Kenali Pola Cinta

Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu
Ilustrasi acak tentang Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu (sumber: Pixabay.com)

Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu adalah kunci keharmonisan suatu hubungan diperlukan kerjasama dari kedua belah pihak bukan hanya dari salah satu pihak saja, ketika seseorang jatuh cinta baik itu laki-laki atau perempuan akan berlaku hukum cinta yaitu munculnya rasa memiliki, rasa kepedulian dan rasa menghargai perasaan pasangannya.

Bila ada pasangan tidak memiliki hukum cinta patuh dipertanyakan cintanya, kalau hanya pandai berkata-kata atau lisannya saja bisa menipu tetapi perilaku hati maupun tingkah laku dari bahasa tubuh tidak bisa untuk ditipu. Mengenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu maka efeknya akan berpikir dewasa dan bersikap bijaksana.

Dalam menghadapi permasalahan hidup apapun yang terjadi wajib penuh dengan kesabaran dan memiliki keyakinan bahwa setiap ada masalah pasti memiliki jalan keluarnya dan setiap ada kesedihan pasti ada jalan kebahagiaannya.

Salah satu ciri pasanganmu menganggap dirimu adalah sahabat mesranya, terlihat dari ketika dirimu menghadapi dan menerima banyak masalah maka pasanganmu akan menghiburmu dengan memberikan support yang nyata ke arah positif melalui perilakunya maupun tindakannya bukan hanya melalui lisan saja.

Pasanganmu akan menerima kekurangan dirimu sebagai kelebihan dirinya dan kelebihan dirimu sebagai kekurangan dirinya, memperhatikan hal-hal yang kecil akan membantu dan memperkuat hubungan cintamu dengan pasanganmu karena untuk menciptakan keharmonisan dan kemesraan cinta dari suatu hubungan cinta harus diciptakan sendiri secara berkala dari kedua belah pihak tidak bisa secara instan melainkan proses.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Pasangan dalam hubungan cintanya terlihat sangat mesra tidak dibuat-buat, kuncinya mereka dalam menjalani hubungan cintanya terdapat sikap saling menghargai, mengerti dan peduli terhadap perasaan pasangannya. Adanya 3 sikap tersebut bisa membuat pasangan akan lebih memperhatikan perkataannya, perbuatannya, perilakunya dan tindakannya yang dapat menenteramkan hati bukan malah menyakiti pasangannya.

Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu akan mengetahui hot buttons dari pasanganmu, hot buttons adalah suatu hal jika dikatakan oleh kamu dapat menyinggung perasaan pasanganmu bahkan bisa berpotensi memicu konflik lebih dalam.

Lalu bagaimana untuk mengetahui hot buttons pasangan, kuncinya dengan mengenali dan berkomunikasi bersama pasangan secara lahir batin dengan mengevaluasi hubungan cinta secara berkala. Tujuannya hanya satu untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan bahagia bersama pasangan.

Bila pasanganmu menganggap dirimu sebagai pasangan mesranya akan menjaga hubungan cinta tetap menarik untuk menghindari kebosanan yang muncul dari rutinitas suatu hubungan cinta, caranya jangan biarkan pasanganmu melupakan dirimu.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Tetapi dengan selalu mengingatkannya melalui mengirimkan teks mesra seperti aku mencintaimu, I miss you, kamu adalah idolaku dan lain-lain. Tujuannya untuk mengingatkan pasanganmu masih memiliki dirimu yang mencintainya dan berikan sentuhan singkat tapi mesra supaya pasanganmu tidak pernah merasa kehilangan koleksi dari dirimu.

Jangan lupakan bahwa pasangan harus mengetahui secara jelas dan tegas semua konsekuensi dalam menjalani hubungan cinta bersamamu, bila ternyata pasanganmu atau dirimu sendiri melanggar komitmen yang telah dibuat dan disetujui bersama.

Maka katakan secara langsung kepadanya bahwa dirimu memiliki perasaan bahagia dan jatuh cinta kepadanya sehingga pasanganmu akan berpikir dua kali sebelum melakukan hal yang bodoh di kemudian hari, misalnya dirimu tidak mentolerir perselingkuhan, kebohongan dan kepalsuan.

Kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu secara tidak langsung akan membuat dirimu mengetahui ranjau cinta, berupa hal-hal negatif yang berasal dari pasanganmu ketika melakukan hal yang tidak baik kepadamu. Bagaimana caranya dirimu dapat membacanya dan mengetahuinya?

Kuncinya komunikasi dan perhatikan perkataannya, apakah mengandung manipulasi dan kebohongan terselubung di dalamnya. Pasangan yang mau melakukan hal yang negatif kepada dirimu tanpa sadar akan berusaha mendapatkan yang dia inginkan baik dari perkataannya, perilakunya dan tindakannya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Seperti merajuk, cemberut, mengancam dan merengek, tujuannya supaya dirimu merasa tidak enak dengan dirinya sehingga secara tidak sadar bisa membuatmu menuruti semua keinginan dari pasanganmu tanpa memperdulikan kondisimu, hubungan cinta seperti ini bisa berbahaya terutama hubungan cinta jangka panjang, baca juga apa manfaatnya hidup mandiri setelah menikah.

Kesimpulannya: kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu akan timbul perasaan memiliki dan kepedulian juga menghargai perasaan pasangannya, terkadang diperlukan juga mengevaluasi hubungan secara berkala supaya hubungan cinta kedepannya makin mesra.

Jangan pernah tidak menghargai pemberian pasangan, tidak peduli terhadap perasaan pasangan, egois dan mau menang sendiri bahkan menyalahkan pasangannya dengan cara destruktif. Bila dirimu selalu membawa dalam kondisi kekacauan emosional bisa membuat pasanganmu merasa tidak nyaman dan tidak dihargai, hal itu tidak bagus buat hubungan jangka panjang.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenali pasangan hidup sebagai sahabat mesramu, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

  1. Aq pernah tuw min kyk gt ug Slh ngomong,aq ngrasanya biasa aja eh ternyata cowkq kesinggung jd brapa hari tuw ribut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge