Kontak Batin Cinta

Intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan

Intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan

Intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan pasti akan kita temui dalam menjalani hubungan cinta, perlu disadari bahwa kita dan sang kekasih berasal dari kehidupan yang berbeda, keluarga yang berbeda, pola pikir yang berbeda, cara pandang yang berbeda, cara penyelesaian masalah yang berbeda dan kebiasaan yang berbeda pula.

Makanya perlu adanya komunikasi dan kerja sama yang baik dengan sang kekasih agar proses hubungan cinta yang terjadi tetap sejalan (memiliki persamaan visi misi), bukan rahasia umum lagi bahwa kita selalu ingin memiliki hubungan cinta sesuai dengan harapan dan cara pandang yang dimiliki oleh kita biasanya semua itu berdasarkan dari kebiasaan yang ada.

Kewajiban mengontrol intensitas berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan dalam menjalani hubungan cinta, bertujuan untuk memastikan hubungannya berjalan dengan baik agar keintiman dan kemesraan di dalamnya tetap terjaga, apalagi kebiasaan dari masing-masing pasangan mempunyai tantangan tersendiri untuk menyatukan perbedaan yang ada.

Lalu apa kaitannya kontrol intensitas berkomunikasi dengan kebiasaan, bahwa kekasih kita adalah orang lain terdekat yang ada di luar diri kita selain sahabat, terlebih lagi kekasih kita juga berasal dari keluarga yang berbeda. Pasti ada perbedaan pola pikir dan pola asuh yang dibangun di dalam lingkungan keluarganya, mereka mempunyai cara tersendiri dalam mendidik dan membesarkan kekasih kita.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan agar proses hubungan cinta yang terjadi tetap sejalan seirama bisa membuat kesimpulan apa yang berdua inginkan

Perbedaan pola pikir dan pola asuh ditambah lagi dengan pengalaman hidup sang kekasih pasti tidaklah sama dengan kita, jadi kita tidak bisa memaksakan dan menerapkan dengan caranya kita untuk diaplikasikan kepadanya, cara tersebut adalah tidak tepat ibaratnya sang kekasih harus mau mengikuti apa maunya kita tanpa memperdulikan perasaannya.

Walaupun keduanya memiliki perbedaan pola pikir, pola asuh dan pengalaman hidup, pasti ada beberapa dari perbedaan tersebut yang tepat untuk diaplikasikan dan kita tidak boleh menolak mentah-mentah tidak semua perbedaan itu salah, disinilah kita belajar berkomunikasi untuk mengerti, memahami dan mengetahui kekurangan maupun kelebihan kekasih kita.

Solusinya supaya bisa intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan maka kita tidak boleh memaksakan kehendak diri sendiri dan tetap menjaga perasaan kekasih kita, melainkan bisa menyinkronkan perbedaan pola pikir dan pola asuh juga pengalaman hidup yang dimiliki oleh kita maupun sang kekasih.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Berkomunikasi untuk mengetahui seperti apa yang berdua inginkan dan apa yang harus dilakukannya agar keduanya merasa nyaman, misalnya kita menginginkan kekasih yang pengertian, penyabar, peka, penyayang, dan romantis maka kita jangan hanya menuntut sang kekasih menjadi apa yang kita inginkan tetapi juga kita harus berubah seperti apa yang kita minta kepada sang kekasih.

Jadi kalau kita ingin memiliki kekasih yang pengertian, penyabar, penyayang, peka dan romantis maka kita juga harus jadi orang yang pengertian, penyabar, penyayang, peka dan romantis kepada kekasih kita karena komunikasi yang baik tidak hanya terjadi dua arah tetapi juga memberikan contoh yang nyata.

Hubungan cinta penuh kemesraan dan keromantisan di dalamnya ada kekompakan visi misi keduanya dan konsisten dalam hal berkomunikasi, berawal dari sana kita bisa mengerti, mengenal dan memahami karakter, perilaku dan kebiasaannya apalagi hal tersebut bisa menghindari terjadinya kesalahpahaman.

Solusi berikutnya intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan adalah jangan pakai emosi apabila terjadi ketidakcocokan dengan sang kekasih, emosi hanya akan memperparah hubungan kedepannya. Salah satu kunci apabila terjadi ketidakcocokan adalah menjauhkan konflik laten dengan sesuatu yang sebenarnya sepele namun dibesar-besarkan.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Membesar-besarkan sesuatu yang sepele sama saja kita membiarkan satu demi satu masalah yang datang tetapi tidak segera dikomunikasikan atau diselesaikan, hal tersebut bisa terjadi apabila salah satu pihak mengampangkan dengan cara terus-menerus menundanya atau juga bisa bingung tidak tahu harus melakukan apa, hal tersebut bisa berpotensi membuat konflik menjadi laten, baca juga jangan melarikan diri dari masalah cinta itu berbahaya.

Kesimpulan intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan:

Diperlukan adanya komunikasi dan kerja sama yang baik agar proses hubungan cinta yang terjadi tetap sejalan, apalagi komunikasi bertujuan untuk menyatukan perbedaan yang ada dan belajar menyinkronkan perbedaan pola pikir, pola asuh juga pengalaman hidup sehingga bisa membuat kesimpulan apa yang berdua inginkan dan apa yang harus dilakukannya agar keduanya merasa nyaman.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca intens berkomunikasi untuk menyatukan perbedaan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge