangatkan kembali perasaan yang dimiliki oleh kita dan kekasih, tujuannya untuk memperkuat kembali jalinan ikatan kemesraan hubungannya agar tidak terjebak atau overexposure dengan rutinitas yang monoton di dalam hubungan cintanya. Caranya dengan mengedepankan interaksi langsung kepada kekasih saat itu juga seperti komunikasi dua arah, itulah arti kata dari “I love you” berasal dari hati bukan dari kata-kata gombal.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca jadilah orang romantis agar hubungannya tahan lama, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *