Apa Artinya Cinta

Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja
Ilustrasi acak tentang Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja (sumber: Pixabay.com)

Istilah jomblo tidak mengenal batasan usia bagi siapa saja, apakah itu orang dewasa yang belum menikah ataupun anak remaja yang belum memiliki pacar disebut jomblo oleh mereka yang sudah memiliki pasangan. Istilah ini cukup terkenal pada masa kini, terutama kalangan remaja. Di sisi lain, istilah jomblo sering digunakan oleh seseorang untuk memanggil temannya yang masih hidup sendiri, lajang, atau belum memiliki pasangan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata jomblo berubah bentuk penulisannya (kata baku) menjadi jomlo adalah pria atau wanita yang belum memiliki pasangan hidup. Dengan demikian, jomblo adalah sebutan untuk laki-laki maupun perempuan yang belum memiliki status hubungan cinta. Misalnya, belum menikah dan tidak punya pacar.

Istilah jomblo tidak mengenal batasan usia bagi siapa saja yang belum memiliki status hubungan cinta, seperti belum menikah dan tidak punya pacar. Jodoh akan datang dengan sendirinya saat kamu sudah siap berumah tangga (kamu tidak ragu sedikitpun untuk menikah)

Dalam kehidupan sehari-hari, istilah jomblo sering kali bermakna negatif. Artinya, pengucapan istilah ini untuk mengejek, menghina, meremehkan, ataupun mengolok-olok kepada seseorang yang belum memiliki pasangan. Dampaknya jomblo merasa malu, minder, galau, dan marah terhadap julukan tersebut.

Tak jarang, jomblo sering mendengar ucapan tersebut. Jika dirinya tidak kuat akan menyalahkan nasib atau keadaan, kenapa hingga sekarang belum memiliki pasangan atau jodoh. Seperti yang kamu ketahui, jodoh itu berkaitan dengan pasangan hidup atau pendamping hidup dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Banyak orang menyebutkannya cinta sejati, seseorang yang akan menjadi pasangan hidupmu hingga maut memisahkan. Perlu kamu pahami, jodoh itu bukan seseorang yang masih sebatas pacar. Jika status hubungan yang kamu jalani saat ini masih pacaran. Artinya, pacarmu belum tentu itu jodohmu. Walaupun kamu cinta mati kepada pacarmu dan siap melakukan apa pun untuk pacarmu.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Kok bisa? Kenapa bisa begitu? Pacaran sewaktu-waktu bisa putus ditengah jalan, terutama ketika ada keinginan kamu atau pacar tidak sesuai dengan ekspektasi yang terjadi atau pengharapan. Termasuk juga, ketika ada masalah yang terjadi kamu atau pacarmu dengan mudah akan melarikan diri.

Di sisi lain, seberapa besar cintamu dan usahamu untuk sang pacar. Jika pacarmu ditakdirkan bukan sebagai jodohmu, pacarmu tidak akan menjadi pendamping hidup untuk menemanimu dalam menjalani kehidupan cinta ke depan. Seperti yang kamu ketahui, jodoh itu misteri dan rahasia ilahi. Jadi, kamu tidak bisa mengetahui atau menebak siapa nanti jodohmu. Walaupun kamu bersikeras mengatakan pacarmu saat ini adalah jodohmu itu belum tentu.

Seperti yang dikatakan, rahasia jodoh itu misteri ilahi, ia akan datang dengan sendirinya saat kamu sudah siap berumah tangga lahir maupun batin. Walaupun kamu tidak mencarinya dengan usaha yang keras. Dengan kata lain, jodoh itu tidak perlu kamu mencari ke ujung dunia.

Ia akan datang dengan sendirinya, kamu tidak perlu berusaha keras mencarinya karena jodoh itu bukan seperti mencari pacar. Sudah banyak contoh kasus pasangan yang bertemu jodohnya di luar sana, mereka bertemu dan berkenalan dalam waktu singkat. Akhirnya mereka cocok satu sama lain memutuskan untuk menikah.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Kuncinya, kamu tidak perlu repot-repot mencari jodohmu ke ujung dunia karena ia akan mendatangimu. Ketika kamu sudah siap lahir dan batin untuk berumah tangga, bahwa kamu tidak ragu sedikitpun untuk menikah. Pertanyaannya, bagaimana caranya jodohmu mendatangi dirimu? Jodohmu datang mencarimu tanpa kamu berusaha keras mencarinya ke ujung dunia.

Untuk menjawab itu semua, seberapa jauh kamu sudah mengenal dirimu sendiri? Apakah kamu masih menyalahkan keadaan ataupun orang lain saat ada masalah ataupun tidak sesuai dengan ekspektasi? Itu semua hanya kamu yang bisa menjawabnya. Mengapa kamu hingga saat ini jodohmu tidak segera mendatangimu, mencari jodoh itu bukan seperti mencari dalam satu malam.

Masalah jodoh belum datang kepada dirimu, pasti ada penyebabnya walaupun kamu merasa usiamu sudah lebih dari cukup untuk menikah. Daripada kamu memilih minder, bingung, dan resah tiada henti. Sebaiknya kamu harus mencari dulu, apa yang menyebabkan jodohmu belum datang mencarimu.

Sebelum kamu memutuskan untuk mencari jodohmu ke sana kemari tidak tentu arah. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktumu sebaik mungkin untuk sesuatu yang positif, walaupun usaha untuk mencari jodoh itu perlu. Namun, jodoh itu tidak bisa dipaksakan. Kuncinya kegiatan positif akan mendatangkan jodohmu dan menjauhkan kamu dari kegalauan yang tiada henti.

Jika kamu masih percaya dengan cinta sejati, harapan untuk jodohmu datang kepada dirimu masih tinggi. Cinta sejati yang akan menyatukan kamu dengan jodohmu, ketika kamu sudah siap untuk menerima jodohmu. Kamu tidak perlu repot-repot mencarinya karena cinta ini bekerja secara misterius. Jodohmu bisa muncul tanpa terduga, walaupun kamu tidak mengenal jodohmu sebelumnya.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Kesimpulan istilah jomblo tidak mengenal batasan usia bagi siapa saja

Jomblo adalah sebutan untuk laki-laki maupun perempuan yang belum memiliki status hubungan cinta, seperti belum menikah dan tidak punya pacar. Istilah jomblo tidak mengenal batasan usia bagi siapa saja kerap bermakna negatif, atau cenderung untuk mengejek, menghina, meremehkan, ataupun mengolok-olok kepada seseorang yang belum memiliki pasangan.

Jika status hubunganmu masih pacaran, pacarmu belum tentu itu jodohmu. Walaupun kamu cinta mati kepada pacarmu dan siap melakukan apa pun untuknya. Konsep jodoh dan pacar jauh berbeda karena pacaran suatu saat kamu atau dirinya memutuskan untuk minta putus, ketika ada masalah atau tidak sesuai dengan ekspektasi.

Jodoh akan datang dengan sendirinya saat kamu sudah siap berumah tangga lahir maupun batin (kamu tidak ragu sedikitpun untuk menikah), salah satu cara untuk mendatangkan jodohmu adalah manfaatkan waktumu sebaik mungkin untuk sesuatu yang positif. Perlu kamu ketahui, usaha untuk mencari jodoh itu perlu tetapi kamu tidak bisa memaksakan jodohmu. Baca juga, phobia takut jomblo berpacaran hanya untuk status.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca istilah jomblo tidak mengenal batasan usia bagi siapa saja. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga teman-temanmu. Jika kamu punya pengalaman atau tanda lain tentang jodoh belum datang? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge